Belajarbersamayudha.com

Website tentang teknologi, tutorial, bisnis dan informasi trending

Cara Pasang Cooling Pad Pada Laptop Agar Dingin Maksimal

Cara pasang cooling pad pada laptop – bantalan pendingin laptop merupakan aksesoris untuk laptop yang tidak boleh dilewatkan. Ini adalah perangkat keras, yang digunakan sebagai dudukan laptop atau komputer kalian.

Baca Juga:

Perangkat berisi satu atau lebih kipas dan didukung oleh port USB laptop atau baterai AA standar. Jika laptop kalian diletakkan di atas bantalan pendingin laptop dan kipas.

Maka hal ini akan membantu menghilangkan panas yang dihasilkan oleh baterai dan mikroprosesor. Hasilnya adalah laptop yang berjalan lebih dingin, yang membuat laptop tetap nyaman.

cara pasang cooling pad pada laptop

Pendinginan tambahan apa pun yang dapat diberikan oleh pad pendingin laptop terbaik akan membantu dalam mengurangi panas dimesin laptop. Ini juga berpotensi memperpanjang umur laptop Anda.

CPU dan GPU tersebut akan bertahan lebih lama jika tidak terus-menerus dijalankan pada suhu yang terlalu panas.

Oleh karena itu, anda diwajibkan untuk membeli cooling pad. Tujuan dari pemasangan cooling pad pada laptop adalah untuk memperpanjang usia laptop kalian.

Bantalan pendingin laptop terbaik juga dapat menyediakan tempat yang nyaman untuk meletakkan laptop Anda pada saat-saat ketika Anda benar-benar menggunakannya di pangkuan Anda, mencegah notebook agar tidak terlalu panas ketika menempel di kaki kalian.

Pemasangan Cooling Pad

Perhatikan bahwa jarak antara bantalan pendingin. Mungkin berbeda dalam hal ventilasi pendingin yang ada di bagian bawah notebook Anda, dan posisinya masing-masing kipas bantalan juga akan berbeda – beda.

Menurut pengalaman, jumlah ventilasi yang layak di bagian bawah laptop Anda adalah hal yang baik. berikut ini adalah cara pasang cooling pad pada laptop yang harus anda perhatikan.

  • Perhatikan bahwa bantalan pendingin beroperasi dari daya yang disediakan oleh port USB atau dari baterainya sendiri. Artinya, ini portabel.
  • Sayangnya, Anda tidak dapat menggunakan bantalan pendingin dengan port replicator atau stasiun dok yang menghalangi.
  • Jika Anda mendapatkan bantalan pendingin bertenaga USB, cobalah untuk mendapatkan model yang memiliki port USB pass-through sehingga Anda tidak kehilangan port USB saat menambahkan bantalan pendingin.
  • Beberapa bantalan pendingin juga berfungsi ganda sebagai hub USB.

diatas adalah beberapa hal yang harus di perhatikan ketika akan memasang cooling pad di laptop. selamat mencoba dan semoga dengan terpasangnya cooling pad di komputer kalian bisa lebih awet.

Baca Juga:

Leave a Reply

Blog Militer | Kangyusufmn |idwarta.com