Cara Mengganti Nomor Telepon di MiChat

cara mengganti nomor telepon di michat

Apakah kalian sedang mencari cara mengganti nomor telepon di MiChat? Nah, tepat sekali karena pada artikel ini kami akan menjelaskan secara lengkap.

Hingga saat ini masih banyak yang belum tau apa itu aplikasi MiChat. Padahal MiChat sudah lama dirilis sebagai aplikasi Chatting yang bisa digunakan oleh semua orang yang ada di dunia.

Dengan MiChat kita bisa berkomunikasi dengan seseorang tanpa harus memikirkan jarak. Dimanapun seseorang berada tetap dapat dijangkau asalkan ada jaringan internet.

Michat dapat difungsikan sebagaimana aplikasi whatsapp yakni kalian bisa mengirimkan pesan, emoticon dan lain sebagainya.

Jika dibandingkan dengan Whatsapp memang MiChat tidak terlalu populer. Sehingga cukup susah untuk menemukan teman chatting di MiChat,

Baca Juga:

Jika kalian sudah terlanjur mendaftar di MiChat dan ingin mengganti nomor telepon yang terdaftar di aplikasi MiChat kalian tidak perlu khawatir. Karena di artikel ini kami akan mencari cara alternatifnya dengan mudah.

Bagaimana Cara Mengganti Nomor Telepon di MiChat?

Pada umumnya fitur untuk mengganti no telepon di MiChat memang tidak ada. Paling tidak dan cara yang memungkinkan untuk mengubah no HP tersebut adalah dengan menghapus akun tersebut dan memulai untuk membuat akun yang baru.

Anda bisa membuat akun MiChat dengan nomor telepon yang baru. Memang MiChat ini tergolong cukup berbeda dibandingkan dengan aplikasi seperti WA dan Telegram yang dapat di ubah no telp yang digunakan untuk mendaftar.

Jadi kesimpulannya adalah Anda harus ganti nomor telepon baru untuk mendaftar di MiChat. Atau Anda bisa menggunakan cara mengganti nomor telepon di MiChat dengan mengikuti langkah-langkah yang ada dibawah ini.

Cara Mengganti Nomor Telepon Di Michat

Banyak yang bertanya, tentang bagaimana caranya mengganti nomor telepon di akun Michat? beberapa alasan mereka ingin mengganti No HP karena banyak terrror yang masuk di akun MiChat.

Biasanya seseorang akan random melakuakan Chatting kepada orang yang tidak dikenal. Hal itu pasti akan membuat  risih seseorang.

Perlu kalian ketahui bahwasanya untuk mengganti nomor telepon di aplikasi Michat tidak bisa kalian lakukan, karena nomor yang sudah terdaftar sudah tidak bisa diganti lagi.

Meskipun begitu tetap saja ada solusi cara mengganti nomor telepon di akun MiChat.

Lalu bagaimana solusinya?

Ya kalian harus membuat akun lagi, baik itu dimulai dengan menonaktifkan akun Michat terlebih dahulu, lalu log out dari akun lama, kemudian kalian membuat akun baru dengan nomor baru pula tentunya.

Karena kebijakan yang ditetapkan oleh pihak MiChat adalah nomor yang telah digunakan untuk mendaftar tidak bisa diganti dengan nomor yang baru.

Dan perlu diingat segala kegiatan kalian apapun itu yang berada dalam akun yang sudah dinonaktifkan seperti halnya foto profil, daftar chat, postingan dan lain sebagainya akan dihapus secara permanen, karena akun yang sudah dinonaktifkan sudah tidak bisa lagi digunakan.

Jika kalian menggunakan nomor telepon yang sudah pernah digunakan, kalian tetap bisa mendatar lagi. Syaratnya nomor tersebut harus di nonaktifkan terlebih dahulu. Akan tetapi nanti Anda akan dianggap sebagai pengguna baru.

Dan jika orang yang kalian tambahkan kontaknya tidak menambahkan kontak kalian dalam daftar kontak mereka maka nomor kalian tidak akan terlihat oleh mereka

Cara Menghapus Akun Michat

Karena pada aplikasi Michat ini tidak terdapat fitur atau opsi untuk menghapus akun seperti halnya yang terdapat pada aplikasi whatsapp, maka ada dua alternative yang bisa kalian lakukan

Untuk cara menghapus akun MiChat juga sudah pernah kami bahas di artikel sebelumnya, namun jika kalian ingin mencoba cara yang ada dibawah ini boleh saja sih sebenarnya.

Menghapus akun Michat dengan mengubah data

Langkah yang pertama, kalian lakukan dengan merubah data profil kalian di aplikasi Michat, setelah kalian merubahnya kalian tinggal log out dari aplikasi ini.

Dengan cara ini maka profil kalian sudah tidak sama dengan yang aslinya sehingga tidak akan ditemukan dalam aplikasi ini

Berikut caranya:

  • Pastikan kalian menggunakan aplikasi Michat dengan versi terbaru
  • Setelah memperbaharui, kalian buka aplikasi tersebut
  • Langkah selanjutnya, silahkan kalian hapus untuk semua chat
  • Kemudian kalian masuk pada menu lalu klik opsi profil saya
  • Pada opsi ini silahkan kalian ganti semua data profil kalian mulai dari ID sampai foto profil kalian
  • Setelah kalian selesai, kalian kembali ke bagian menu
  • Lalu pilih bagian menu kiriman saya
  • Hapuslah semua kiriman dan jangan lupa pula untuk mengganti foto sampul kalian
  • Kemudian kembali kebagian menu dan pilih opsi pengaturan privasi
  • Agar akun kalian tidak bisa ditemukan oleh pengguna lain, kalian non aktifkan semua opsi yang ada
  • Selanjutnya silahkan kalian cek dan pastikan bahwa semua chat kalian sudah terhapus
  • Setelah semuanya beres, silahkan kalian log out dengan masuk ke opsi menu saya lalu pilih pengaturan dan pilih opsi keluar

Menghapus akun Michat secara permanen

Sejatinya jika kalian telah melakukan seperti halnya yang telah disebutkan pada poin satu, maka profil kalian sebenarnya sudah tidak dapat atau sulit ditemukan pengguna lain, akan tetapi jika kalian kurang puas dengan itu kalian dapat menghapus akun kalian secara permanen dengan cara

Kalian harus menghubungi pusat bantuan Michat melalui e-mail, kalian harus menyertakan alasan mengapa kalian ingin menghapus akun secara permanen, kalian juga disarankan untuk menulis email permohonan dalam bahasa inggris, setelah itu ikuti langkah-langkah yang dikirimkam melalui email

Demikianlah cara dan langkah-langkah untuk masalah kalian yang ingin mengganti nomor telepon kalian di aplikasi Michat, mungkin yang sedikit ini bisa menjadi bahan kajian kalian sebelum kalian menggunakan aplikasi Michat ini.

Kesimpulan

Pada dasarnya opsi mengganti nomor telepon di akun MiChat sebenarnya tidak tersedia. Untuk mengatasi hal ini Anda bisa menghapus akun MiChat dan membuat akun yang baru menggunakan nomor telepon yang berbeda.

MiChat memang sedikit berbeda jika dibandingkan dengan aplikasi pesan seperti Whatsapp dan Telegram yang bisa diganti-ganti nomor HP. Nah, jika benar-benar ingin mengubah no telepon di akun MiChat saran saya untuk membuat akun baru. Ketika akun MiChat sudah jadi bisa memberitahu bahwa Anda telah mengganti nomor telepon.

Itulah beberapa cara mengganti nomor telepon di MiChat, semoga bermanfaat untuk kalian semua.