Cara Membuat Stiker WA Wajah Sendiri Tanpa Aplikasi

Whatsapp merupakan salah satu dari beberapa aplikasi pengirim pesan yang menjadi favorit banyak orang. Pada aplikasi Whatsapp banyak sekali fitur menarik yang bisa digunakans secara gratis. Melalui whatsapp semua orang bisa mengirim pesan teks, pesan suara, video, dokumen melalui whatsapp. fitur terbaru dari whatsapp adalah fitur stiker. Seseorang bisa dengan bebas membuat stiker maupun mengirim stiker sesuka hati. Andapun bisa membuat stiker dengan wajah anda sendiri, Fitur membuat stiker di Whatsapp ini merupakan daya tarik bagi aplikasi WA. Selain itu, Anda juga bisa lho membuat stiker dengan wajah sendiri. Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas cara membuat stiker WA wajah sendiri tanpa aplikasi tambahan. Anda bisa menyimak penjelasan dibawah ini.

LIHAT JUGA:

Baca Juga: Cara Mengetahui Password WiFi Tetangga Dengan Android Tanpa Aplikasi

LIHAT JUGA:

Cara Membuat Stiker Whatsapp Wajah Sendiri

  1. Persiapkan foto wajah anda yang ingin anda buat menjadi stiker. Anda membutuhkan setidaknya tiga foto selfie, itu merupakan jumlah minimal untuk foto yang dijadikah stiker.
  2. Langkah selanjutnya adalah, hilangkan latar belakang dari foto yang ingin anda jadikan stiker. Gunakan aplikasi penghapus latar belakang atau remove.bg dari Google Playstore.
  3. Langkah selanjutnya dengan membuka galeri dan memilih foto yang ingin dijadikan stiekr WA. Biasanya ada beberapa tool yang menjadi fitur di aplikasi tersebut, termasuk tool otomatis yang sangat mudah digunakan untuk menghilangkan latar belakang berwarna polos. Usahakan background foto dapat terhapus secara maksimal agar saat ditampilkan di Whatsapp juga semakin keren.
  4. Jika semuanya sudah siap maka ubahlah foto menjadi format .png. Biasanya apilkasi tersebut menyediakan tool untuk menambah teks, dan juga merubah format foto anda.
  5. Selanjutnya, pastikan versi WhatsApp anda merupakan versi 2.18 atau lebih. Versi terbaru diperluka agar mendukung penggunaan stiker. Jika sudah siap, Buka WhatsApp, lalu pilih opsi menambah emoji yang terletak di sebelah kiri kolom untuk ketik pesan. Setelah itu pilihan menu stiker dibagian kanan icon GIF.
  6. Berikutnya akan muncul tampilan stiker yang dimiliki pengguna. Setelah itu kalian bisa menambhakan stiker dengan mengkik icon (+) dibagian pojok kanan. Disana akan tersedia beberapa pilihan stiker bawaan Whatsapp. Scroll hingga bagian paling bawah dan pilih menu get more stickers untuk menambahkan stiker yang sudah dibuat.
  7. Lalu, anda harus mengunduh aplikasi WAStickerapp, anda bisa mengunduhnya di google play. Setelah terpasang, buka aplikasi tersebut. Aplikasi itu akan memunculkan beberapa gambar yang terdapat di ponsel pengguna, termasuk foto yang sudah di edit untuk membuat stiker. PAstikan stiker yang sudah Anda buat memiliki format .png selain itu Whatsapp tidak akan bisa memunculkan stikernya.
  8. Selanjutnya, tinggal pilih tombol “Add”. Tunggu hingga stiker selesai di import ke aplikasi Whatsapp dan bisa digunakan sebagai stiker saat mengirim sebuah pesan.

Baca Juga: Jasa melihat akun IG tanpa follow

Demikianlah Cara membuat stiker WA wajah sendiri tanpa aplikasi. Saat ini Anda bisa membuat stiker dengan wajah sendiri sesuai dengan selera Anda masing masing. Cukup ikuti langkah-langkah di atas, dan anda bisa menggunakan wajah anda sendiri sebagai stiker whatsapp. selamat mencoba!

LIHAT JUGA: