Sinopsis dan Resensi Novel Ayat Ayat Cinta

Kami akan memberikan resensi Novel Ayat – Ayat Cinta untuk anda pada artikel atau kesempatan kali ini. Untuk anda yang ingin mengetahui informasi yang akan kami sampaikan, tenang saja. Anda tidak perlu merasa bingung dan khawatir jika penasaran, karena anda hanya perlu membaca dan simak artikel ini sampai habis dengan cermat untuk mengetahuinya.

Bagi para pecinta novel atau bahkan pembaca setia novel, tentu sudah tidak asing ketika mendengar sebuah novel dengan judul ayat – ayat cinta. Sebuah novel karya Habiburrahman El Shirazy atau yang biasa dipanggil kang Abik yang terbit pada tahun 2004 pada bulan Desember.

Di tahun 2000an, novel tersebut menjadi salah satu novel yang sangat bagus dan populer bahkan sudah dibaca oleh banyak sekali orang dari berbagai kalangan. Tidak sedikit orang yang tertarik karena penasaran dengan kisah cerita dari novel tersebut.

Novel Ayat – Ayat Cinta menceritakan sebuah kisah cerita yang mengandung unsur – unsur Islami yang akan sangat memotivasi umat yang beragama Islam. Dalam novel tersebut, menceritakan layaknya orang pacaran dalam Islam bukan seperti gaya pacaran anak jaman sekarang.

Lalu bagaimana resensi novel ayat – ayat cinta dan apa informasi lainnya? Yuk simak artikel ini lebih lanjut untuk mengetahui informasi lainnya.

Resensi Novel Ayat – Ayat Cinta

Adanya film ayat – ayat cinta yang tayang di bioskop membuat novel dari film tersebut menjadi viral dan populer. Banyak sekali orang yang penasaran dengan cerita yang ada di novel setelah menonton filmnya.

Oleh karena itu, akhirnya kami akan menulis artikel resensi novel ayat – ayat cinta yang akan kami sampaikan untuk anda berikut ini.

Setelah menonton film ayat – ayat cinta yang booming saat itu, akhirnya aku memutuskan untuk membaca kisah cerita dengan lengkap melalui novelnya langsung. Ternyata, isi novel tersebut sungguh menakjubkan, sangat keren!

Tak heran jika novel yang satu ini sangat digemari oleh banyak orang. Meskipun memang terlihat seperti menggunakan genre romantis karena tentang cinta, namun novel tersebut mengandung beberapa unsur atau kandungan penting yang masuk dalam berbagai genre seperti novel dakwah, etika, budaya, fikih, reliji, dan sebagainya.

Dengan kisah cerita yang bagus dan memiliki nilai moral yang penting, novel ayat – ayat cinta sangat cocok dibaca oleh siapapun mulai dan anak – anak, remaja, hingga orang tua.

Deskripsi Dan Sinopsis Novel Ayat – Ayat Cinta

Sinopsis dan Resensi Novel Ayat Ayat Cinta

Tidak hanya resensi novel ayat – ayat cinta saja yang kami sampaikan untuk anda, tetapi kami juga akan memberitahu anda deskripsi dan sinopsis novelnya.

Tidak perlu berlama – lama lagi dan membuat anda semakin penasaran, deskripsi dan sinopsis novel ayat – ayat cinta akan langsung kami sampaikan untuk anda dibawah ini.

1. Deskripsi Novel

  • Judul : Ayat – Ayat Cinta
  • Penulis : Habiburrahman El Shirazy
  • Penerbit : Penerbit Republika dan Pesantren Basmala Indonesia
  • Tahun Terbit : Desember 2004
  • Tebal Halaman : 404 halaman

2. Sinopsis Novel

Seorang pria asli Indonesia yang bernama Fahri memilih untuk menjadi mahasiswa di Universitas Al Azhar tepatnya di Kota Kairo, Mesir.

Fahri sangat taat dengan ajaran Islam dan bahkan ia dikenal sebagai orang yang memiliki akhlak yang sangat baik di setiap perilaku yang ia lakukan dan pantas dicontoh.

Kesimpulan

Sekian resensi novel ayat – ayat cinta. Semoga apa yang belajarbersamayudha sampaikan pada artikel kali ini dapat membantu dan bermanfaat bagi anda.