Belajarbersamayudha.com

Website tentang teknologi, tutorial, bisnis dan informasi trending

Bagaimana seharusnya sikap kita saat menggunakan kertas? Jawaban Lengkap

Bagaimana seharusnya sikap kita saat menggunakan kertas? Inilah jawabannya!

Baca Juga:

Menghemat penggunaan kertas merupakan salah satu sikap penggunaan kertas yang baik. Karena setiap kertas yang kita gunakan tersebut berasal dari pohon. Karena dengan sikap seperti ini, berarti kita juga ikut serta dalam menjaga lingkungan alam supaya tetap baik.

Bagaimana seharusnya sikap kita saat menggunakan kertas? mari lihat penjelasannya!

Kertas merupakan media yang kita gunakan untuk menulis. Setiap kita akan menulis, pasti kita membutuhkan kertas. Penggumaan berlebihan terhadap sebuah kertas, adalah perilaku yang kurang baik. Karena setiap kertas yang kita pakai untuk menulis dan menggambar asalnya dari pohon yang ditebang, di olah menajdi kayu dan akhirnya dibuat menjadi kertas.

Apakah kamu tahu? Penggunaan kertas sebanyak 15 rim dengan ukuran A4 itu sama dengan 1 batang pohon. Coba bayangkan penggunaan kertas untuk produksi koran itu membutuhkan berapa pohon. Tentu banyak sekali pohon setiap hari yang ditebang untuk dijadikan sebuah kertas.

Sikap ramah terhadap lingkungan, merupakan salah satu cara kita untuk menjaga lingkungan alam ini tetap baik. Salah satunya yaitu dengan cara menghemat penggunaan kertas.

Langkah yang dapat kita ambil untuk menghemat kertas adalah kita bisa menggunakan media eletronik seperti hp, komputer, laptop dan pc untuk menulis maupun menggambar.

Jika keadaan memaksa kita untuk mencetak sebuah tulisan di kertas. Kita bisa melakukan sikap yang efisien, misal melakukan print out bolak – balik untuk 1 lembar kertas.

Hal tersebut akan berpengaruh terhadap penghematan kertas, serta mengurangi penebangan pohon untuk produksi kertas secara berlebihan.

Untuk menulis atau membuat coret – coretan yang tidak terlalu penting, kita bisa menggunakan kertas bekas. Jadi tidak harus menggunakan kertas yang baru.

Selain hal tersebut, langkah reduce, reuse, recycle juga bisa kita lakukan untuk menghemat penggunaa kertas.

Akhir Kata

Mungkin itu saja pendapat saya tentang bagaimana seharusnya sikap kita saat menggunakan kertas. Semoga dengan tulisan yang ada didalam artikel ini bisa membantu teman – teman semua untuk menentukan sikap yang benar dalam penghematan kertas.

Terimakasih sudah berkunjung di web belajarbersamayudha.com, jika artikel ini dirasa bermanfaat kalian bisa share ke sosmed atau teman kalian semua.

Baca Juga:

Leave a Reply

Blog Militer | Kangyusufmn |idwarta.com