5 Cara Mengatasi Toko di Shopee Tidak Bisa Dibuka

Apakah beberapa fitur di Shopee anda mengalami masalah dan eror? Tenang, jangan khawatir ada beberapa cara mengatasi toko di Shopee tidak bisa dibuka. Masalah dan eror pada fitur Shopee memang sangat membuat para penguna Shopee kesal karena tidak bisa membuka halaman yang dituju.

Jika toko Shopee tidak bisa di buka, maka sangat menyulitkan pengguna nya untuk mengakses saat ingin melihat produk toko yang ingin Ia beli. Hal ini cukup membuat kesal pemgguna jika halaman yang di tuju sedang mengalami masalah atau sedang dalam perbaikan.

Saat anda membuka toko di Shopee tetapi tidak bisa di buka, mungkin hal ini dikarenakan dari pihak Shopee nya itu sendiri atau mungkin ada penyebab lainnya. Namun pada umumnya, di saat halaman toko Shopee tersebut sedang dalam perbaikan, artinya pihak Shopee tersebut sedang melakukan perubahan pada halaman tersebut yang mungkin juga halaman tersebut bisa hilang dan tidak dapat di akses kembali.

Maka bisa disimpulkan jika halaman tersebut tidak dapat di akses, maka pihak Shopee sedang melakukan perbaikan pada halaman tersebut. Namun apabila tidak sedang terjadi perbaikan, maka penyebab dari halaman tidak dapat di akses tersebut adalah koneksi internet yang tidak stabil. Jika anda salah satu pengguna toko Shopee yang mengalami masalah tersebut, maka tenang saja.

Cara Mengatasi Toko Di Shopee Tidak Bisa Dibuka

Berikut cara mengatasi toko di Shopee tidak bisa dibuka.

1. Jaringan Wi-Fi

Langkah pertama yaitu dengan mencoba ubah data seluler menajdi jaringan Wi-Fi. Hal ini mungkin juga mempengaruhi oleh jaringan internet yang tidak stabil, sehingga menyebabkan fitur di Shopee mengalami eror. Jadi alangkah baiknya jika menggunakan jaringan Wi-Fi yang dapat mengakses dengan stabil dan cepat.

Cara ini sangat efektif untuk mengatasi toko di Shopee yang tidak bisa di buka. Membuka toko Shopee menggunakan jaringan Wi-Fi akan jauh lebih maksimal daripada menggunakan data seluler.

2. Mode Pesawat

Bisa jadi koneksi internet anda mengalami masalah, anda perlu mencoba merefresh koneksi internet anda dengan cara mode pesawat. Caranya dengan menghidupkan mode pesawat selama beberapa menit saja dan lalu mematikan kembali mode pesawat. Setelah data seluler sudah kemabli normal, anda bisa mencoba kembali untuk membuka toko Shopee.

3. Hapus Cache dan Data

Anda juga perlu mencoba untuk menghapus cache dan data di handphone anda, karena ini juga salah satu cara yang cukup efektif untuk mengatasi toko Shopee yang tidak bisa di buka. Cara menghapus cache dan data aplikasi di Shopee yaitu sebagai berikut.

  1. Buka pengaturan di handphone anda.
  2. Masuk ke pengelola aplikasi.
  3. Cari dan pilih aplikasi Shopee
  4. Lalu klik penyimpanan.
  5. Klik hapus cache kemudia hapus data.
  6. Buka Shopee dan login ulang menggunakan akun yang anda gunakan.
  7. Lalu cobalah membuka toko Shopee.
  8. Selesai

Dengan menghapus cache bisa membersihkan sampah pada aplikasi sehingga Shopee dapat dibuka kembali dengan normal.

4. Mengatasi Toko Shopee Tidak Bisa Dibuka Dengan Memperbarui Versi Aplikasi

Apabila anda menggunakan Shopee dengan versi yang lama, maka anda dapat memperbaruinya ke versi terbaru di Playstore. Karena jika  toko Shopee anda tida bisa di buka karena eror, bisa jadi karena anda masih menggunakan versi aplikasi Shopee yang lama. Pastikan anda selalu menggunakan versi yang terbaru agar tidak terjadi eror di aplikasi Shopee.

5. Jaringan Internet Tidak Stabil

Cara mengatasi Shopee tidak dapat dibuka yang terakhir adalah memastikan bahwa jaringan internet baik-baik saja dan stabil. Apabila jaringan atau koneksi internet tersebut error tentu saja toko Shopee tidak dapat dibuka.

Simak Juga: Bot Flash Sale Shopee Agar Memenangkan Hadiah

Akhir Kata

Itulah beberapa cara mengatasi toko di Shopee tidak bisa dibuka. Jika anda saat ini sedang mengalami masalah ini, maka anda dapat mencoba beberapa cara di atas. Terimakasih karena anda telah membaca dan mencoba beberapa cara tersebut, semoga informasi di atas dapat membantu anda.

You cannot copy content of this page