Cara Mengisi Pulsa Listrik Jarak Jauh

cara mengisi pulsa listrik jarak jauh

Pada jaman yang semakin berkembang ini cara mengisi pulsa listrik jarak jauh dapat dilakukan dengan mudah. Karena kini listrik yang digunakan untuk menyalakan alat elektronik rumah Anda bisa didapatkan melalui token dan pulsa.

Saat ini jika ingin membeli listrik tidak harus melalui PLN. Karena di beberapa konter pulsa, Alfamart, Indomart juga sudah menyediakan pengisian token dan pulsa listrik.

Untuk membeli token atau pulsa listrik juga tidak harus menuju langsung ke lokasi. Karena melalui smartphone yang Anda gunakan juga bisa digunakan untuk mengisi token listrik.

Itulah sebabnya kenapa saya mengatakan cara mengisi pulsa listrik jarak jauh bisa dilakukan dengan mudah.

Contents

Baca Juga:

Keuntungan Menggunakan Pulsa Listrik

Jika sebelumnya Anda menggunakan Listrik Prabayar dan sekarang Anda menggunakan pulsa listrik akan merasakan perbedaan yang sebelumnya.

Konon katanya jika Anda menggunakan pulsa listrik dirasa lebih irit dan murah. Karena jika menggunakan pulsa, Anda bisa mengatur sendiri seberapa banyak listrik yang Anda gunakan.

Sehingga Anda bisa mengantisipasi penggunaan listrik bagi rumah Anda. Selain itu keuntungan menggunakan pulsa listrik adalah tidak perlu membayar denda jika memang kita terlambat membayar tagihan listrik.

Hal itu disebabkan karena pulsa listrik tidak ada sistem denda maupun tagihan pembayaran listrik. Karena semuanya Anda yang menanggung sendiri melalui pulsa listrik yang Anda isi.

Jika pulsa listrik dirumah Anda habis itu artinya Anda tidak bisa menghidupkan semua peralatan listrik yang dirumah karena memang tidak ada aliran listriknya.

Selain memiliki keuntungan karena lebih hemat dan irit. Pengisian pulsa listrik juga sangat praktis dan mudah dilakukan. Karena cara mengisi pulsa listrik dapat dilakukan dimana saja.

Cara mengisi pulsa listrik jarak jauh juga bisa dilakukan lho gais! enak kan? ya tentu saja, karena saat ingin mengisi pulsa listrik Anda tidak harus mendatangi kantor PLN Setempat.

Selain memiliki keunggulan, ternyata pulsa listrik tetap juga memiliki kekurangan. Lalu apa saja kekurangan pulsa listrik? yuk kita simak!

Kekurangan Pulsa Listrik

Kekurangan pulsa listrik yang begitu jelas adalah bunyi ketika pulsa akan habis. Saat pulsa listrik Anda habis maka akan menimbulkan bunyi yang lumayan berisik dan mengganggu.

Namun beberapa orang juga jarang mempermasalahkan bunyi dari pulsa listrik yang akan habis. Tapi juga tidak tahu pendapat dari warga sekitar yang mendengar bunyi tersebut.

Oleh karena itu Anda harus rajin mengontrol pulsa di meteran listrik yang ada dirumah Anda. Masalah lain yang ditimbulkan dari pulsa listrik adalah sering mengalami kegagalan saat dilakukan pengisian.

Tetapi tenang saja, karena kami sudah menyiapkan artikel tentang cara memasukan token listrik jika gagal. Oleh sebab itu Anda harus lebih berhati-hati saat ingin mengisikan kode untuk pulsa listrik tersebut.

Jika dirasa ulasan terkait keunggulan dan kekurangan pulsa listrik dirasa cukup maka slanjutnya yaitu cara mengisi pulsa listrik jarak jauh menggunakan ponsel Android atau PC.

Cara Mengisi Pulsa Listrik Jarak Jauh

Untuk mengisi pulsa listrik bisa Anda lakukan melalui kantor Pos, Alfamart, Indomart, Supermarket, Konter Pulsa dan melalui ponsel Anda.

Jika Anda ingin membelinya ditempat yang sudah saya sebutkan di atas tadi sebaiknya untuk membawa kartu identitas pengguna listrik prabayar.

Atau jika tidak silahkan catat kode angka yang terdapat pada kartu identitas listrik prabayar yang Anda miliki.

Untuk cara mengisi pulsa listrik bisa mengikuti panduan yang ada dibawah ini.

  1. Menghubungi pemilik konter pulsa melalui Whatsapp, lalu berikan kode token listrik rumah Anda. Maka penjual listrik akan memberikan pin yang nanti akan Anda masukan menjadi pulsa listrik.
  2. Setelah itu masukan kode pin 20 digit yang diberikan oleh penjual pulsa listrik. Ketikan pada meteran listrik yang ada dirumah Anda.
  3. Apabila saat pengisian kode digit tersebut ada yang salah. Bisa menggunakan tombol backspace untuk menghapus kode tersebut.
  4. Pastikan kode pulsa listrik tersebut benar, setelah itu klik enter. Jika benar maka akan muncul tulisan accept atau benar di meteran listrik rumah Anda. Setelah itu saldo pulsa listrik akan bertambah secara otomatis.
  5. Nah, apabila cara mengisi pulsa listrik jarak jauh tersebut gagal maja Anda bisa memasukan ulang pin. Biasanya jika gagal akan muncuk notifikasi “reject”.
  6. Selesai.

Mudahkan cara mengisi pulsa listrik jarak jauh? Cara tersebur sudah terbukti berhasil karena saya telah melakukannya. Dengan tutorial ini tidak Anda tidak perlu ribet, karena cara ini cukup praktis untuk dilakuka.