Cara Head Cleaning Printer Epson L360

Pada artikel atau kesempatan kali ini akan memberikan informasi tentang printer Epson serta memberitahu anda tentang cara head cleaning printer Epson l360 windows 10. Untuk anda yang penasaran bagaimana caranya, tenang saja. Anda tidak perlu merasa bingung dan khawatir, karena anda hanya perlu membaca dan simak artikel ini sampai habis dengan cermat untuk mengetahui caranya.

Salah satu fitur yang bisa digunakan untuk memudahkan dalam membersihkan print head pada printer yang hasil dari cetakannya tidak sesuai yaitu fitur Cleaning.

Alat printer biasanya sangat berguna untuk seorang pelajar, karena para pelajar sering kali mendapatkan materi atau tugas yang perlu di print sehingga membutuhkan alat printer untuk mencetaknya.

Apalagi saat iki para pelajar sekolah secara online yang pastinya tugas atau materi di berikan dalam bentuk file dan dokumen. Agar lebih mudah di simpan dan di pelajari, biasanya pelajar lebih memilih untuk mencetak file dokumen tersebut.

Dapat di simpulkan bahwa printer memiliki fungsi dan kegunaan yang cukup besar, sehingga kualitas printer harus dalam keadaan optimal. Kualitas dan kondisi printer sangat mempengaruhi hasil cetak.

Tetapi meskipun printer yang anda gunakan memiliki kualitas yang sangat bagus, masalah tentu pernah datang pada printer seperti bocornya tinta pada kertas, tinta tidak keluar,  dan hasil cetakan yang miring atau tidak sempurna.

Cara Head Cleaning Printer Epson l360

Anda tidak perlu khawatir jika mengalami salah satu masalah atau bahkan semua masalah pada printer, karena anda bisa mengatasinya dengan cara head cleaning printer Epson.

Artikel ini akan sangat cocok untuk anda yang memiliki masalah pada printer Epson, karena kami akan memberitahu anda cara head cleaning printer Epson berikut ini.

  1. Langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu memastikan bahwa printer Epson anda sudah nyala dan terhubung pada sebuah perangkat baik itu computer maupun laptop.
  2. Silahkan buka bagian Control Panel.
  3. Kemudian, silahkan pilih Hardware and Sound.
  4. Klik Device and Printers.
  5. Sebelum anda melakukan cleaning, silahkan pilih printer terlebih dahulu.
  6. Setelah itu, pilih Printing Prefences dengan cara klik bagian kanan pada printer yang akan anda lakukan cleaning.
  7. Tekan pada bagian Tab Maintenance.
  8. Untuk memulai cleaning, silahkan pillih Head Cleaning dan tekan tombol start.
  9. Tunggu sampai proses cleaning selesai.
  10. Anda bisa melihat hasil head cleaning dengan menekan bagian Print Nozzle Check Pattern.
  11. Setelah anda melihat hasilnya, anda bisa klik clean jika hasilnya masih jelek, klik finish jika anda sudah puas dengan hasilnya.

Cara  head cleaning printer Epson ini memang terbilang cukup efektif untuk mengatasi masalah – masalah yang terjadi pada printer Epson anda. Tetapi perlu anda ingat dan ketahui bahwa lakukan head cleaning jika memang diperlukan saja.

Printer akan lebih cepat minta reset apabila terlalu sering di lakukan head cleaning pada printer Epson anda.

Tujuan Head Cleaning Printer Epson

Mungkin tidak sedikit orang yang bertanya – tanya, apa sebenarnya tujuan dari di lakukannya head cleaning. Jika anda termasuk salah satu orang yang penasaran dan bingung, tenang saja karena kami akan menyampaikan tujuan head cleaning printer Espon untuk anda berikut ini.

  • Mencegah terjadinya kebocoran tinta pada kertas.
  • Langkah perawatan dan pencegah kerusakan printer sehingga printer anda bisa di gunakan dalam jangka waktu yang lama dan tidak mudah rusak.
  • Mempermudah lubang nozzle saat tinta untuk kertas keluar dari catridge ke head printer anda.

Baca Juga : Cara Mengetahui Nama Kontak Kita di Whatsapp Orang Lain Tanpa Aplikasi

Akhir Kata

Nah itu dia informasi yang bisa kami sampaikan untuk anda tentang cara head cleaning printer Epson. Cara – cara yang kami sampaikan di atas bisa menjadi salah satu cara yang bisa anda gunakan untuk merawat dan mencegah kerusakan pada printer Epson milik anda.

You cannot copy content of this page