Belajarbersamayudha.com

Website tentang teknologi, tutorial, bisnis dan informasi trending

daftar 10 besar SMA Terbaik di DKI Jakarta

Belajarbersamayudha.com – DKI Jakarta memberitahukan bahwa ada 10 SMA Negeri di DKI Jakarata yang mendapatkan nilai tertinggi Ujian Nasional ( UN ) . Oleh Sebab itu ke-10 Sekolah ini menjadi sebuah sekolah idaman bagi para anak anak lulusan smp di daerah jakarta maupun dari luar daerah.

Baca Juga:

Baca Juga : Universitas Terbaik di Indonesia

Ke- 10 SMA Terbaik Di DKI jakarta merupakan gabungan dari 4 Kota di Jakarta , akan tetapi Jakarta Utara ( Jakut )  tidak termasuk kedalam daftar 10 besar SMA Terbaik di DKI Jakarta. SMA yang masuk Kategori 10 besar sebagian besar berasal dari daerah Jakarta Timur ( Jaktim )

Nilai Hasil Ujian Nasional 2019 itu berdasarkan data Kementerian Pendidikan di situs https://puspendik.kemdikbud.go.id/hasilun/.

Nilai Terbaik diambil dari Rata – rata dari 4 Mata Pelajaran yaitu : Matematika, IPA, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

  1. SMAN Unggulan Muhammad Husni Thamrin Jakarta Timur dengan nilai rata – rata UN 91,68
    2. SMAN 8 Jakarta selatan dengan nilai rata – rata UN 86,55
    3. SMANi 81 Jakarta timur dengan nilai rata – rata UN 85,14
    4. SMAN 28 Jakarta selatan dengan nilai rata – rata UN 84,62
    5. SMAN 34 Jakarta selatan dengan nilai rata – rata UN 84,52
    6. SMAN 68 Jakarta pusat dengan nilai rata – rata UN 84,47
    7. SMAN 2 Jakarta barat dengan nilai rata – rata UN 83,88
    8. SMAN 61 Jakarta timur dengan nilai rata – rata UN 83,36
    9. SMAN 78 Jakarta barat dengan nilai rata – rata UN 82,22
    10. SMAN 48 Jakarta timur dengan nilai rata – rata UN 81,00

Mulai tanggal 17 hingga 19 Juni 2019 Dinas Pendidikan DKI Jakarta telah membuka Proses Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB tahun ajaran 2019/2020 mulai dari SD, SMP, sampai SMA/SMK.

Untuk Jalur zonasi daerah DKI Jakarta sudah dibuka pada 17-19 Juni bagi calon peserta didik baru bisa menunjukan Kartu Keluarga yang di terbitkan Disdukcapil Provinsi DKI Jakarta dan tercatat dalam sistem kependudukan sesuai domisili dan batas akhir adalah tanggal 2 januari 2019 sesuai dengan zona seolah yang akan di tuju.

Sementara, untuk calon peserta didik SMP dan SMA/SMK yang dibuka adalah Jalur Prestasi dengan syarat juara 1, 2, 3 tingkat internasional, juara 1, 2, 3 tingkat nasional; atau juara 1, 2, 3 tingkat Provinsi DKI Jakarta dalam dua tahun terakhir.

Baca Juga : Bimbel Terbaik di Jogja

Bagi calon peserta didik baru untuk jenjang SMP dan SMA/SMK dapat juga melakukan pendaftaran dengan jalur prestasi dengan syarat sebagai Juara 1,2 dan 3 tingkat internasional , nasional maupun tingkat provinsi dan syarat harus menunjukan sertifikat Juara.

Bagi yang akan mendaftar secara online dapat melalui laman ppdb.jakarta.go.id atau bisa mendatangi sekolah tujuan. Semoga dengan mengetahui SMA Terbaik di Jakarta dapat membantu teman – teman dalam menentukan pilihan sekolahnya dan terimakasih sudah berkunjung di Web Belajarbersamayudha.com

Baca Juga:

Leave a Reply

Blog Militer | Kangyusufmn |idwarta.com