Sprout Gigs Apakah Aman Digunakan? Cek Penjelasannya Disini!

Sprout Gigs merupakan salah satu cara gampang sekarang ini untuk memperoleh uang tambahan via online. Bahkan kalian tak harus mempunyai kemampuan atau skill sedikitpun guna menghasilkan uang dolar lewat situs ini. Yang jadi pertanyaan sekarang, Sprout Gigs apakah aman digunakan? Cek jawabannya di artikel ini.

Seperti yang kalian ketahui bahwa sekarang ini sudah ada banyak platform penghasil uang yang dapat kalian pakai, baik itu dalam bentuk situs ataupun aplikasi. Sprout Gigs terkenal sebagai salah satu situs penghasil uang yang lumayan menjanjikan. Untuk itu, ada banyak orang yang merasa tertarik untuk mencobanya.

Situs SproutGigs cocok sekali bagi freelancer yang memang tengah mencari uang tambahan melalui cara duduk manis di depan layar. Sebab, platform yang satu ini memberikan “pekerjaan” gampang yang bisa kalian lakukan hanya melalui bermodalkan perangkat laptop atau ponsel pintar dan internet saja.

Ingin tahu SproutGigs apakah aman atau tidak? Dan bagaimana cara menghasilkan uang lewat situs ini? Berikut penjelasan lengkapnya.

Penjelasan Tentang SproutGigs

Sprout Gigs adalah suatu platform pasar online yang menjadi penghubung antara pengguna di seluruh dunia dengan si pemilik bisnis. Di platform ini, para pemilik bisnis akan mempekerjakan pekerja bagi pekerjaan yang cepat dan gampang.

Platform ini juga dikenal dengan nama Picoworkers, secara sederhananya mempertemukan antara para pekerja dengan pemberi kerja. Para pekerja disebut dengan workers, sementera para pemberi kerja disebut dengan employed.

Tiap kali selesai mengerjakan suatu pekerjaan, kalian akan mendapatkan bayaran sesuai pada jenis pekerjaan yang sudah kalian kerjakan. Kalian pun dapat menentukan ingin menjadi pekerja atau pemberi kerja, seluruhnya tergantung pada diri kalian masing-masing.

Dapat dikatakan bahwa situs ini memiliki fungsi sebagai outsourcing, pasar lepas, dan crowdsourcing. Selain itu, situs ini biasanya memiliki small job atua pekerjaan kecil/receh. Contohnya seperti tugas memfollow akun Facebook, Instagram, mengunduh aplikasi, menjawab survey berbayar, dan lain sebagainya.

Sprout Gigs Apakah Aman dan Terbukti Membayar?

Kedua hal ini pastinya jadi pertanyaan yang paling penting pada saat hendak memakai situs ataupun aplikasi penghasil uang semacam ini. Sebab, tak seluruh situs atau aplikasi seperti ini betul-betul melakukan pembayaran kepada penggunanya sesuai dengan yang mereka janjikan.

SproutGigs atau Picoworkers review merupakan situs tugas mikro yang dengan resmi membayar penggunanya untuk melaksanakan pekerjaan kecil. Bahkan situs tugas mikro yang satu ini juga sudah banyak pengguna akui bahwa dapat menghasilkan uang tambahan. Jadi, dapat disimpulkan bahwa aplikasi ini aman untuk dipakai dan terbukti membayar.

Mulanya, situs ini memiliki nama Picoworker sebelum diubah namanya jadi SproutGigs. Picoworker telah dikenal menjadi situs tugas mikro yang akan melakukan pembayaran ke pengguna setelah menyelesaikan pekerjaan singkat.

Cara Daftar SproutGigs Penghasil Uang

Sebelum memulai untuk dapat menghasilkan uang tambahan lewat platform ini, kalian perlu terlebih dahulu melakukan pendaftaran melalui mengakses situs resmi mereka. Situs ini tak menyarankan apabila kalian melakukan pendaftaran menggunakan lebih dari 1 akun di perangkat yang sama, walaupun email yang digunakan berbeda.

Berikut adalah cara daftar Sprout Gigs penghasil uang:

  • Pertama-tama, bukalah browser yang ada di perangkat kalian.
  • Jika sudah, kunjungi situs SproutGigs.
  • Apabila telah masuk pada situs tersebut, kalian bisa tekan menu Get Started yang ada di beranda.
  • Isikan data diri kalian seperti nama, email yang terdaftar pada Paypal (apabila ada), password, serta negara tinggal.
  • Ceklis opsi i’am a worker dan menyetujui ketentuan di kolom ceklis.
  • Tekan sign up dan konfirmasi akun pada alamat email yang terdaftar.
  • Sesudah berhasil login, tekan opsi find job.
  • Tekan agree.
  • Selesai.

Cara Menghasilkan Uang di Sprout Gigs

Mekanisme kerja di Picoworkers atau Sprout Gigs ini gampang sekali. Ketika menjadi pekerja, kalian bisa mengerjakan pekerjaan yang kalian pilih di pilihan pekerjaan seperti beberapa kategori pekerjaan. Di bawah ini adalah tahap-tahap mengerjakakn pekerjaan pada situs ini.

  • Pilihlah pekerjaan yang kalian mau.
  • Bacalah seluruh instruksi atau petunjuk yang diberikan di deskripsi pekerjaan yang di pilih.
  • Mulailah untuk mengerjakan sesuai dengan petunjuk yang ada.
  • Terakhir setorkan bukti pekerjaan, biasanya berupa tautan, jawaban, atau screenshot gambar.

Besar kecilnya penghasilan tergantung pada berapa banyak pekerjaan dan berapa besar imbalan yang kalian terima dari suatu pekerjaan yang diselesaikan. Di situs Picoworkers atau SproutGigs terdapat sangat banyak microjobs dari seluruh dunia. Rata-rata pekerjaannya mudah sekali.

Potensi penghasilan yang dapat kalian terima yaitu mulai dari $0.01 hingga $3 untuk sekali penyelesaikan suatu pekerjaan. Kalian pun dapat memperoleh bonus atau tips dari masing-masing pekerjaan yang kalian selesaikan dengan tepat dan baik.

Cara Menarik Uang di SproutGigs

Sesudah pekerjaan berhasil kalian kerjakan, uang atau gaji yang di peroleh dari pekerjaan itu tak langsung masuk ke dompet kalian. Uang tersebut terlebih dahulu akan masuk di menu pending dana. Itu berarti pekerjaan yang sudah diselesaikan perlu terlebih dahulu diverifikasi oleh pemberi kerja.

Sesudah pekerjaannya berhasil di verifikasi baru gaji atau dana dengan otomatis akan masuk pada dompet kalian. SproutGigs menyediakan beberapa opsi pembayaran. Kalian dapat menerima pembayaran melalui PayPal, AirTM, Cryptocurrency, Skrill, atau Uphold.

  • Langkah pertama, tekan menu Wallet yang ada pada bagian atas beranda.
  • Lalu akan muncul permintaan penarikan (apabila syarat telah terpenuhi).
  • Klik metode pembayaran.
  • Masukkan jumlah nominal yang hendak kalian tarik.
  • Tekan Submit Request.

Perlu kalian ingat bahwa perlu menunggu waktu sekitar 7 hari sesudah pembuatan akun, jumlah minimum penarikan saldo yaitu $5, dan proses penarikan akan berlangsung selama 10 hari kerja. Sesudah beberapa syarat tersebut terpenuhi, kalian telah dapat melakukan pencairan uang.

Akhir Kata

SproutGigs jadi daya tarik terutama bagi para pekerja lepas yang akan mencari uang tambahan dengan mudah. Kalian tak perlu keahlian khusus atau profesional untuk menyelesaikan beragam tugas receh yang ada pada situs ini.

Situs ini menjanjikan sekali, terutama bagi kalian yang punya banyak waktu luang sebab aman dan terbukti membayar para pekerjanya dengan dolar. Masing-masing pekerjaan yang berhasil terselesaikan mempunyai imbalan yang bervariasi.

Sedangkan bagi kalian yang lebih tertarik untuk mendapatkan penghasilan tambahan lewat bermain game, maka kalian dapat mencoba bermain game mager penghasil uang yang juga menggiurkan ini.

Semoga setelah membaca ulasan di atas, rasa penasaran kalian terkait Sprout Gigs apakah aman atau tidak bisa terjawab. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.