Pengalaman Telat Bayar Kredivo 1 Hari Tahun 2022

Pembahasan kali ini adalah tentang pengalaman telat bayar kredivo 1 hari. Bagi kamu yang ingin meminjam uang di Kredivo alangkah baiknya jika membaca artikel ini sampai akhir.

Seperti yang Anda ketahui bahwa kredivo adalah aplikasi pinjol atau pinjaman online. Anda dapat menggunakan aplikasi tersebut jika ingin membeli barang secara kredit atau meminjam uang.

Namun apa yang akan terjadi jika Anda tidak dapat membayar cicilan pada tanggal sebelum jatuh tempo. Jika Anda tidak membayar cicilan secara tertip maka kredivo akan menagih Anda.

Jika Anda terlambat membayar selama 2 hari sebelum jatuh tempo maka  kredivo akan mengirimkan pesan untuk mengingatkan Anda bahwa pembayaran Anda sudah telat selama 2 hari.

Lalu apa yang terjadi jika telat bayar Kredivo 1 hari setelah tanggal jatuh tempo? Anda akan menerima email atau sms yang berisi informasi penagihan agar tagihan segera di bayarkan.

Jadi, jika Anda menerima pemberitahuan seperti itu, cobalah untuk segera membayar cicilan kredit Anda agar Debtcollector tidak datang kerumah.

Meskipun sudah memakai aplikasi dan teknologi yang canggih untuk prosedur pendaftara dan layanan. Namun, kredivo masih menggunakan cara lama untuk menagih pelanggan yang telah lewat 60 hari dalam pembayaran dari kredivo.

Penagihan kepada peminjam ini akan dilakukan secara bertahap, dimulai dengan pesan singkat SMS atau whatsapp, kemudian melalui panggilan telepon, kemudian melalui teman terdekat Anda. Jika Anda tetap tidak membayar maka Debt Collector akan datang kerumah Anda.

Nah, sebelum Anda bertekad untuk meminjam uang melalui aplikasi pinjol bernama Kredivo. Alangkah baiknya jika Anda membaca pengalaman telat bayar kredivo untuk mempertimbangkan bahwa kamu jadi hutang atau tidak.

Pengalaman Telat Bayar Kredivo 1 Hari

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan pengalaman dari teman saya yang telat bayar cicilan kredivo yang kami alami sekitar setengah tahun yang lalu. Bagi Anda yang baru mengenal aplikasi Kredivo. Jadi Kredivo merupakan aplikasi kartu kredit digital yang dapat Anda unduh dengan sangat mudah di perangkat Android atau Ios milik kalian.

Teman kami sempat menunggak pembayaran cicilan di kredivo, karena saat itu teman kami tidak memiliki uang yang akan digunakan untuk membayar tagihan kredivo. Masalah telat bayar kredivo ini ternyata sangat merugikan karena dapat memperburuk riwayat kredit.

Meski teman kami tidak merasakan efeknya dari telat bayar cicilan secara langsung, tetapi namanya sudah masuk daftar hitam. Sehingga ia berusaha untuk mencari pinjaman di tempat lain.

Begitu pula ketika ia akan membeli mobil, motor atau apa saja dengan cara mencicil. Permohonan kredit di tempat lain akan sangat susah.

Semakin lama telat membayar hutang di kredivo, tentu saja bunganya juga semakin meningkat. Tentu saja hal tersebut membuat beban pembayaran semakin berat dan membuat kami bingung karena kami tidak bisa langsung melunasi pinjaman kredivo, sehingga bunganya pun semakin tinggi.

Bunga yang teman kami dapatkan dari cicilan atau hutang adalah 2,95% dari jumlah pinjaman yang belum di lunasi. Selain itu juga ada bunga atas keterlambatan pembayaran yaitu 3% dari sisa hutang yang belum di bayar.

Jika Anda terus mengabaikan peringatan angsuran kredivo, aplikasi tidak akan ragu untuk mengunci sementara akun Anda. Hal ini tentunya menjawab pertanyaan sebagian orang tentang apakah kredivo yang ditangguhkan pembayarannya bisa di pinjam kembali, tentu jawabannya tidak tidak bisa pinjam uang di kredivo lagi.

Telat bayar kredit Kredivo yang paling kita takuti adalah horornya layanan penagihan yang harus datang kerumah.  Jika Anda mencoba untuk menghindari penagihan online via SMS dan telpon. Kemudian, kredivo akan menggunakan jasa layanan DC atau Debtcollector untuk menagih cicilan kredivo langsung ke rumah Anda.

Kapan Debt Collector Kredivo Datang Kerumah?

Jadi kapan Debt Collector Kredivo akan mendatangi rumah Anda? Penagih hutang ini akan menghubungi Anda secara langsung dengan mendatangi rumah jika lebih dari 60 hari telat membayar Kredivo. Karena kesabaran kredivo sudah habis, itulah bagian tugas dari Debt Collector.

Dengan kejadian keterlambatan pembayaran ini teman kami sangat syok. Saran kami kepada kalian semua tentang pinjaman di aplikasi kredivo, pastikan Anda mampu membayar cicilan dan bunga yang sudah ditetapkan dan menjadi kewajiban Anda.

Itulah akibat dari menggunakan aplikasi pinjaman online namun tidak bisa membayar cicilan. Ya jadi kesimpulannya adalah jika Anda meminjang uang di Kredivo tapi telat melakukan pembayaran selama lebih dari 2 bulan maka Debt Collector akan datang ke rumah dan memaksa Anda untuk melunasi.

Cara Mengatasi Debt Collector Kredivo Yang Akan Datang Kerumah

Tentu ada rasa was-was jika suatu saat Anda gagal membayar kredit karena masalah seperti kekurangan dana. Jika Anda terus memiliki tunggakan hingga 60 hari. Debt Collector kemudian akan datang untuk menagih saldo terutang atau cicilan yang belum Anda lunasi.

Namun, ada cara untuk memperbaiki layanan penagihan kredivo ini, yaitu dengan menghubungi layanan pelanggan kerdivo atau Customer Service secara langsung dan meminta penundaan pinjaman. Anda dapat memberi tahu kami mengapa Anda tidak dapat membayar cicilan dan tingkat bunga pinjaman.

Jika Anda dapat menjelaskan ini dengan jelas dan jujur. Kemudian kredivo akan mempertimbangkan untuk memberi Anda waktu istirahat. Oleh karena itu, tidak perlu memiliki layanan penagihan secara offline yang akan mendatangi rumah Anda.

Jatuh Tempo Kredivo 1 Hari

Mungkin banyak orang yang belum mengetahui apa itu tanggal jatuh tempo kredit dan bagaimana cara menghitungnya tanggal jatuh tempo 1 hari. Akibatnya, pelanggan sering lupa membayar tagihan kredivo bulanannya, sehingga kredivo dikenakan denda keterlambatan pembayaran.

Yang perlu kalian ketahui yaitu  tanggal jatuh tempo kredit dihitung dari tanggal penutupan transaksi pertama. Anda kemudian harus membayar cicilan pinjaman pada tanggal tersebut atau sebelumnya. Anda juga mengaktifkan notifikasi aplikasi Kredivo agar tidak akan pernah memiliki pengalaman terlambat bayar kredivo 1 hari.

Baca Juga: Denda Akulaku Perhari

Akhir Kata

Itu saja yang kami sampaikan terkait dengan pengalaman telat bayar cicilan kredivo 1 hari tahun 2022. Semoga pengalaman ini bisa berguna bagi Anda yang ingin melakukan pinjaman online di aplikasi Kredivo.