Cara Melihat Kode QR WiFi di HP OPPO

Cara melihat kode QR WiFi di HP Oppo – memasangan jaringan internet berupa WiFi saat ini memang menjadi kebutuhan setiap orang. Hal ini disebabkan karena di masa pandemi ini semua pelajar, mahasiswa dan orang yang sudah berkerja diharapkan untuk tetap dirumah saja.

Keuntungan menggunakan WiFi adalah bisa digunakan oleh banyak orang. Jadi untuk biaya pembayaran WiFi dibandingkan dengan paket data internet jauh lebih murah.

Selain itu, semua merk HP yang keluar ditahun 2021 sudah dilengkapi dengan fitur WiFi, contoh Smartphone yang sudah dilengkapin dengan jaringan WiFi adalah Oppo, Vivo, Xiaomi, Infinix, Redmi, dan lainnya.

Sebenarnya WiFi juga sudah menjamur diberbagai tempat, seperti sekolahan, kantor, restaurant dan lain sebagainya. Seperti pengalaman kami saat bermain di McDonalds disana kami juga dapat mengakses Wifi secara gratis.

Namun terkadang muncul sebuah masalah WiFi tersebut tidak bisa Connect. Jika kalian mengalami masalah yang serupa saat ingin menyambungkan jaringan WiFi di MCD, kalian bisa menggunakan cara mengatasi WiFi MCD tidak bisa connect di pembahasan kami yang sebelumnya.

Jika kalian tidak ingin ribet saat memasukan username dan password Wifi kalian bisa menggunakan Scan Barcode atau kode QR. Untuk saat ini, ponsel yang sudah dilengkapi dengan kode QR adalah HP Oppo.

Sayangnya masih banyak juga yang belum mengetahui cara melihat kode QR WiFi di HP Oppo. Tetapi tenang saja, karena kami akan membahasnya di artikel ini.

Membuat Kode QR WiFcara medi HP OPPO

Selain bisa melihat kode QR di HP OPPO orang lain untuk melakukan Scan WiFi. Kalian juga bisa membuat barcode sendiri melalui Smartphone OPPO yang kalian gunakan.

Untuk langkah ini, tidak semua HP OPPO dilengkapi dengan fitur yang digunakan untuk membuat Barcode. Untuk itu, kamu bisa mendownload aplikasi untuk membuat barcode WiFi di HP Oppo menggunakan aplikasi QR Code Scanner.

Aplikasi ini bisa kalian gunakan untuk membuat Barcode WiFi yang nanti bisa kalian bagikan ke teman kamu.

Tapi untuk kamu yang tidak suka di tampilan Smartphone ada aplikasi tersebut. Untuk yang menggunakan seri Handphone OPPO a5s, kamu bisa menggunakan cara menyembunyikan aplikasi di HP Oppo a5s dengan sangat mudah.

Dengan cara tersebut kamu bisa menyembunyikan aplikasi QR Code Scanner dengan mudah tanpa ribet.

Apabila saat kalian mendownload aplikasi membuat barcode muncul notifikasi memori penuh di HP Oppo kalian bisa mengatasinya dengan mudah.

Beberapa waktu lalu kami juga sudah membuat cara menghilangkan notifikasi memori penuh di HP OPPO A3S, kalian bisa ikuti langkah tersebut agar notifikasi tersebut tidak menggangu kalian.

Kembali pada topik yang akan kami bahasa yaitu membuat QR Code. Kamu bisa ikutin langkah langkah yang ada dibawah ini.

  1. Unduh dan Install aplikasi QR Code Scanner di Google Play Store.
  2. Kemudian klik menu “membuat” Lalu klik menu WiFi yang tampil, setelah itu masukan SSID atau nama dari WiFi yang kamu pasang.
  3. Memasukan kata sandi, selanjutnya buat barcode dan klik tombol download yang ada bagian pojok kanan atas.

Sekarang kamu sudah memiliki Barcode WiFi di HP Oppo. Jika kamu ingin membagikan QR code maka kamu harus menghidupkan hotspot terlebih dahulu.

Jika sudah orang lain bisa menscan Barcode tersebut untuk terhubung ke jaringan WiFi kalian.

Saat kamu menghidupkan hotspot maka jarak yang bisa terhubung hanya terbatas. Jika ingin jaringan WiFi dapat terhubung hingga jarak jauh, kamu bisa lihat cara setting Router Tenda lewat HP supaya WiFi di HP kalian bisa diakses jarak jauh.

Sayangnya tidak sedikit pengguna HP OPPO yang bingung cara melihat QR Code, tetapi kamu tidak perlu panik karena kami juga akan memberitahu caranya.

Cara Melihat Kode QR WiFi di HP OPPO

Kalau kamu sudah bisa membuat kode QR atau Barcode, sekarang kami mau memberitahu cara melihat barcode yang sudah kamu buat di HP Oppo.

Caranya sangat mudah, pasti kamu semua bisa melakukannya. Karena untuk langkah langkahnya tidak jauh berbeda. Yang membedakan adalah ketika membuat barcode kamu perlu aplikasi tambahan seperti QR Code Scanner, tapi untuk melihat QR Code tersebut kamu tidak memerlukan aplikasi yang lainnya.

Semua langkahnya bisa kamu lakukan melalui pengaturan yang terdapat di Smartphone Android OPPO milikmu.

Caranya kamu bisa melalui pengaturan yang ada di HP OPPO, kalau sudah cari menu jaringan dan internet.

Disana akan muncul beberapa opsi seperti WiFi atau Hotspot. Silahkan kamu pilih WiFi, jika sudah pilih jaringan WiFi yang saat ini tersambung di HP kamu.

Tekan WiFi beberapa detik saja, maka Barcode akan muncul di Layar Ponsel yang sedang kamu gunakan.

Dari Barcode tersebut, kamu bisa membagikan nya kepada teman teman yang ada di sekitar.

Gampang kan cara melihat Kode QR WiFi di HP Oppo? Kalau kamu masih bingung dengan cara cara di atas, kamu bisa memberikan pertanyaan melalui kolom komentar yang ada dibawah ini.

You cannot copy content of this page