Belajarbersamayudha.com

Website tentang teknologi, tutorial, bisnis dan informasi trending

Cara Mengatasi Kenapa Saya Tidak Mendapat Kuota Kemendikbud

Kenapa Saya Tidak Mendapat Kuota Kemendikbud – Pada kesempatan ini kami akan membagikan informasi syarat mendapatkan kuota kemendikbud dan alasan mengapa tidak mendapatkan kuota gratis dari mentri pendidikan dan kebudayaan. Silahkan simak artikel ini supaya kalian tau penyebab dari kuota kemendikbud tidak masuk di no ponsel kalian.

Baca Juga:

Pada bulan maret tahun 2021, Kemendikbud atau kementrian pendidikan dan kebudayaan memiliki program terbaru dan paling ditunggu-tunggu oleh para pelajar, mahasiswa maupun dosen. Program apakah itu? Ya, program tersebut adalah Kuota Internet Gratis. Biasanya kuota internet tersebut sebanyak 25 GB yang bisa digunakan untuk keperluan Google Meet, Zoom Meeting dan Sosial Media yang lainnya.

Namun pada akhir-akhir ini seseorang yang biasa menerima paket internet kebingungan Kenapa saya tidak mendapat kuota Kemendikbud. Mungkin kalian sedang mengalami masalah ini tetapi belum menemukan solusinya? silahkan kalian baca artikel ini sampai selesai.

Dikarenakan pada artikel ini Belajarbersamayudha akan memberikan informas tentang penyebab kenapa tidak mendapatkan kuota gratis dari kemenibu dan apa saja syarat yang diperlukan untuk mendapatkan kuota internet tersebut. Silahkan kalian simak ulasan yang akan kami sampaikan di bawah ini.

Tanpa harus berlama-lama langsung saja kita cari solusi kenapa kita tidak kebagian kuota internet gratis dari pemerintah.

Penyebab Kenapa Saya Tidak Mendapat Kuota Kemendibud

Setelah kami mencari informasi akan hal ini ternyata yang menyebabkan saya tidak mendapatkan kuota dari kemendikbud adalah salah satunya karena kita tidak terdaftar di dapodik. Tetapi kalian harap tenang saja, karena kami akan menjelaskan selengkap mungkin pada artikel ini.

Dibawah ini merupakan beberapa hal yang menyebabkan kalian tidak mendapatkan paketan internet gratis dari kemendikbud.

1. Nama Kalian Tidak Terdaftar di Dapodik

Salah satu yang menjadi penyebab kenapa kalian tidak menerima kuota dari menteri pendidikan adalah karena nama kita belum terdaftar di Dapodik.

2. Nomer Ponsel Tidak Aktif

Selain disebabkan karena belum terdaftar di Dapodik hal yang menyebabkan gagal menerima kuota gratis adalah karena no ponsel yang kalian gunakan sudah tidak aktif.

3. Belum Terdaftar di PDDdikti

Tidak terdafatar di PDDdikti juga sangat mempengaruhi kalian akan mendapatkan kuota gratis dari pemerintah atau tidak. Karena itu juga termasuk persyaratan untuk bisa mendapatkan kuota gratis dari Kemendikbud untuk siswa maupun mahasiswa.

Syarat dan Cara Mendapatkan Kuota Gratis Dari Kemendikbud Untuk Siswa

Supaya lebih jelas tentang cara mendapatkan kuota gratis dari kemendikbud untuk siswa maka kalian wajib untuk memenuhi persyaratan di bawah ini.

Pendidikan PAUD dan TK

1. Masuk dalam daftar Dapodik.
2. Ponsel yang didaftarkan memiliki no aktif.

Siswa SD,SMP dan SMA

1. Wajib terdaftar di Dapodik pemerintah.
2. Nomor HP siswa/wali/orang tua harus aktif dan tidak dalam masa tenggang.

Mahasiwa/Mahasiswi

1. Terdaftar di PDDdikti dan masih berstatus aktif sebagai mahasiswa.
2. Nomor HP yang digunakan aktif dan memiliki Kartu Rencana Belajar untuk semester depan.

Dosen

1. Aktif sebagai Peserta di program PDDdikti.
2. Nomor NIDN, NIDK, atau NUP masih aktif selain itu juga Memiliki nomor HP yang masih aktif.

Kesimpulan

Jadi kesimpulan dari masalah yang terjadi kenapa tidak menerima kuota gratis Kemendikbud adalah karena tidak memenuhi persyaratan yang sudah kami sampaikan diatas tadi.

Bagi kalian Pelajar, Mahasiswa atau Dosen yang membutuhkan kuota gratis dari pemerintah maka kalian harus melengkapi data yang dibutukan seperti mendaftar di dapodik dan PDDdikti.

Baca Juga:
Blog Militer | Kangyusufmn |idwarta.com