Cara Daftar Internet Banking BRI – Bagaimana cara melakukan registrasi internet banking Bank BRI melalui HP Android? Berikut ini adalah artikel tentang cara mendaftar di M-Banking Bank Rakyat Indonesia.

Dengan BRI Internet Banking maka akan memudahkan anda  ketika akan melakukan transaksi perbankkan. Untuk memulainya tentunya anda harus mendaftar internet banking terlebih dahulu di kantor Bank BRI.

BRI atau Bank Rakyat Indonesia memiliki fitur yang bagus untuk setiap nasabah yang menggunakan BRI Internet Banking. Tujuannya yaitu agar memberikan kemudahakan kepada setiap nasabah BRI setiap akan melakukan transaksi keuangan.

Dilansir dari ib.bri.co.id, Bahwa BRI Internet Banking selalu aktif dalam  7×24 jam. Tentunya setiap pengguna bisa mengakeses kapan saja dia mau melakukan transaksi.

Keamanan Nasabah dijamin dari pihank BRI Internet Banking. Sehingga, memberikan efek aman dan tidak khawatir kepada setiap nasabah Bank BRI.

Baca juga :

Ada beberapa jenis fasilitas transaksi keuangan didalam pelaksanaan BRI internet banking. Salah satunya adalah nasabah dapat mengetahui saldo kapan saja melalui smartphone androidnya.

Nasabah juga dapat mentransfer dana ke rekening BRI atau bank lain. BRI Internet Banking menyediakan pembayaran tagihan Telkom, kartu kredit dan tagihan listrik.

Tak hanya itu saja, pelanggan juga bisa melakukan pembelian pulsa provider, tagihan listrik dan lainnya.

BRI Internet Banking memberikan layanan 24 jam kepada nasabah. Oleh karena itu, ketika pelanggan mengalami masalah transaksi, mereka tidak perlu kebingungan untuk menghubungi layanan customer service.

Layanan ini tentu akan memberikan kemudahan bagi setiap nasabah, karena tidak harus pergi ke cabang untuk melakukan transaksi keuangan. Namun, hanya pelanggan yang terdaftar saja yang dapat mengakses layanan ini.

Sebelumnya nasabah juga diwajibkan untuk melakukan registrasi dan aktivasi BRI Mobile Banking terlebih dahulu. Nasabah bisa melakukan registrasi online banking BRI tanpa harus pergi ke kantor cabang.

Cara Daftar Internet Banking BRI Lewat HP Android

Apakah anda pensaran dengan cara registrasi BRI Internet Banking? mari kita ikuti langkah – langkah di bawah ini.

  • Unduh dan Install aplikasi BRI Mobile Banking untuk melakukan registrasi.
  • Setelah di instal buka aplikasi BRI Banking kemudian Pilih BRI Mobile.
  • Selanjutnya, Klik menu “Registrasi internet banking”.
  • Silahkan buat password mobile banking BRI yang terdiri dari enam digit, lalu klik “OK”. Lalu, memasukkan kata sandi lagi untuk memverifikasi.
  • BRI Internet Banking akan mengirimkan notifikasi ID pengguna dan nomor aktivasi M-Token melalui layanan pesan singkat (SMS).
  • Silahkan aktifkan M-Token melalui BRI Mobile Internet Banking. Anda klik “Registrasi M-Banking”, lalu masukkan nama pengguna dan kata sandi BRI Internet Banking Anda.
  • Lalu, Klik “OK”.
  • Setelah itu, Anda dihimbau untuk merubah kata sandi BRI Internet Banking menjadi kombinasi huruf dan angka. Selanjutnya, masukkan alamat email (aktif) Untuk menerima pesan notifikasi Internet banking.
  • Masukan kode aktivasi M-Token yang telah dikirim BRI Internet Banking melalui SMS. Nanti anda akan menerima tautan SMS untuk mengunduh versi seluler aplikasi Internet banking.
  • Klik tautan yang sudah dikirim melalui sms, Kemudian Unduh dan Install aplikasi.
  • Langkah terakhir dari cara daftar internet banking bri adalah login dengan password dan email yang sudah anda buat tadi.

Kesimpulan

Diatas merupakan cara daftar internet banking BRI versi mobile. Langkahnya cukup mudah dan anda tidak harus menuju ke ATM atau kantor cabang BRI.

Selamat mencoba ..


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *