Cara Mengembalikan Chat WA Yang Terhapus Permanen

Beberapa orang dari kita pasti pernah melakukan penghapusan chat secara sengaja maupun tidak sengaja. Tentu saja hal ini akan membuat kita menjadi panik jika chat yang sudah kita hapus itu adalah pesan yang penting. Tapi mulai hari ini saya harap anda sudah tidak khawatir lagi ketika anda tidak sengaja menghapus chat dan akhirnya chat tersebut hilang. Karena pada artikel ini saya akan memberikan tutorial cara mengembalikan chat WA yang terhapus permanen.

Jika chat yang kalian hapus itu adalah chat yang tidak penting, itu tidak akan menjadi masalah besar bagi kalian. Coba chat yang anda hapus tadi adalah sebuah pesan bukti pembayaran atau sejenisnya. Pasti akan membuat anda pusing tujuh keliling.

Yang harus kamu tahu bahwa mengembalikan chat yang terhapus memanglah hal yang tidak mudah. dan sepertinya sangat mustahil untuk dilakukan. Namun untuk mengantisipasi hal tersebut, kalian bisa lakukan langkah backup data whatsapp. Jadi sewaktu – waktu pesan atau data penting di whatsapp yang terhapus bisa dikembalikan.

Langsung saja kita lihat cara mengembalikan chat wa yang hilang karena terhapus berikut ini!

Cara Mengembalikan Chat WA yang Terhapus Permanen

Untuk menghemat waktu, mari kita mulai langkah – langkah mengembalikan Chat WA yang hilang di bawah ini.

Salah satu cara mengembalikan chat Whatsapp yang terhapus permanen yang dapat anda lakukan adalah dengan fitur backup yang ada didalam aplikasi Whatsapp anda.
Jadi fitur ini akan menyimpan otomatis segala data penting entah itu Chat, Foto, Video, Stiker, atau apa saja yang ada didalam WA.

Untuk menggunakan fitur backup ini, kalian cukup masuk ke aplikasi whatsapp dan melakukan setting seperti yang akan saya jelaskan di bawah ini.

  •  Masuk kedalam aplikasi Whatsapp > Pilih titik tiga di pojok kanan atas
  • Kemudian, klik setelan
  •  Pilih Menu Chat
  •  Klik cadangkan Chat > Cadangkan
  • Selesai, Tunggu hingga proses pencadangan anda selesai

Jika langkah diatas sudah anda ikuti, anda bisa melihat berkas chat whatsapp di google drive akun google yang terkait. Meskipun chat sudah dihapus diaplikasi whatsapp, tetap saja nanti akan muncul di google drive.

Nah, mudah dan simple kan? Cara mengembalikan chat wa yang terhapus secara permanen ini sudah tidak asing lagi didunia bisnis online. karena hal ini bisa mengantisipasi data penting customer kita dan isi chat tentunya.

Selamat mencoba dan terimakasih sudah berkunjung di website belajarbersamayudha.com!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *