Mengenal Sosok Bu Tejo Yang Sedang Ramai di Perbicangkan!

bu tejo

Sejak film pendek Jogja bernama Tilik diunggah ke kanal YouTube Rahwana Films pada Selasa (18/8/2020), tiba-tiba netizen mulai angkat bicara soal nama “Bu Tejo”, terutama di Twitter. Sejak lama Bu Tejo mendominasi daftar topik hangat, dan perannya yang begitu kuat hingga warganet berhasil menemukan akun Instagram aktor Siti Fauziah.

Berdasarkan komentar belajarbersamayudha,com dari berbagai tweet warganet, Siti Fauziah jelas sangat aktif di Instagram melalui akun @ozie_zie. Foto terakhir yang diunggah Siti “Bu Tejo” Fauziah adalah foto keluarga kecilnya yang merayakan Idul Fitri di rumah akibat pandemi COVID-19. Dalam foto tersebut, Siti Fauziah dan keluarga kompaknya berbusana biru dan tersenyum bahagia ke depan kamera.

Foto tersebut diunggah pada 24 Mei lalu, dan mendadak dipenuhi komentar dari netizen. Hingga Rabu (19 Agustus 2020), hampir 300 komentar telah memoles foto tersebut. Komentar tersebut hanya mencakup peran Siti Fauziah sebagai Bu Tejo dalam film yang disutradarai oleh Wahyu Agung Prasetyo.

Siapa Bu Tejo ?

bu tejo

Dalam film yang diproduksi bersama oleh Rahwana Films dan Dinas Kebudayaan DIY itu, Siti Fauziah dinilai berhasil memainkan peran perempuan yang lemah, meninggalkan kesan yang dalam. “Bu tejoo,” tulis @syellaaivana_.

Baca Juga:

@adtyrv__ bercanda: “Kesimpulannya kamu tidak mau terjebak di sawah (singkatnya, jangan terlalu khawatir di jalan, lalu harus pipis di sawah),” Tak hanya itu, akun @bwbramastaa juga memuji: “Mantappp mba Ozie berperan sebagai Bu Tejo, the best laaaaaah.”

@ harrissulaiman16 berkata: “Tren Twitter yang membawa saya ke akun ini bukanlah sumpah saya, terutama ketika saya menyerah di atas truk.” Setelah Ravacana Films mengunggahnya ke YouTube, film pendek berjudul Tilik masih menjadi topik hangat di Twitter.

Film ini berdurasi sekitar 30 menit di Jogja dan menampilkan ibu-ibu desa mengobrol di belakang truk. Warganet menilai obrolan mereka sangat menarik. Selain itu, karakter Bu Tejo (Bu Tejo) selain Siti Fauziah diyakini berhasil menginspirasi drama ibu negara di film tersebut. Tak hanya itu, netizen pun terkesan dibuat kagum dengan liku-liku plot atau ending yang tak terduga.

Tinggalkan Komentar