Dashboard Aktivasi Akun Pembelajaran Daerah

Informasi seputar dashboard aktivasi akun pembelajaran daerah akan kami sampaikan dan jelaskan untuk anda dalam artikel atau kesempatan kali ini. Bagi anda yang penasaran dan ingin mengetahui sekolah mana saja yang sudah melakukan aktivasi akun, tenang saja. Mungkin artikel ini akan sangat cocok untuk anda baca karena anda akan menemukan jawabannya disini.

Jadi, jangan khawatir apabila anda termasuk salah satu orang yang penasaran dan sedang mencari tahu tentang informasi tersebut. Disini, kami tidak hanya akan membagikan sekilas informasinya saja. Tetapi kami juga akan membagikan langkah dan cara yang bisa anda ikuti untuk melihat daftar sekolah yang sudah menggunakan atau melakukan aktivasi akun belajar.id.

Untuk mengetahui informasi serta cara yang akan kami sampaikan, caranya sangat mudah. Yang perlu anda lakukan saat ini adalah terus menyimak dan baca artikel ini sampai habis dengan cermat serta seksama.

Akun Belajar .ID

Sebelum kami membagikan cara melihat dashboard aktivasi akun pembelajaran daerah. Kami akan menyampaikan informasi tentang belajar.id terlebih dahulu untuk anda sebagai berikut.

Bagi orang yang terhubung dengan hal pendidikan tentu sudah tidak asing lagi dengan akun belajar.id. Hampir semua pendidik dan juga siswa sekarang diharuskan untuk mengunakan akun tersebut. Belajar.id merupakan sebuah platform yang diberikan oleh Kemendikbud Ristek.

Baca Juga: Cara Download Akun Belajar.Id

Tujuan dari platform ini adalah untuk mengakses berbagai macam aplikasi yang akan mendukung kegiatan atau proses belajar mengajar. Aplikasi yang dapat anda akses menggunakan platform belajar.id yaitu seperti Google Meet, Aplikasi Merdeka Belajar, Google Classroom, Chromebooks, Zoom Meeting, Presentasi Daring, Penyimpanan Daring, dan masih banyak lagi.

Sebenarnya, akun belajar.id lebih diperuntukkan untuk para pendidik dan pelajar pada jenjang pendidikan mulai dari SD, SMP, SMA / SMK Sederajat, bahkan untuk SLB. Namun, tenaga atau dinas pendidikan yang lainnya juga bisa menggunakannya.

Untuk bisa mendapatkan akun belajar.id, maka anda harus memastikan terlebih dahulu bahwa anda sudah terdaftar dalam dapodik sesuai dengan status anda baik sebagai pelajar atau pendidik. Anda bisa membuat akun belajar.id secara mandiri maupun melalui operator sekolah.

Dashboard Aktivasi Akun Pembelajaran Daerah

Bagaimana cara untuk melihat dashboard aktivasi akun pembelajaran daerah? Tenang karena kami akan memberitahu anda langkah yang bisa anda lakukan untuk melihat daftar sekolah yang telah melakukan aktivasi akun belajar.id. Pastinya anda sudah tidak sabar lagi. Jadi tidak perlu berlama – lama lagi dan membuat anda semakin penasaran, maka caranya akan langsung kami bagikan dibawah ini.

  1. Langkah pertama, silahkan buka dan kunjungi situs Dashboard Aktivasi Akun Pembelajaran Daerah melalui browser pada perangkat anda di website belajar.id.
  2. Pilih dan gunakan filter untuk mencari data sesuai Provinsi, Kabupaten / Kota, Jenjang Pendidikan, Tipe Akun dan yang lainnya pada menu Cari Data.
  3. Daftar sekolah yang sudah melakukan aktivasi akan muncul secara otomatis sesuai dengan filter yang anda gunakan. Akan tersedia informasi lengkap mengenai total akun login dalam sekolah tersebut.
  4. Selesai dan anda sudah bisa mengecek atau melihat daftar sekolah yang telah melakukan aktivasi akun.

Baca Juga: Institut Teknik Rebahan

Kesimpulan

Sekian informasi dan ulasan yang dapat kami sampaikan tentang dashboard aktivasi akun pembelajaran daerah. Anda bisa mengikuti langkah dan cara yang sudah kami bagikan diatas untuk melihat dan mengecek daftar sekolah yang sudah melakukan aktivasi pada belajar.id.