4 Cara Mengatasi Kode Telegram Tidak Muncul di Aplikasi

cara mengatasi kode telegram tidak muncul

Banyak di antara kita yang bertanya kenapa kode telegram tidak muncul? Hal tersebut wajar dan sering dialami para pengguna telegram saat ingin masuk kedalam aplikasi tersebu dan harus menunggu kode verifikasi.

Kami rasa, Anda semua sudah tahu bawha dari beberapa aplikasi perpesanan pasti memiliki keamanan yang tinggi. Hal itu guna menjaga privasi para pengguna aplikasi tersebut.

Dan dari beberapa aplikasi tersebut, telegram merupakan salah satu aplikasi perpesanan yang memiliki keamanan data yang tinggi.

Jadi Anda tidak perlu heran kalau saat Anda login diminta untuk menunggu kode verifikasi untul melanjutkan langkah selanjutnya.

Biasanya kode verifikasi tersebut adalah berbentuk OTP atau  On Time Password. Kode tersebut terdiri dari 6 angka yang merupakan angka rahasia yang dikirim oleh pihak telegram.

Baca Juga:

Namun apabila Anda sudah memasukan nomor untuk verifikasi dan ternyata kode telegram tidak muncul pasti Anda merasa bingung dan jengkel.

Sebab itu pada kesempatan ini saya akan memberikan tutorial cara mengatasi kenapa kode verifikasi telegram tidak mau muncul.

Baca Juga : Cara Membuat Baca Selengkapnya di WA Tanpa Aplikasi

Penyebab Kode Telegram Tidak Muncul

Banyak faktor yang menyebabkan kode verifikasi yang dikirimkan oleh pihak telegram tidak mau masuk ke pesan yang ada di ponsel Anda.

Dan pada kesempatan ini beberapa hal yang menjadi penyebab akan saya bahas secara tuntas di artikel ini.

1. No Handphone Sudah Hangus

Jika nomor handphone yang Anda gunakan sudah hangus atau melewati masa tenggang. Maka Anda tidak akan bisa menerima kode otp dari telegram.

Oleh sebab itu, jika Anda ingin memasukan no hp pastikan bahw no tersebut masih aktif.

2. Salah Memasukan No HP

Selain dari no hp yang sudah tidak aktif ataupun melewati masa tenggang. Ternyata ada hal lain yang menyebabkan kenapa kode telegram tidak muncul di aplikasi.

Nah, hal tersebut biasanya Anda kurang teliti saat memasukan no hp sebagai media untuk verifikasi akun telegram .

3. Aplikasi Telegram Menggunakan Versi Lama

Sering terjadi error jika aplikasi yang Anda gunakan jarang Anda perbarui. Meskipun biasanya di ponsel kalian sudah tersetting pembaruan aplikasi. Tapi biasanya aplikasi akan di perbarui jika Anda terhubung dengan WI-FI.

Lalu bagaimana jika ponsel Anda tidak terhubung dengan WI-FI. Maka Anda dipastikan tidak akn bisa memperbaharui aplikasi Telegram Anda.

Padahal aplikasi yang usang ini menyebabkan kegagalan saat ingin memasukan kode verifikasi sebelum masuk di aplikasi telegram.

4. Kode Telegram Tidak Muncul Karena Ada Masalah di Aplikasi

Selain dari penyebab error saat memasukan kode OTP adalah karena aplikasi Telegram sedang mengalami masalah. Biasanya masalah yang terjadi adalah dari internalnya sendiri.

Mungkin karena server sedang gangguan atau sedang dalam perbaikan.

Beberapa ulasan diatas bisa jadi mewakili pertanyaan Anda seputar masalah kode telegram. Oleh karena itu silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini untuk mengatasi kode telegram yang tidak mau muncul.

Baca Juga : Cara Ganti Username Shopee Tanpa Hapus Akun

Cara Mengatasi Kode Telegram Tidak Muncul di Aplikasi

Berikut ini merupakan tutorial mengatasi kode verifikasi yang tidak mau muncul di aplikasi telegram. Silahkan Anda ikuti semua langkah yang ada di bawah ini.

1. Hapus Cache Aplikasi

Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah dengan menghapus berkas sampah di aplikasi tersebut. Karena bisanya terjadi BUG jika didalam aplikasi terdapat cache yang tidak berguna dan memenuhi penggunaan memori di ponsel.

2. Memperbarui Aplikasi Telegram

Langkah kedua adalah dengan memperbarui aplikasi telegram. Hal ini bisa Anda lakukan jika langkah membersihkan cache untuk aplikasi belum berhasil.

Anda tidak perlu melakukan uninstall aplikasinya, cukup masuk di playstore>telegram>update aplikasi.

3. Baca Informasi dari Situs Resmi Telegram

pentingnya Anda membaca informasi terbaru yang dikeluarkan oleh situs resmi telegram adalah agar Anda semakin mengerti dengan apa yang terjadi saat itu.

Karena saat Telegram sedang update atau maintenaince tentu akan membuat Anda semua tidak bisa masuk kedalam aplikasi tersebut.

Jangankan mendapatkan kode telegram, masuk aja bakalan susah.

Jadi pada intinya yaitu, Anda harus menunggu hingga proses updating dari telegram selesai, Baru Anda bisa masuk kedalam aplikasi tersebut dan kode OTP akan segera dikirim.

Untuk menguju apakah telegram sedang mengalami server down, Anda bisa menggunakan nomor hp milik teman Anda untuk bahan uji coba login kedalam aplikasi tersebut.

4. Mengatasi Kode Telegram Tidak Muncul Menggunakan No HP Aktif

Point terakhir ini memang terihat mudah tapi masih banyak pengguna teleram yang menghiraukan akan hal ini. Jadi, sebelum memasukan no untuk kdoe verifikasi sebaiknya periksa terlebih dahulu apakah no tersebut masih aktif atau sudah hangus.

Penutup

Kami berharap dengan artikel yang sudah dituliskan diatas bisa membantu Anda mengatasi masalah susah mendapatkan kode telegram untuk login.

Silahkan ikuti langkah yang sudah saya sebutkan diatas, semoga berhasil ya kawan-kawan!

Tinggalkan Komentar

error: Content is protected !!