Cara Mengetahui Nama Kontak Kita di HP Teman Tanpa Aplikasi

Belakangan ini banyak orang yang sedang mencari Cara mengetahui nama kontak kita di HP teman tanpa Aplikasi. Apakah Anda menjadi salah satu dari mereka? Selama ini sesuatu yang pasti kita sering lakukan adalah sering menyimpan sebuah nomer pada daftar kontak hp kita, Contohnya saja untuk nomer WA.

LIHAT JUGA:

Tapi pernah tidak  kita merasa kepo banget dan ingin tahu sebenarnya dengan nama apa kita pada kontak hp milik orang lain? Khususnya untuk kepoin temen, keluarga, dan pacar (bagi yang punya)

Nah ternyata telah ada sebuah aplikasi dimana bisa untuk mengetahui seperti apa nama kita disimpan dan juga sudah terbukti ampuh.

Aplikasi ini adalah GetContact, Untuk aplikasinya bisa langsung kalian download dari Google Playstore.

Getcontact adalah suatu aplikasi dimana bertujuan untuk alat memblokir ataupun mengantisipasi akan terjadinya spam, dan mengidentifikasi siapa penelepon pada hp kita.

Bukan hanya itu, Getcontact juga sebagai alat memblokir suatu panggilan telepon dimana tidak kalian kenal.

Jadi kalian hanya dapat menerima suatu panggilan telepon dimana nomernya sudah ada dalam daftar kontak hp kalian atau orang yang sudah kita kenal.

Dan lebih kerennya lagi adalah aplikasi Getcontact tersebut mampu melihat bagaimana nama kita tersimpan di wa atau perangkat hp orang lain.

Banyak sekali akan keunggulan yang dimana bisa kalian dapatkan dengan menggunakan aplikasi Getcontact ini, walaupun aplikasi tersebut membutuhkan suatu koneksi internet, akan tetapi kalian tidak tahu siapa orang yang telah menyimpan nama kalian.

Baca Juga: Cara Mengembalikan Chat Whatsapp Yang Terhapus

Cara Mengetahui Nama Kontak di HP Teman

Bagi kalian yang ingin sekedar mencoba untuk menghilangkan penasaran kalian dengan mengetahui dengan nama apa kalian pada hp orang lain.

Silahkan ikuti cara berikut ini :

  • Langkah pertama silahkan kalian download serta instal aplikasi Get Contact di Google Playstore ataupun App Store.
  • Setelah terinstal, buka aplikasi Get Contact.
  • Di halaman utama kalian akan disajikan suatu informasi beberapa fitur dari suatu aplikasi canggih yang satu ini.
  • Selanjutnya, silahkan kalian aktifkan perizinan untuk Get Contact, lalu klik “Lanjutkan”.
  • Lalu, akan muncul suatu pop up perizinan dimana untuk mengakses “kontak pada HP”, silahkan klik “Izinkan”.
  • Langkah selanjutnya, silahkan kalian lakukan pendaftaran serta verifikasi nomor handphone kalian.
  • Lalu, ketuk tombol “lanjutkan”.
  • Selain itu, proses verifikasi pun dapat dilakukan melalui Whatsapp, SMS serta Telegram.
  • Sebelum, masuk pada menu utama, kalian terlebih dahulu dimintai untuk dapat memasukan nama lengkap serta email kalian.
  • Kalian dapat menghubungkannya juga dengan menggunakan sebuah akun Facebook atau Gmail.
  • Setelah masuk pada menu utama, silahkan ketuk menu “lihat semua tag” untuk dapat melihat nama kalian pada kontak orang lain.
  • Kalian juga dapat mengetahui nama kontak milik orang lain ataupun hashtag milik rekan kalian dengan menyalin sebuah nomor telepon di Whatsapp atau kontak panggilan.
  • Jika sudah kalian salin, silahkan kembali pada aplikasi Get Contact, lalu tekan “ok”.
  • Selanjutnya, kalian akan dialihkan pada halaman kontak milik orang tersebut. Lalu klik “penanda lainnya” dengan demikian akan tampil semua daftar nama kontak

Keunggulan serta Kekurangan Aplikasi Get Contact

Sebagai sebuah aplikasi yang telah diciptakan oleh sepasang tangan manusia, pastinya masih akan menyisakan suatu keunggulan serta kekurangan. Keunggulan serta kekurangan pada aplikasi ini dapat dikatakan cukup seimbang jadi tidak terlihat dengan begitu jelas. Adapun keunggulan serta kekurangan pada aplikasi Get Contact adalah sebagai berikut.

LIHAT JUGA:

Dengan memakai aplikasi ini kalian akan dengan secara mudah akan mendapatkan semua informasi yang kalian inginkan. Selain itu, aplikasi ini telah dilengkapi dengan berbagai fitur menarik. Berbagai fitur itu dapat kalian nikmati dimana meliputi :

  • Pemblokiran Panggilan, kalian akan mendapatkan suatu perlindungan dari sebuah panggilan yang kalian tidak inginkan. Dengan memblokir semua panggilan dimana yang kalian  tidak inginkan maka akan membantu melindungi kalian dari orang yang menggunakan Get Contact lainnya.
  • Identifikasi Penelpon, Dengan memakai aplikasi ini, kalian dapat mengidentifikasi siapa orang yang sedang menelepon kalian secara otomatis, meskipun nomornya tidak terdaftar ataupun tersimpan pada kontak anda.
  • Multiplatform, artinya dapat digunakan pada berbagai perangkat, seperti android, iOS, atau Windows

Keunggulan

  • Gratis, aplikasi ini bisa kalian unduh dengan gratis pada Google Playstore atau Appstore.
  • Mudah untuk digunakan, karena hanya dengan memerlukan sebuah nomor HP.
  • Dapat mengidentifikasi nama suatu nomor dimana yang tidak kalian kenal meski nomor tersebut tidak tersimpan pada kontak anda.
  • Dapat memblokir sebuah spam, jika diaktifkan maka untuk nomor yang telah teridentifikasi tidak bisa menghubungi nomor kalian.

Kekurangan

  • Membutuhkan suatu koneksi internet dalam artian hanya bisa berjalan dengan cara online.
  • Tidak semua prangkat HP dapat untuk digunakan, minimal gunakan suatu perangkat android versi 4.0.3
  • Nomor HP dimana yang kalian gunakan juga akan teridentifikasi.
  • Tidak semua dari nomor HP akan dapat dikenali suatu identitasnya.

Selain menggunakan aplikasi tambahan, Anda juga bisa mengetahui nama kita di HP teman tanpa aplikasi juga lho. Lalu bagaimana caranya? langsung saja simak tutorial dibawah ini.

Baca Juga: Cara Mengirim Video Durasi Panjang Melalui Whatsapp

Cara Melihat Nama Kontak Kita di HP Teman Tanpa Aplikasi

Anda bisa melihat nama kontak Anda di Whatsapp tanpa harus menggunakan aplikasi. Caranya cukup mudah kok gaes. Karena bisa menggunakan sebuah situs website yang bernama web.whatsapp. Menggunakan web whatsapp bisa dengan mudah dilakukan dan tidak ribet. Anda tidak perlu menginstall sebuah aplikasi seperti cara yang sudah kami sebutkan diatas tadi.

Jadi begini caranya gaes!

  1. Oke yang pertama langsung saja buka browser kalian menggunakan Laptop atau Komputer.
  2. Nah setelah itu silahkan masukan kata kunci whatsapp web, jika sudah klik telusuri dan nanti kalian akan diarahkan ke situs resmi milik Whatsapp.
  3. Disana akan ada barcode untuk Anda scan menggunakan Whatsapp milik orang lain yang didalamnya ada kontak WA kalian. Sebenarnya Anda bisa melihatnya secara langsung tanpa harus menggunakan WA web.
  4. Tapi keunggulan dari Whatsapp Web adalah bisa memonitor nama kontak kita di HP orang lain secara berkala. Jadi setiap saat orang tersebut mengganti nama Anda bisa langsung ketahuan.
  5. Lanjut, sekarang scan bardcodenya dengan HP jika sudah akan dibawa kedalam halaman chat Whatsapp.
  6. Saat itu Anda bisa mengirim pesan apa saja bebas kepada No Whatsapp pemilik HP tersebut.
  7. Nah nanti akan muncul nama kalian di bagian paling atas. Hal itu bisa dipantau menggunakan Web Whatsapp tersebut.
  8. Selesai.

Selain bisa digunakan untuk mengetahui nama kontak kita di HP teman tanpa aplikasi, Wa Web ini juga bisa digunakan melihat seluruh isi yang ada didalam pesan Whatsapp. Jadi kami sarankan jika kalian ingin menggunakan cara ini jangan digunakan secara sembarangan. Karena akan merugikan orang lain.

Itulah beberapa hal tentang cara mengetahui nama kontak kita di HP teman tanpa aplikasi. Mudah ya caranya? yuk langsung dipraktikan saja dan segera ketahaui nama kontak kalain di HP orang lain.

 

LIHAT JUGA: