Cara Ganti Username Shopee Tanpa Hapus Akun

Pada kesempatan ini kami ingin membagikan kepada Anda semua tentang cara ganti username shopee tanpa hapus akun dengan mudah. Hal ini memungkinkan Anda untuk memperbarui nama pengguna saat ingin login di aplikasi Shopee.

Salah satu situs e-commerce yang sedang trending di Indonesia adalah Shopee. Karena situs shopee ini sering memberikan promo dan diskon yang begitu menarik bagi para customernya.

Sehingga kita tidak perlu kaget jika banyak sekali anak-anak muda hingga orang dewasa yang menggunakan aplikasi tersebut.

Sebelum masuk kedalam shopee, pasti anda diwajibkan untuk mendaftar terlebih dahulu untuk membuat sebuah akun shopee.

Entah itu untuk akun customer maupun seller. Pada awal pembuatan akun shopee, kita bisa menentukan nama pengguna yang ingin kita gunakan.

Tapi apakah jika suatu saat kita bosan dengan username tersebut kemudian bisa diganti? jawabanya yaitu  bisa!

Banyak dari antara kita yang menganggap bahwa nama pengguna shopee tidak bisa diganti, tapi, faktanya username tersebut bisa diganti tanpa harus menghapus akun shopee.

Didalam shopee Anda pasti akan menjumpai dua buah username. username tersebut antara lain digunakan unutk nama pengguna saat login dan untuk toko online Anda.

Yang jelas username untuk login bisa diganti namun untuk nama toko tidak dapat diganti karena sebagai identitas dan keamanan akun Shopee.

Lalu seperti apa cara mengganti username shopee tanpa harus menghapus akun shopee? mari kita simak tutorial di bawah ini.

Baca Juga : Cara Mengatasi Kenapa Shopee Tidak Bisa Buat Pesanan

Apakah Username Shopee Tidak Bisa Diganti?

Banyak sekali pertanyaan yang selalu ditanyakan oleh para pengguna shopee. pertanyaan tersebut adalah ” Apakah jika saya ingin mengganti username shopee harus menghapus akun dan mengganti dengan akun yang baru?”

pada kesempatan ini saya ingin mencoba membantu menjawab pertanyaan tersebut.

Jadi, sebetulnya username dari akun shopee Anda tersebut dapat diubah. Akan tetapi, ada aturan tertentu yang harus Anda ikuti sebelum mengganti username dari akun Anda.

Aturan tersebut antara lain adalah bawha username shopee hanya dapat diganti sebanyak sekali dan khusus akun baru yang menggunakan shopee.

Cara Ganti Username Shopee Tanpa Hapus Akun

Bagi Anda yang baru pertama kali membuat akun shopee tapi username yang dibuat tidak sesuai keinginan. Anda bisa mengubahnya kok tanpa harus menghapus akun shopee yang Anda miliki.

Dibawah inimerupakan langkah-langkah yang bisa kamu ikuti.

  1. Login kedalam akun shopee yang terpasang di ponsel Anda
  2. Apabila sudah berhasil masuk, langkah selanjutnya yaitu dengan memilih “menu saya”
  3. Scroll kebawah hingga Anda menemukan menu “pengaturan akun”
  4. Langkah selanjutnya yaitu dengan mengklik menu “profil saya”
  5. Jika sudah pilih username > ganti username yang lama dengan username yang baru
  6. Langkah terakhir yakni klik save

Catatan penting yang harus kamu perhatikan adalah bahwa Anda sebagai seller shopee hanya berkesempatan mengubah username sebanyak satu kali. Dan itupun khusus bagi pengguna shopee yang baru.

Tips Ganti Username Shopee Tanpa Hapus Akun

Sebelum Anda mengubah nama pengguna akun shopee Anda. Sebaiknya Anda memperhatikan beberapa tips untuk digunakan sebagai username yang baru di akun shopee Anda.

Berikut ini adalah tips terbaik mengganti nama pengguna di shopee.

1. Ganti username shopee dengan nama yang simple

Menggunakan nama yang simple tentu akan memudahkan Anda mengingat username saat ingin login kedalam akun shopee Anda.

Jadi sangat direkomendasikan kepada Anda untuk memberikan nama pengguna yang mudah di ingat dan tidak terlalu rumit.

Dengan nama yang tidak terlalu panjang dan unik pasti akan memudahkan Anda saat login kembali pada akun shopee.

2. Menggunakan username sesuai dengan peraturan shopee

Apabila Anda menggunakan nama pengguna yang melanggar aturan di shopee. Kemungkinan besar akun Anda akan dihapus dan dihilangkan dari daftar pencarian shopee.

Bahkan jika akun Anda dihapus, Anda tidak bisa login kembali di marketplace shopee.

Yang terpenting adalah Anda harus menghindari kata yang mengandung unsur SARA, dewasa, dan tentunya adalah hal yang tidak di perkenankan oleh pihak shopee.

Baca Juga : Cara Download Lagu Dari Instagram Dengan Savefrom.Net

Penutup

Sekian artikel dari kami tentang cara ganti username shopee tanpa hapus akun. Semoga artikel ini bisa membantu Anda mengubah nama pengguna di akun shopee Anda.

Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Tinggalkan komentar