Belajarbersamayudha.com

Website tentang teknologi, tutorial, bisnis dan informasi trending

Cara Install Dapodik 2021 C Terbaru dan Update

Pada artikel kali ini, kami akan membagikan sebuah tutorial tentang cara install dapodik 2021 c dengan benar. Jika Anda merasa membuuhkan panduan instalasinya, silahkan dibaca sampai selesai ya!

Baca Juga:

Belakangan ini aplikasi Dapodik 2021 telah diupdate menjadi Dapodik 2021 versi C yang terbaru. Jika Anda masih menggunakan aplikasi Dapodik versi yang lama, Anda perlu menginstal Dapodik 2021.c ini agar mendapatkan fitur yang lebih lengkap.

Jika Anda masih belum tahu bagaimana cara menginstal dan mendownload Dapodik 2021.c. Saat ini Anda bisa mengikuti tutorial yang sudah saya buat.

Tentunya dalam hal ini, kami akan membantu Anda semua untuk menginstal aplikasi Dapodik 2021 versi C. Jadi silahkan perhatikan dengan seksama panduan memasang aplikasi dapodik yang ada di bawah ini.

Baca Juga : Cara Membuat Baca Selengkapnya di WA Tanpa Aplikasi

Cara Update Dapodik 2021 C

rilis pembaruan aplikasi dapodik 2021 c

Jika Anda akan melakukan Update Aplikasi Dapodik 2021 menjadi versi C. Anda terlebih dulu harus download aplikasi dapodik 2021 C di situs resmi milik kemendikbud.

Berikut ini adalah caranya :

  1. Pertama unduh dapodik 2021 c pada link berikut ini https://dapo.kemdikbud.go.id/berita/rilis-pembaruan-aplikasi-dapodik-versi-2021-c
  2. Silahkan cari tautan yang menyertakan informasi dapodik 2021.c dilaman situs tersebut.
  3. langkah selanjutnya yaitu adalah dengan mengklik tombol unduh dapodik 2021 c
  4. selesai

Maka dengan mengikuti langkah diatas, secara otomatis dapodik 2021 c akan segera terupdate. Tapi sebelum melakukan proses diatas, Anda harus uninstall aplikasi dapodik 2021 c yang sudah terpasang di laptop atau komputer milik Anda.

Baca Juga : Cara Mengatasi Kode Telegram Tidak Muncul di Aplikasi

Langkah Uninstall Dapodik 2021 Versi Sebelumnya

Sebelum menginstal versi terbaru Dapodik 2021.c, Anda harus menghapus aplikasi Dapodik 2021 versi lama terlebih dahulu. Berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa Anda ikuti untuk uninstall aplikasi Dapokdik 20021 versi sebelumnya,

  1. Silahkan masuk kedalam menu start > control panel > cari aplikasi dapodik 2021
  2. Silahkan tuliskan di kolom pencarian nama aplikasi dapodik
  3. Jika sudah ketemu, silahkan klik aplikasi dapodik yang akan di uninstall
  4. Nah, jika sudah klik tombol uninstall dan tunggu hingga proses tersebut selesai
  5. Terkahir, jika sudah selesai di uninstall maka Anda harus restart laptop atau komputer terlebih dahulu.
  6. Selesai

Jika langkah download aplikasi dapodik 2021 yang terbaru sudah Anda dapatkan dan Anda sudah selesai menghapus dapodik 2021 yang lama. Kini saatnya  Anda install dapodik 2021 c yang terbaru berikut ini adalah langkah-langkahnya :

Cara Install Dapodik 2021 C

Untuk menginstall dapodik 2021 yang sudah anda unduh sebelumnya, kini Anda bisa ikuti step-step yang sudah saya siapkan di bawah ini.

  1. Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mematikan antiviru dan jaringan internet. Supaya saat instalasi dapodik bisa berjalan dengan baik.
  2. Masuk kedalam folder > File dapodik 2021.c
  3. Dari beberapa file yang tertera dalam folder download silahkan pilih file yang memiliki ekstensi .exe
  4. Selanjutnya klik kanan pada file tersebut dan klik open as administrator 
  5. Beri tanda centang pada kotak kecil di bagian bawah sebagai persyaratan dan persetujuan penginstalan aplikasi dapodik tersebut.
  6. Kemduian klik next > install aplikasi
  7. Tunggu hingga proses instalasi selesai, jika sudah terpasang dan muncul tulisan install successfuly hal itu berarti dapodik 2021 c sudah berhasil di terpasang.

Nah, apbila langkah-langkah diatas sudah Anda ikuti dengan benar. Maka saat ini laman dapodik 2021 c sudah bisa kalian akses melalui aplikasi tersebut.

Kini saatnya Anda mendaftarkan diri Anda melalui form registarasi dengan memasukan kdoe dan passwordnya.

Penutup

Sampai disini dulu tutorial tentang cara install dapodik 2021 c terbaru ini. Selemat mencobda dan semoga tidak terjadi masalah api dapodik kemendikbud kembali,

Kini ada versi terbaru aplikasi dapodik 2021, bagi kalian yang ingin tahu cara instal dapodik 2021 d. silahkan kalian simak artikel terbaru dari kami!

Baca Juga:

Leave a Reply

Blog Militer | Kangyusufmn |idwarta.com