Belajarbersamayudha.com

Website tentang teknologi, tutorial, bisnis dan informasi trending

Cara Daftar BIP Messenger: Aplikasi Pesan Pengganti Whatsapp

Belakangan ini Indonesia digegerkan dengan aplikasi pengganti Whatsapp yang berasal dari Turki. Aplikasi buatan Turki ini dikenal dengan aplikasi BIP Messenger. Nah, pada kesempatan ini kami ingin membantu Anda yang mengalami kesulitan saat ingi mendaftar di aplikasi tersebut. Oleh karena itu pada kesempatan ini  kami ingin membagikan tutorial cara daftar BIP Messenger aplikasi pengganti Whatsapp.

Baca Juga:

Beredarnya kebijakan baru dari Whatsapp, membuat para pengguna WA agak sedikit terganggu keliahatannya.

Oleh sebab itu, diantara mereka sedang mencari aplikasi yang dapat menggantikan WA dengan catatan memiliki keamanan yang baik untuk menjaga privasi data pengguna.

Akhir-akhir ini memang banyak sekali aplikasi yang mirip dengan Whatsapp. Mulai dari fitur-fiturnya dan sistem kerjanya.

Aplikasi tersebut antara lain adalah Aplikasi Signal, Telegram dan BIP messenger.

Dan dari ketiga aplikasi diatas, BiP menjadi aplikasi perpesanan yang cukup menarik perhatian banyak orang disamping Telegram.

Oleh karena itu bagi yang penasaran dengan aplikasi BIP Messenger, silahkan membaca ulasan yang akan kami sampaikan di bawah ini.

Aplikasi BiP messenger itu Apa?

BiP merupakan sebuah aplikasi yang dirancang dengan tujuan sebagai media komunikasi atau perpesanan layaknya aplikas Whatsapp, messenger, dan telegram.

Aplikasi ini bukan buatan indonesia melainkan buatan orang Turki. Namun banyak sekali orang asal Indonesia yang tertarik dengan BiP messenger.

Tentu saja dikarenakan BiP App ini memiliki beberapa fitur unggulan yang tidak dimiliki oleh aplikasi lain.

Supaya lebih jelas tentang fitur-fitur yang ada di BiP silahkan Anda simak ulasan dibawah ini.

Fitur Aplikasi BiP Messenger

Nah, supaya Anda tidak penasaran lagi dengan fitur yang dimiliki oleh BIP Messenger, silahkan Anda cermati ulasan ini.

Memiliki Fitur Penerjemah Otomatis

Bagi Anda yang memiki teman yang berbeda wilayah. Baik itu berbeda pulau bahkan berbeda negara. Nampaknya Apliakasi BiP ini bisa membantu Anda dalam berkomunikasi dengan mereka.

Karena didalam BiP Messenger Anda akan menemui fitur terjemahan otomatis kedalam berbagai bahasa. Kurang lebih ada 106 bahasa yang dapat di terjemahkan oleh aplikasi BiP.

Fitur Video dan Foto Kualitas HD

Ketika Anda mengirim sebuah gambar atau video di whatsapp, pasti file tersebut akan secara otomatis di kompress. Sehingga dapat menyebabkan kualitas foto atau video tersebut menurun.

Berbeda dengan BiP Asal Turki ini, karena dengan aplikasi ini Anda bisa mendapatkan gambar dan video dengan kualitas yang bagus hingga HD.

Memiliki Berbagai Macam Tema

Supaya para pengguna tidak bosan menggunakan Aplikasi BiP buatan Turki ini. Maka para developer menyediakan banyak sekali tema didalamnya yang bisa didapatkan pengguna secara gratis.

Beberapa tema tersebut antara lain adalah Night, magenta, Blue, orange bahkan juga tersedia mode gelap agar baterai ponsel Anda menjadi irit.

Cara Daftar BiP Messenger 

cara daftar bip

Diatas merupakan fitur-fitur yang dimiliki oleh aplikasi BIP. Jadi jika Anda tertarik dan ingin menggunakan aplikasi tersebut, Anda bisa mendaftar terlebih dahulu untuk membuat akun.

berikut ini adalah cara mendaftar BIP Messenger Asal Turki:

  1. Unduh dan Install Aplikasi BiP di Playstore Anda.
  2. Jika sudah, login kedalam aplikasi dan isi form pendaftaran dengan No Hp Anda yang aktif.
  3. Tunggu hingga aplikasi BiP mengirimkan kode verifikasi
  4. Kemudian cek pesan Anda apakah kode tersebut sudah masuk atau belum
  5. Jika sudah masuk maka Anda bisa melanjutkan memasukan kode tersebut kedalam form verification code.
  6. lalu klik Verifikasi dan masukan username dan lengkapi data diri Anda.
  7. Akun BiP messenger sudah siap digunakan

Kelemahan BiP Messenger

Meskipun memiliki fitur yang tidak dimiliki aplikasi perpesanan lainnya, BIP tetap saja memiliki kekurangan.

Kelemahan yang bisa terlihat jelas adalah aplikasi ini banyak memakan ruang penyimpanan. Karena file berbentuk foto yang Anda terima dari orang lain tidak di kompress di dalam aplikasi ini.

Misalnya Anda menerima gambar berukuran 10Mb maka yang akan masuk kedalam ruang penyimpanan di ponsel Anda akan tetap 10 Mb.

Selain itu, masalah keamanan dari aplikasi ini juga perlu di uji. Karena BiP Messenger juga tergolong aplikasi yang masih baru.

Akhir Kata

Sekian dulu artikel tentang cara daftar BiP messenger yang saat ini sedang viral. Silahkan nikmati fitur-fitur yang ada didalam aplikasi tersebut.

Saat ini Anda sudah bisa berkomunikasi dengan para pengguna BiP yang lainnya.

Baca Juga : Cara Buka Halaman Game di TikTok

Baca Juga : Aplikasi Translate Bahasa Bali

 

Baca Juga:

Leave a Reply

Blog Militer | Kangyusufmn |idwarta.com