Belajarbersamayudha.com

Website tentang teknologi, tutorial, bisnis dan informasi trending

Cara Mengatasi Shopee Tidak Bisa Pilih Kurir

Akhir-akhir ini para customer Shopee dibingungkan karena di Shopee tidak bisa pilih kurir. Padahal semua orang sudah tahu kalo program tersebut sangat membantu saat dilakukan transaksi pembelian.

Baca Juga:

Oleh karena itu, para pengguna tidak dapat lagi memilih jasa pengiriman yang sesuai dengan kehendak mereka ketika akan membeli barang melalui platform Shopee.

Sebenarnya apa sih yang menyebabkan shopee tidak bisa pilih kurir? Apabila kalian sedang mengalami masalah seperti ini yakni tidak bisa memilih kurir atau jasa pengiriman. Kalian bisa membaca artikel ini hingga selesai.

Karena pada kesempatan ini kami akan membahas secara lengkap tentang tutorial cara mengatasi shopee tidak bisa memilih jasa pengiriman.

Kenapa Shopee Tidak Bisa Pilih Kurir?

Kenapa hingga sekarang kalian sudah tidak bisa memilih kurir ketika ingin memesan barang? ternyata hal tersebut di sebabkan oleh kebijakan yang terbaru dari pihak Shopee.

Kebijakan ini dimulai sejak 15 Maret 2021 yang lalu. Sejak saat itulah semua pembeli Shopee sudah tidak bisa lagi memilih jasa pengiriman seperti biasanya.

Tidak seperti biasanya kalian yang dengan mudah mengirim barang dengan jasa pengiriman yang bisa kalian pilih sesuai dengan keinginan kalian.

Biasanya kalian juga bisa memilih jasa ekspedisi seperti JNE, JNT, Ninja Express, Anterin Aja, dan Ekspedisi pengiriman yang lainnya.

Adapun jasa pengiriman tersebut bisa kalian pilih versinya yaitu hemat, instant, reguler dan next day. Misalnya kalian ingin memilih yang reguler, kalian bisa memilih kurir yang akan melayani pengiriman barang yang kalian pesan.

Karenanya adanya perubahan kebijakan dari Shopee ini akan membuat para pengguna menjadi bingung.

Cara Mengatasi Shopee Tidak Bisa Pilih Kurir

Mungkin diantara kalian sudah merasa nyaman dengan jasa ekspedisi tertentu. Oleh karena itu kalian tentu ingin menggunakan jasa kurir tersebut untuk memilih media pemesanan di Shopee. Namun kalian tidak perlu khawatir dengan kebijakan baru ini, karena dibawah ini sudah kami siapkan langkah-langkah memilih jasa kurir di Shopee.

  1. Cara pertama yang bisa kalian lakukan adalah dengan mengirim pesan kepada seller dan tanyakan apakah seller tersebut memberikan pilihan jasa pengiriman atau tidak.
  2. Apabila seller tersebut mengaktifkan jasa pengiriman, maka kalian bisa memesan barang dari toko tersebut dan memilih jasa ekspedisi yang ingin kalian gunakan.
  3. Langkah selanjutnya yaitu masuk di menu pesanan saya > tombol kemas > klik pesanan setelah itu pastikan rincian pesanan pada barang tersebut.
  4. Kemudian pilih tombol ubah di bagian informasi pengiriman, lalu pilih salah satu jasa pengiriman yang akan kalian gunakan.
  5. Yang terakhir yaitu klik konfirmasi untuk segera menggunakan jasa pengiriman tersebut.

Baca Juga: Vidnow Penghasil Uang

Jadi kesimpulannya mengapa shopee tidak bisa bisa pilih kurir adalah karena kebijakan dari Shopee yang terbaru. Dan salah satu yang menjadi solusi adalah dengan menanyakan seller Shopee apakah mengaktifkan jasa pengiriman atau tidak.

Baca Juga:
Blog Militer | Kangyusufmn |idwarta.com