5 Cara Mengetahui Love Language Pria dan Wanita

Cara Mengetahui Love Language Pasangan – ngomongin masalah percintaan memang tidak ada ujungnya. Karena cinta memang sangat susah untuk didefinisikan ataupun dibuktikan.

Namun kali ini mimin akan mengulas tentang apa itu bahasa cinta dan cara mengetahui bahasa cinta dalam pria atau wanita.

Bagi kalian yang memang ingin mencari tau 5 love Language bisa membaca artikel ini sampai selesai. Sebelumnya Anda bisa mencari tau Love Language itu apa pada ulasan yang ada dibawah ini.

Love Language itu apa?

Love Language atau bahasa cinta adalah prinsip komunikasi dalam sebuah hubungan antara pasangan. Seseorang yang pertama membahas tentang konsep Love Language adalah Dr. Gary Chap Man.

cara mengetahui love language

Beliau menuliskan ulasan tentang bahas cinta dalam buku FIve Love Language yang diterbitkan pertama kali di benua Amerika.

Dari situlah Dr. Gary mengaplikasikan bahas cinta kedalam berbagai jenis hubungan yang dialami oleh berbagai pasangan. Karena cinta tidak hanya sebuah hubungan yang romantis saja.

Ada 5 fakotr bahas cinta yang harus kalian pahami. Silahkan lihat artikel dan cari tau love language pasanganmu disini.

Love Language Pria dan Wanita

Berikut ini adalah cara mengetahui bahasa cinta pasangan:

Words of Affirmation.

Words of Affirmation adalah ungkapan rasa sayang kepada pasangan dalam bentuk kalimat pujian dan apresiasi. Misalnya contoh kalimatnya ” aku sayang banget sama kamu” atau ” hari ini kamu cantik banget ”

Sebenarnya masih banyak sekali love language dalam Words of Affirmation dalam kehidupan berpasangan. Atau saat kamu di tolong atau diberikan kebahagiaan dengan pasanganmu kamu bisa mengatakan ” makasih ya sayang udah bahagiain aku selama ini ”

Seperti itulah deskripsi singkat tentang bagaimana cara mengetahui love language dalam bentuk Words of Affirmation atau kalimat pujian.

Quality Time

Quality Time atau waktu khusus merupakan salah satu Love Language yang dimiliki oleh pria maupun wanita. Jika kamu menyuaki waktu khusus seperti waktu berduaan maka kamu termasuk memiliki love language ini.

Misalnya saat kamu bermain tidak ada yang memainkan Gadget atau hanya berfokus pada pasangan. Karena dengan begitu akan meningkatkan komunikasi yang lebih intents dengan pasangan.

Saat bersama pasangan kalian bisa menghabiskan waktu dengan bercanda, cerita dan saling mendengarkan curhatan yang disampaikan pasangan.

Receiving

Memberikan kado juga termasuk bahasa cinta yang sering dilakukan oleh pasangan. Baik itu kado dengan harga yang murah maupun kado yang harganya mahal.

Mungkin kalian yang memiliki bahasa cinta seperti ini maka akan menganggap kado adalah barang istimewa yang membuatmu senang.

Kamu akan menganggap bahwa pemberian yang tulus dan ikhlas merupakan makna yang istimewa dalam kehidupan berpasanganmu.

Act of Service

Bagi yang memiliki love language seperti ini seseorang cenderung tidak suka dengan sebuah perkataan. Karena seseorang tersebut membutuhkan bukti dalam bentuk peilaku.

Biasanya mereka menyebutnya dengan ungkapan ” less talk do more” atau tidak perlu banyak perkataan yang manis-manis. Dengan ungkapan I love U tidak akan membuat hal yang istimewa.

Misalnya saat pasangan kamu lapar kamu langsung membelikan makanan. Atau mungkin saat sedang kehujanan maka dan kedinginan kamu bisa memberikan jaket yang kamu pakai.

Physical Touch

Love Language yang terakhir adalah Physical Touch. Maksud dari kalimat ini bukan merujuk hal-hal yang negatif ya. Contoh maksud dari Physical Touch adalah lebih bahagia jika berdekatan dengan pasangan.

Selain itu misalnya adalah bergandengan tangan, memeluk, berpegangan tangan. Karena dengan cara ini akan membuat seseorang wanita atau pria merasa bahagia dan nyaman.

Cara Mengetahui Love Language Pasangan

menerapkan love language atau bahasa cinta kepada pasangan

Mengenali Pasangan

Cara agar dapat mengetahui bahasa cinta dari seorang wanita atau pria adalah mengenali lebih dalam. Misalnya kamu mencari informas lebih dalam terhadap pasanganmu.

Misalnya hal apa yang paling di sukai atau tidak sukai. Jika pasangan kalian menyukai sesuatu hal kamu bisa memperhatikannya.

Mempelajari Bahasa Cinta Dalam Keseharian

Melalui kegiatan sehari hari kamu juga bisa mencari tahu dan mengenali love language dari pasanganmu. Caranya hal apa saja yang bisa membuat dia senang dan merasa nyaman. Nah disini kamu juga bisa belajar menjadi pasangan yang baik juga.

Amati setiap apa yang paling disukai oleh pasanganmu. Dari kelimat 5 bahasa cinta yang sudah sampaikan diatas pasti ada salah satu dari hal tersebut yang ada dalam diri pasanganmu.

Misalnya kamu sering-sering mengatakan aku sayang kamu maka bagaimana respon dari pasanganmu. Apakah dia merasa sendang dan nyaman. Jika benar nyaman berarti bahasa cinta atau love language dari pasanganmu adalah Words Of Afirmation.

Diskusi Tentang Bahasa Cinta Dari Kedua Pasangan

Setiap pasangan pasti memiliki Love Language yang berbeda-beda. Oleh karena itu cara mengetahui love language pria dan wanita adalah dengan cara berdiskusi.

Dari diskusi tersebut coba kamu saling menanyakan apa bahas cinta yang dimiliki oleh pasangan masing-masing. Apakah bentuk ungkapan, pemberian hadian atau sebuah tindakan nyata?

Nah dari situ kalian akan mengetahui bahasa cinta dari pasangan kalian. Untuk lebih jelasnya bisa simak langkah-langkah yang ada dibawah ini.

Cara mengetahui bahasa cinta pasangan kita:

Cara yang pertama untuk mencari tau love language dari pria dan wanita adalah menguji pasangan. Maksud dari menguji pasangan kita adalah memberikan sebuah tantangan.

Kamu bisa melihat respon dari pasanganmu terhadap tantang yang kamu berikan. Misalnya kamu mengujinya saat hujan deras dan dingin bagaimana respon yang akan dilakukan oleh pasanganmu.

Kemudian cara yang kedua adalah dengan mengajukan sebuah pertanyaan pertanyaan. Misalnya pertanyaan “apakah kamu mencintaku selamanya? coba bagaimana pasangan kamu merespon pertanyaan yang kamu berikan.

Jika dia menjawab dengan setulus hati dan senang maka bisa jadi pasanganmu memiliki love language words of affirmation.

Cara mengetahui bahasa cinta pasangan yang terakhir adalah dengan langkah “To the point”

Jadi disini kamu tidak perlu basa basi lagi dengan pasanganmu. Langsung saha kamu bisa bertanya hal apa yang bisa membuatnya nyaman, atau! lebih suka dipuji, diberi hadiag atau ditemani sepanjang waktu.

Itulah beberapa cara mengetahui Love Language dari pria dan wanita. Lakukan cara diatas dan jangan lupakan 5 faktor tadi yaitu pujian, quality time, hadiah, pelayanan dan sentuhan.

Bagi Anda yang mengalami kesulitan mengetahui Love Language dari pasangan kalian bisa Curhat dengan kami melalui Instagram : @yudhaepsen_

Ceritakan Kesulitan-mu memahami Bahasa Cinta dengan Curhat Bareng bersama Mentor Love Language di bawah ini

mentor mengenali love language pria dan wanita

You cannot copy content of this page