Cara Melihat Berapa Lama Kita Main HP di OPPO

Cara Melihat Berapa Lama Kita Main HP di Oppo Р Smartphone saat ini telah menjadi kebutuhan pokok setiap manusia. Hal itu dikarenakan dapat memudahkan semua orang dalam bertukar informasi dan komunikasi. Namun terkadang kita tidak sadar sudah menggunakan Ponsel terlalu lama. Untuk pengguna Hp Oppo kalian bisa mengetahui berapa lama kita main HP dengan beberapa cara. Penasaran seperti apa cara melihat lama waktu kita menggunakan Ponsel dalam sehari? Simak pembahasan ini sampai selesai.

Menggunakan Smartphone terlalu lama pasti tidak bagus untuk Kesehatan tubuh kita terutama dibagian mata dan otak. Terlalu lama berada di depan layar ponsel mampu mengakibatkan kanker pada otak.

Untuk menjauhkan dari masalah tersebut kita harus memantau berapa lama kita main HP untuk menjaga Kesehatan tubuh kita. Pada ponsel merk OPPO, kalian bisa melihat berapa lama kamu menggunakan Ponsel tersebut. Dengan begitu kita bisa mengelola pemakaian HP yang kita gunakan dengan baik agar terhindar dari berbagai masalah pada tubuh termasuk radiasi otak.

Untuk yang tidak menggunakan HP Oppo kalian tetap bisa melihat berapa lama kalian menggunakan HP menggunakan aplikasi pihak ke tiga.

Di bawah ini ada beberapa cara melihat seberapa lama kita bermain handphone dengan fitur bawaan dan aplikasi tambahan.

Cara Melihat Berapa Lama Kita Main HP di Oppo

Cara Melihat Berapa Lama Kita Main HP di Oppo Menggunakan Fitur Digital Wellbeing

  • Masuk ke pengaturan
  • Selanjutnya, temukan Menu Digital Wellbeing & Parental Controls
  • Jika halaman berikutnya terbuka, klik Tampilkan data Anda
  • Kemudian, beberapa informasi tentang penggunaan ponsel akan ditampilkan
  • Anda bahkan dapat melihat diagram yang diberikan untuk memudahkan melihat berapa lama kita menggunakan Ponsel tersebut.

Digital Wellbeing adalah fitur dasar yang disematkan oleh Google dalam versi baru sistem operasi Android untuk mengurangi dampak negatif pada penggunaan ponsel untuk kesehatan..

Dalam fitur baru ini, pengguna dapat memverifikasi data menggunakan ponsel, sebagai frekuensi yang dengannya mereka membuka kunci layar dan durasi penggunaan setiap aplikasi.

Sayangnya, setiap ponsel memiliki lokasi dan nama yang berbeda sesuai dengan sistem operasi pengembang. Oleh karena itu, Anda mungkin perlu menyesuaikan langkah-langkah sebelumnya untuk menggunakan fungsi Digital Wellbeing pada ponsel Anda.

Tak hanya itu saja, Digital Wellbeing juga masih relatif baru. Seperti disebutkan di atas, fitur kesehatan digital khusus ini hanya tersedia untuk ponsel dengan sistem operasi Android yang terbaru.

Sistem operasi Android untungnya sudah sejak lama memiliki dukungan yang bisa digunakan untuk melihat pemakaian baterai. Dengan begitu kamu dapat memanfaatkan dukungan tersebut sebagai solusinya.

Untungnya sistem operasi Android telah memiliki dukungan fitur bawaan yang dapat digunakan untuk melihat berapa lama penggunaan baterai. Sehingga, Anda dapat memanfaatkan dukungan fitur tersebut untuk memantau penggunaan ponsel Oppo milik kalian.

Melalui Fitur Pemakaian Baterai

  • Melalui menu pengaturan
  • Kemudian buka pada menu Battery
  • Jika sudah klik pada menu penggunaan baterai

Tidak jauh berbeda dengan fitur Digital Wellbeing, lokasi dan nama pada dukungan perangkay untuk melihat penggunaan HP juga tergantung pada versi sistem operasi dan antarmuka yang berjalan pada ponsel tersebut.

Sebenarnya langkah-langkah dari setiap perangkat berbeda-beda, kamu hanya perlu menyesuaikan saja menggunakan fitur Battery Usage.

Contohnya, untuk perangkat OPPO dengan seri OPPO A3s, Anda harus membuka pengaturan dan kemudian memasukkan perangkat Device Maintenance, setelah itu buka opsi baterai dan kemudian sentuh penggunaan baterai atau Battery Usage.

Kerugian dari cara tersebut adalah bahwa data yang akan ditampilkan akan dimunculkan semenjak bateri 100% atau saat baterai terisi penuh

Untuk menghindari hal tersebut, kamu pun bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga. Dimana dalam hal ini, StayFree dapat menjadi salah satu aplikasi yang sangat bisa diandalkan.

Untuk mengatasi masalah tersebut, Anda dapat menggunakan aplikasi tambahan. Dan aplikasi yang kami rekomendasikan adalah.

Menggunakan Aplikasi StayFree

  • Unduh dan Instal aplikasi StayFree yang ada di Google Play Store
  • Buka, lalu masukkan tahun kelahiran, kemudian tekan berlanjut untuk pemakaian pertama kali
  • Lanjutkan membaca Ketentuan Layanan dan jika kamu menyetujuinya klik tombol Setuju atau I Agree.
  • Lanjutkan instruksi yang ada di layar
  • Setelah itu kalian bisa klik menu Grant Permission
  • Kamu bisa melihat seberapa lama kita main HP Oppo di layar beranda aplikasi.
  • Selain bisa melihat detail penggunaan Smartphone, kamu juga bisa membatasi waktu penggunaan dengan fitur alarm.
  • Disitu kalian bisa mengatur waktu penggunaaan Smartphone misalnya 30 menit atau 1 jam.

Untuk aplikasi StayFree ini hanya dapat diakses pada Smartphone berbasis Android. Bagi pengguna HP Oppo kalian bisa menggunakan StayFree untuk mengetahui berapa lama kita main HP.

Untuk pengguna IOS, kamu harus menggunakan fitur tambahan berupa Screen Time.

Menggunakan Screen Time di iOS

  • Silahkan buka pengaturan
  • Klik pada menu Screen Time
  • Klik pada pemakaian pertama kali dan klik lanjutkan
  • Atur Smartphone sebagai milik sendiri atau orang lain.

Begitulah cara melihat berapa lama kita main Hp di Oppo, dengan memantau penggunaan Smartphone kita akan mendapatkan banyak manfaat. Beberapa manfaat jika kita membatasi penggunaan Ponsel adalah untuk Kesehatan mata dan otak.