2 Cara Membuat Sound TikTok Menjadi Nada Dering

Apabila Anda ingin membuat backsound video di TikTok menjadi Nada Dering, silahkan lihat tutorial cara membuat sound TikTok menjadi Nada Dering berikut ini.

Apa yang Anda pikirkan Ketika pertama kali mendengar kata “TikTok”? Pasti Anda akan menganggap bahwa TikTok adalah aplikasi yang didalamnya terdapat video-video lucu dan keren. Selain itu Anda juga pasti mengira di TikTok adalah tempat lagu-lagu yang sedang viral.

Memang saat ini sedang banyak yang mencari cara membuat Sound TikTok menjadi Nada Dering. Mungkin karena Sound TikTok banyak yang bagus dan enak didengar jika dijadikan Nada Dering di Handphone.

Tidak sedikit yang ingin mengubah backsound video di TIkTok menjadi foramt MP3 agar bisa dijadikan nada dering di Whatsapp. Tidak hanya itu saja, jika sound tersebut sudah berubah menjadi format Mp3 maka juga dapat dijadikan menjadi nada dering untuk alarm dan telepon.

Tetapi apakah benar memang bisa backsound di video TikTok dirubah menjadi Nada Dering? Jawabannya adalah bisa! Bagi Anda yang ingin mengtahui cara membuat lagu TikTok untuk nada pengingat panggilan bisa mengikuti tutorial dibawah ini.

Cara Membuat Sound TikTok Menjadi Nada Dering Whatsapp

Bagi pengguna lama TikTok pasti akan dapat dengan mudah memilih lagu yang sedang viral. Anda bisa memilih lagu yang Anda sukai melalui halaman ‘For You’ atau ‘Untuk Anda.’

Bagi Anda yang baru pertama menggunakan Aplikasi TikTok, Anda tidak perlu cemas. Karena ad acara yang sangat gampang untuk menemukan sound favorit di halaman ‘Discover’ atau ‘Temukan’. Disitulah Anda bisa menemukan sound dari video sesuka Anda.

Jika sudah menemukan lagu-nya, sekarang kalian download video TikTok ke smartphone lebih dulu. Anda bisa menggunakan Snap TikTok. Klik tombol shared video (icon panah melengkung). Setelah itu lihat bagian icon pop-up yang muncul, jika sudah langkah selanjutnya yaitu save video.

Catatanya adalah tidak semua video bisa Anda unduh sesuka hati. Karena itu tergantung izin dari pembuat video apakah video tersebut boleh di download atau tidak. Karena ada beberapa creator TikTok yang melindungi konten-nya dengan hak cipta mereka.

Jikja video sudah tersimpan di ponsel kalian, maka kalian sudah bisa merubah format video menjadi format sound .mp3 . Disini kami akan memberikan contoh cara memuat Sound TikTok Menjadi Nada Dering menggunakan aplikasi Audio Extractor.

  • Download dan Install Audio Extractor melalui GooglePlay Store atau App Store.
  • Kemudian Buka aplikasi tersebut di Ponsel kalian.
  • Pilih video TikTok untuk di upload di Aplikasi Audio Extractor.
  • Silahkan ditentukan saat mulai dan selesai untuk audio-nya.
  • Jangan lupa gunakan format .mp3.
  • Klik menu “Extract Audio”.
  • Isikan nama pada file tersebut dan klik “Done”
  • Klik Share untuk menyimpan Audio tersebut kedalam ruang penyimpanan ponsel Anda.
  • Klik menu ‘File Manager’ dan pilih space dimana Anda ingin menyimpan sound TikTok yang akan digunakan untuk Nada Dering.

Apabila Anda sudah berhasil mengunduh dan mengganti video TikTok menjadi Sound. Maka sekarang Anda bisa mengganti Nada Dering di Whatsapp atau Alarm di HP kalian. Langkah-langkahnya sangat mudah.

Jika Anda belum mengerti caranya bisa mengikuti langkah-langkah yang ada dibawah ini.

Cara Menjadikan Sound TikTok Menjadi Nada Dering di Whatsapp

Beginilah cara membuat Sound TikTok menjadi Nada Dering.

  1. Buka aplikasi Whatsapp yang sudah terinstall di Ponsel.
  2. Masuk dibagian menu Chat dan pilih titik 3 dibagian pojok kanan atas.
  3. Setelah itu Anda bisa mengklik bagian settings > notifications untuk mengatur sound.
  4. Anda bisa menggunakan Sound TikTok ini untuk nada dering Calls, Groups dan Messenger.
  5. Klik pada bagian Notifications Tone.
  6. Pilih Sound TIkTok yang sudah kalian unduh sebelumnya untuk dijadikan Nada Dering.
  7. Setelah itu aktifkan menu Permission Request untuk mengizinkan sound TikTok menjadi Nada Dering.
  8. Yang terakhir adalah Klik Save untuk menyimpanan pengaturan Nada Dering di ponsel kalian.
  9. Selesai

Itulah Cara Membuat Sound TikTok Menjadi Nada Dering di Whatsapp semoga bermanfaat untuk Anda semua.

You cannot copy content of this page