5 Hal Sederhana Mencegah Virus Corona !

sosial distancing
sosial distancing
Menjaga jarak dan menghindari kerumunan merupakan cara mencegah penularan virus corona

Pandemi Covid-19 yang kita alami saat ini menjadi penyebab kepanikan yang dialami oleh seluruh dunia di alam semesta ini. Menapa demikian ? karena Virus Covid-19 hingga saat ini belum ditemukan obatnya yang terbukti mampu menyembuhkan pasien dari penyakit tersebut.

Baca Juga : Cara supaya wajah tetap bersih dan cerah

Hingga saat ini Covid-19 sudah menginfeksi lebih dari 1 juta orang di seluruh bumi. Badan Kesehatan Dunia atau yang lebih dikenal dengan sebutan WHO serta Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit ( CDC ) telah mengeluarkan himbauan kepada seluruh masyarakat dunia untuk melakukan pencefahan secara pribadi dari Covid-19 ini, apa saja itu ?

Cara Mencegah Virus Corona : 

Artikel kali ini memberitahu kalian 5 langkah sederhana yang bisa kalian lakukan untuk melakukan pencegaha dari serangan covid-19.
1. Rajin Mencuci Tangan Setiap Memegang Sesuatu
Buat kalian yang sebelum terjadi pandemi covid-19 ini jarang mencuci tangan, saat ini kalian semua diajak oleh dunia untuk selalu menjaga kebersihan. Kalian tidak cukup mencuci tangan dengan air saja. Tapi kkalian harus mencuci tangan dengan sabun karena virus ini tidak bisa bertahan hidup dari sabun. Jadi kalian harus mencuci tangan hingga 20 detik menggunakan sabun supaya sabun dapat mengeluarkan busa yang banyak.
Nah, buat kalian yang tidak selalu membawa sabun saat berpergian, kalian juga bisa juga menggunakan hand sanitaizer yang mengandung 60% alkohol. Dengan mencuci tangan menggunakan sabun maupun handsanitaizer memperbesar kemungkinan virus covid-19 ini dapat terbunuh.
2. Physical Distancing
Buat kalian yang selalu berkumpul dengan teman – teman kalian , metode ini termasuk cara pencegahan Covid-19 yang cukup berat. Karena setiap aktivitas manusia dibatasi dengan jarak. Tapi kita bisa ambil hikmahnya saja ya. Dengan kita menjaga jarak antara satu dengan yang lain bisa memutus mata rantai Covid1-19 tersebut.
Mengapa kita perlu berjaga jarak ? tentunya dengan tetesan air yang keluar dari mulut atau hidung yang mungkin sudah terinfeksi covid-19 tersebut dapat menjadi sumber penyakit bagi orang yang tidak mengidap penyakit ini, tapi tips untuk menghindari kerumunan dan menjaga jarak menjadi cara yang efektif untuk mencegah penularan covid-19 ini.
3. Menghindari Memegang Mata , Hidung dan Mulut
Untuk tidak memegang bagian – bagian tersebut merupakan hal yang sangat mudah bagi semua orang , akan tetapi banyak juga yang lalai akan hal tersebut. Kadang secara tidak sadar apabila kita mengeluarkan keringat kita sering mengusap wajah kita. Dan perlu diingat untuk menghindari virus corona ini kalian perlu menghindari memegang mulut, hidung dan mata.
Mengapa kita tidak boleh memegang bagian tersebut ? karena tangan kita ini tentunya banyak sekali virus yang menempel sedangankan bagian tersebut merupakan bagian yang mudah sekali untuk diserang virus , So kalian harus berpikir dua kali apabila akan memegang bagian tersebut.
4. Memakai Masker
Kalian tidak bisa menduga kapan kalian akan batuk ataupun bersin, karena hal itu terjadi secara tiba – tiba jika kita terkenda debu. Saat kita bersin atau batuk kita tidak dianjurkan menutup dengan telapak tangan, karena hal itu sangatlah keliru. Buat kalian semua bisa menutup mulut kalian saat bersin dengan siku kalian apabila kalian tidak ingin pakaian kalian kotor atau siku kalian kotor , kalian bisa menggunakan masker. Karena masker merupakan cara efektif untuk mencegah penularan virus corona ini
5. Stay at Home
Buat kalian semua yang senang hang out bersama teman – teman, tahan dulu deh ya ! meski kalian semua sehat sehat semua etapi kalian bisa membawa virus yang ada diluar sana kedalam rumah kalian dan bisa menulari keluarga kalian yang memiliki daya tahan tubuh yang tidak sekuat kalian.
Oleh karena itu imbauan #dirumahaja tetap di serukan sebagai upaya pencegahan penularan virus covid-19.
Bahkan bapak presiden jug menghimbau kita semua untuk belajar dan Berkerja dari rumah masing – masing.

Baca Juga:

Baca juga : Ramuan Tradisional Untuk Mengecilkan Perut dan Paha

Artikel diatas merupakan informasi tentang Langkah sederhana untuk Mencegah Penularan Virus Covid-19. Jadi buat teman – teman semua gak perlu khawatir sekali dengan pandemi covid-19 ini, tapi teman – teman harus siaga untuk menhadapi virus ini. Pokoknya kalian semua dihimbau untuk selalu menjaga kebersihan dan mengurangi aktivitas yang bisa menularkan virus ini. Pada dasarnya kalian harus memilki imun yang tinggi supaya tidak terkenda virus covid-19 ini . Semoga bangsa indonesia cepat sembuh dari pandemi covid-19 ini. Terimakasih sudah berkunjung di Belajarbersamayudha.com

Tinggalkan Komentar

error: Content is protected !!