4 Cara Belajar Bahasa Jerman Dasar Dalam Sebulan

Sedang belajar bahasa Jerman dan membutuhkan strategi yang baik untuk menguasai dasar dasar bahasa Jerman dalam waktu singkat? Maka bacalah artikel ini sampai akhir.

Bagi anda yang sedang belajar bahasa Jerman dasar di tempat kursus bahasa Jerman, atau sedang melakukan pertukaran pelajar ke Jerman, maka pelajari baik-baik tips-tips yang disajikan.

Siapa tahu bisa membantu anda untuk mendongkrak skor bahasa Jerman dengan lebih baik.

Belajar bahasa Jerman di dunia modern saat ini, akan membantu anda untuk menembus jaringan internasional, bukan karena bahasa Jerman menawarkan banyak hal di dunia internasional.

Akan tetapi, karena bahasa Jerman menjadi bagian dari sepuluh bahasa internasional yang sering digunakan.

Bahasa Jerman adalah lima bahasa besar yang dipelajari dan digunakan di daratan uni eropa, selain itu bahasa Jerman juga menjadi bagian dari bahasa bisnis di dunia internasional,

Bahasa Jerman jugalah bahasa wajib yang dikuasai jika anda ingin melanjutkan studi di negara Jerman , atau di negara negara eropa berbahasa Jerman lainnya.

Alasan Mengapa Harus Belajar Bahasa Jerman ?

Pertama, walaupun berstatus sebagai mahasiswa internasional, pemerintah Jerman mewajibkan untuk menguasai bahasa Jerman dan bahasa Inggris dengan tujuan, agar mahasiswa internasional mampu dengan cepat beradaptasi dengan lingkungan budaya Jerman .

Kedua, ini adalah alasan kultural yang mesti anda pahami bahwa masyarakat Jerman sangat patriotik dengan bahasa mereka.

Jadi mereka lebih memprioritaskan berbahasa Jerman dibandingkan dengan berbahasa inggris, walaupun mereka bisa. Tetapi juga sebagian besar masyarakat Jerman tidak bisa berbahasa inggris dengan baik.

Jadi, dengan belajar bahasa Jerman dasar akan membuat anda lebih mudah dalam menempuh studi ke negara Jerman

Selain itu juga bisa menjadi bekal tatakala anda mengikuti pertukaran pelajar ke Jerman atau malah hanya sekedar jalan jalan berwisata ke negara Jerman dalam waktu seminggu atau sebulan saja.

Karena Jerman merupakan bagian dari negara negara Uni Eropa yang menerapkan visa khusus, sehingga memudahkan untuk keliling eropa.

Baca Juga: 5 Cara Mengatasi TikTok Lite Tidak Muncul Koin

Pada bagian selanjutnya akan dibahas cara dalam mendukung belajar bahasa Jerman dasar dalam waktu sebulan saja, tentu anda harus ingat bahwa waktu sebulan ini hanya untuk membekali dasar-dasar saja, bukan keseluruhan bahasa Jerman.

Karena biasanya bahasa Jerman bisa dikuasai dalam jangka waktu enam bulan hingga setahun secara full time.

Cara Belajar Bahasa Jerman Dasar Dalam Sebulan

1. Memanfaatkan Teknologi

Pada bagian pertama, cara belajar bahasa Jerman yang efektif adalah melibatkan bantuan teknologi informasi. Jadi jika anda merupakan bagian dari generasi millenial bisa menggunakan teknologi untuk mempercepat pengetahuan anda.

Jika anda mempunyai smartphone, cobalah download kamus bahasa Jerman offline maupun online, dengan kamus ini anda bisa memperbanyak lima kosakata Jerman setiap hari.

2. Menonton Video Dalam Bahasa Jerman

Kedua, belajar bahasa Jerman dengan video-video yang bertebaran di youtube atau internet.

Beberapa vlogger, misalnya seperti mahasiswa mahasiswa Indonesia yang kuliah di Jerman membuat channel mengenai cara pengucapan bahasa Jerman yang baik dan benar

Selain itu anda juga bisa mengikuti kursus online via video untuk mendengarkan cara pembicaraan dalam bahasa Jerman .

3. Membuat Pertanyaan Dalam bahasa Jerman

Ketiga, cobalah untuk praktek membuat pernyataan atau pertanyaan dalam bahasa Jerman ,hal ini agar belajar bahasa Jerman anda bisa langsung dipraktekkan tanpa harus kebanyakan teori.

Anda bisa memulai membuat satu kata pertanyaan dan satu kata pernyataan dan satu kalimat jawaban, kemudian dibaca sendiri.

4. Berbicara Bahasa Jerman Dengan Turis

Keempat, belajar bahasa Jerman dasar dengan langsung mempraktekkan dengan turis-turis asing asal Jerman yang datang ke tempat wisata.

Ini tentunya butuh keberanian, anda bisa datang ke tempat wisata kemudian mengobrol sedikit-sedikit dengan turis asal Jerman.

You cannot copy content of this page