5 Cara Mudah Mendekati Customer Anda Dengan Efektif

Cara mudah mendekati customer Anda dengan efektif itu sangat perlu dilakukan. Karena dengan hal itu, jika kamu memiliki sebuah bisnis tentu dapat meningkatkan penjualan. Karena bila kamu dapat mendekati customer dengan baik maka akan menambah relasi kamu ketika sedang berbisnis.

Selain itu, dengan memiliki banyak customer aktif maka kamu akan berpeluang untuk menjual produk secara cepat. Tapi sampai saat ini masih banyak yang belum mengetahui bagaimana cara yang bagus ketika ingin mendekati customer secara efektif. Tenang saja kamu tidak perlu khawatir, karena kami akan membagikan tips untuk kamu yang ingin mendekati calon pembeli dengan cara yang efektif.

Apakah kamu penasaran dengan tips yang akan admin sampaikan? kalau iya, mari simak artikel ini sampai selesai ya!

Cara Paling Mudah Mendekati Customer Anda Dengan Efektif

Menentukan Warna Produk Yang Tepat

Berdasarkan riset pasar mengatakan bahwa warna dalam produk menjadi peran yang sangat penting dalam penjualan. Karena 62 – 90% otak manusia akan merekam warna ketika melihat sebuah barang atau produk.

Selain itu, warna yang menarik dari sebuah produk yang ingin kamu jual akan memudahkan customer ketika ingin menentukan sebuah keputusan ingin membeli atau tidak.

Dengan warna yang sesuai akan memudahkan kamu untuk merangsang otak calon customer yang ingin membeli produk tersebut.

Ada beberapa contoh warna yang bisa kamu coba seperti dibawah ini:

  • Merah: Meningkatkan tekanan darah dan denyut jantung untuk memfokuskan pikiran manusia
  • Biru: Memberikan kepercayaan kepada setiap calon customer, seperti misal (Bank) kebanyakan menggunakan warna biru
  • Kuning: Membantu meningkatkan kecemasan pada otak, untuk segera mengambil keputusan ingin membeli sebuah produk atau tidak.

Ketika kamu bisa memilih warna yang tepat untuk sebuah produk, maka hak itu menjadi sebuah cara mudah mendekati customer Anda dengan efektif.

Mengambil Perhatian Secara Visual

Pada dasarnya, manusia itu diciptakan sebagai mahkul visual. Kenapa bisa begitu? karena saat pertama kali kita lihat maka akan terfokus dari bentuk. Jika kamu bisa mengambil point visual dengan baik maka kemungkinan besar kamu bisa mendekati customer dengan mudah.

Kamu bisa memperhatikan secara langsung maupun melalui media Video, jadi hal ini tidak akan membatasi kamu ketika memiliki customer yang berasal dari luar negeri.

Melalui Sebuah Cerita

Kamu harus percaya bahwa melalui sebuah cerita kamu dapat menarik perhatian pelanggan. Ketika kamu sedang bercerita maka seorang pelanggan atau customer merasa lebih dekat dengan kamu. Berdasarkan riset pasar mengatakan bahwa 65% otak dari customer akan mengingat-ingat apa yang pernah kamu ceritakan.

Nah hal itu menjadi salah satu faktor yang penting ketika kamu ingin mendekati pelanggan secara efektif.

Mampu Membaca Tingkat Emosi Pelanggan

Setiap customer pasti memiliki tingkat emosi yang berbeda-beda, melanjutkan yang tadi ketika kamu sedang bercerita kamu harus mengetahui tingkat emosi customer yang sedang kamu ceritain.

Kamu bisa memahami bagaimana respon customer atau pelanggan yang sedang kamu ceritakan sebuah produk. Jika pelanggan tersebut tertarik dan terlihat berantusias maka kamu bisa melanjutkan cerita tentang produk tersebut.

Namun sebaliknya ketika emosi pelanggan sedang mendengar cerita itu tidak tertarik kamu tidak bisa memaksakan untuk melanjutkan cerita tersebut.

Memberikan Pelayanan Yang Ramah dan Fast Respon

Setiap pelanggan atau customer pasti menginginkan pelayanan yang ramah dan cepat. Seperti dari pengalaman saya sendiri ketika mendapatkan seorang penjual yang mampu melayani dengan baik dan cepat saya merasakan kepuasan.

Demikianlah kita sebagai seorang penjual, kita harus pandai-pandai dalam memberikan pelayanan kepada customer, karena setiap customer tersebut memiliki keinginan yang berbeda-beda.

Disitu kita bisa memahami setiap keinginan dari calon pembeli atau pelanggan kita.

Sekian tips yang bisa kami bagikan tentang cara mudah mendekati customer Anda dengan efektif. Semoga dengan tips yang admin bagikan ini bisa bermanfaat untuk kamu semua.

Apabila kamu membutuhkan ide bisnis yang lagi trend buat anak muda, kamu bisa membaca artikel kategori bisnis di website belajarbersamayudha.com!

You cannot copy content of this page