5 Cara Belajar Bahasa Jerman Dengan Cepat

Cara Belajar Bahasa Jerma Dengan Cepat – Sekarang ini bahasa Jerman Menjadi salah satu bahasa Internasional yang sudah banyak digunakan oleh orang-orang.

Oleh sebab itu, tentu saja sebagai generasi milenial anda harus belajar bahasa Jerman dimana anda bisa mempelajarinya di kursus Studiva.

Dan anda tidak perlu harus sampai mahir, cukup mengerti dasar-dasar bahasa Jerman saja untuk menjadi bekal anda menghadapi dunia digital seperti sekarang ini.

Namun untuk anda yang ingin melanjutkan studi maupun mencari kerja di Jerman, belajar bahasa Jerman sampai mahir menjadi suatu kewajiban.

Selain itu, berwisata ke Jerman tentu saja juga akan lebih terbantu jika anda mengerti bahasa Jerman. Hal ini karena ada banyak masyarakat lokal di Jerman yang hanya mengerti bahasa Jerman, mereka tidak begitu fasih dalam berbahasa Inggris.

Sehingga dalam berkomunikasi pun, di negara Jerman tentunya anda juga harus menggunakan bahasa Jerman dalam kehidupan sehari-hari.

Karena tidak kalah pentingnya mempelajari bahasa Jerman dibandingkan bahasa Inggris, pada postingan kali ini kita akan membahas tentang bagaimana cara belajar bahasa Jerman dengan cepat dalam waktu 1 bulan saja.

Cara Belajar Bahasa Jerman Dengan Cepat Untuk Pemula

Banyak anak muda sekarang yang memiliki cita-cita bisa mahir berbahasa Jerman. Namun banyak juga diantara mereka yang pada akhirnya memutuskan untuk menyerah karena menganggap bahasa Jerman itu sulit untuk dipelajari.

Padahal kenyataanya, belajar bahasa Jerman bisa dilakukan dengan mudah tergantung dari metode dan juga cara yang dilakukannya.

Untuk itu, berikut dibawah ini adalah beberapa cara belajar bahasa Jerman dengan cepat yang bisa anda lakukan.

Menguasai Cara Membaca Alfabet Terlebih Dulu

Langkah yang paling dasar atau awal untuk bisa belajar bahasa Jerman adalah anda bisa memulainya dengan menguasai bagaimana cara membaca alfabet terlebih dulu.

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa alfabet sendiri merupakan hal yang paling dasar yang harus anda pahami sebelum belajar kosakata.

Bahasa Jerman sendiri mempunyai beberapa alfabet khusus yang berbeda dengan bahasa Indonesia. Alfabet khusus ini disebut dengan Umlaut yang berisi Ä, Ö, Ü.

Belajar Kosa Kata Dasar Bahasa Jerman

Selanjutnya jika anda sudah paham dan mengerti cara membaca alfabet bahasa Jerman, anda bisa mulai belajar kosa kata dasar dari bahasa Jerman.

Terdapat ribuan kosakata bahasa Jerman yang, namun anda bisa memulainya dengan mempelajari kosa kata dasar yang paling sering digunakan saja.

Misalnya anda bisa belajar memahami kosakata bahasa Jerman untuk sapaan atau untuk pengucapan terimakasih. Barulah saat anda sudah paham kosa kata dasar bahasa Jerman, anda bisa lanjut ke tahap belajar berikutnya.

Anda juga bisa belajar tentang kosa kata dalam bentuk tema. Misalnya seperti belajar kosakata mengenai nama hewan, nama waktu, nama tanaman, hobi maupun olahraga. Pelajari terlebih dahulu tema yang anda sukai agar bisa lebih cepat anda hafalkan.

Belajar Kata Kerja Dan Sifat

Langkah berikutnya anda bisa belajar kata kerja dan kata sifat dalam bahasa Jerman. Tidak hanya itu saja, namun anda juga harus belajar kata benda dalam bahasa Jerman. Hal ini karena di dalam bahasa Jerman, kata benda dibagi sesuai gender.

Semua kata benda ditulis dengan huruf awalan yang besar serta dibagi menjadi 3 gender mulai dari feminim, maskulin dan juga netral. Sementara untuk kata kerjanya sendiri masih dibagi lagi menjadi beberapa konjugasi.

Baca Juga : Cara Belajar Bahasa Jerman Dasar 

Mempelajari Grammar Bahasa Jerman

Tahap selanjutnya untuk anda yang ingin cepat mahir belajar bahasa Jerman adalah dengan mulai mempelajari grammar dari bahasa Jerman.

Sebenarnya untuk masalah tata bahasa atau grammar bahasa asing menjadi salah satu hal yang cukup sulit untuk dipelajari.

Kenapa bisa begitu? Hal ini sebab di dalam grammar terdapat rumus atau struktur kalimat yang harus anda kuasai. Untuk itu, sebelumnya sudah saya jelaskan agar anda belajar menguasai konjugasi terlebih dahulu.

Saat anda sudah belajar menguasai konjugasi, tentu saja materi grammar akan menjadi lebih mudah untuk dipelajari.

Nah itulah beberapa cara belajar bahasa Jerman dalam 1 bulan langsung mahir. Untuk anda yang masih kesulitan, anda bisa mengikuti kursus bahasa Jerman di Jakarta terbaik bersama Studiva agar bisa cepat mahir belajar bahasa Jerman.

You cannot copy content of this page