Cara Mengirim Shareit Lewat Bluetooth Tanpa Aplikasi

Sebelum kita membahas tentang bagaimana cara mengirim shareit lewat  bluetooth tanpa aplikasi, simak penjelasan dari kami di bawah ini. Saat kita menginginkan untuk mendengarkan musik, biasanya kita akan memindahkan suatu file lagu tersebut kedalam android.

LIHAT JUGA:

Apalagi dijaman perkembangan teknologi elektronik seperti saat ini, untuk kita dapat mendengarkan suatu lagu telah ada suatu aplikasi streaming yang khusus musik dengan tanpa mengunduh lagu.

Terkadang untuk kita dapat menonton film serta drama korea, biasanya kita akan mengunduhnya dulu serta disimpan pada android untuk bisa ditonton saat kapanpun serta dimanapun. Jika kita akan mengirim sebuah file dari komputer pada Hp android, biasanya kita akan menggunakan bantuan kabel data. Sedangkan untuk dapat mengirim file untuk sesama Hp maka kita dapat menggunakan bluetooth.

Kekurangan Bluetooth dalam Suatu Pengiriman File

Meskipun begitu, bluetooth juga memiliki kekurangan dalam mengirim sebuah file. Misalnya menyangkut dalam masalah jaraknya, bluetooth memiliki suatu jarak jangkauan dimana tidak terlampau jauh. Yaitu hanya akan mampu mencakup pada jarak sekitar 10 m saja. Selain itu, bluetooth juga mempunyai kecepatan dalam mengirim dimana cenderung lambat. Untuk dapat mengirim sebuah file lagu yang dimana hanya 5 MB saja akan memakan waktu sampai satu menit.

Oleh sebab itu, bluetooth yang saat ini akan semakin jarang untuk digunakan. Sebagai penggantinya, kalian bisa mengirim suatu file lewat sebuah jaringan wifi. Namun untuk dapat mengirim file dengan menggunakan wifi pada android, kalian juga akan membutuhkan bantuan sebuah aplikasi. Aplikasi tersebut juga biasa dinamakan aplikasi Shareit. Aplikasi ini pada waktu lalu sempat populer dalam mengirim berbagai jenis file untuk sesama android

Karena kinerjanya di dalam mengirim sebuah file lebih cepat jika dibandingkan bluetooth, maka sekarang shareit menjadi sebuah aplikasi yang sudah digunakan oleh kurang lebih 500 juta pengguna tentu saja dengan review mereka yang sangat baik.

Cara Mengirim Shareit

Sama halnya seperti bluetooth waktu kalian hendak mengirim sebuah file, maka Hp yang mau ditujupun juga harus mengaktifkan bluetoothnya. Begitu juga yang harus dilakukan dengan shareit, ini merupakan sebuah hal yang perlu kalian ingat. Bahwa shareit akan bisa digunakan bila kedua ponsel juga sama-sama memiliki sebuah aplikasi shareit.
Jika kawan kalian tidak memiliki sebuah aplikasi shareit, maka secara otomatis perangkat milik kawanmu tidak akan dapat ditemukan oleh aplikasi shareit milikmu jadi pengiriman file juga tidak akan berlangsung. Jadi sebelum kalian mengirim file melalui shareit, pastikan juga temanmu telah memiliki shareit pada ponselnya,
Namun, siapapun dimana belum punya untuk aplikasinya justru akan dapat melakukannya dengan mudah lewat Bluetooth. Tutorial kirimnya pun sama seperti dalam mengirimkan file bentuk apapun yang seperti biasa.

LIHAT JUGA:

1. Cara Mengirim SHAREit Lewat Bluetooth Melalui Aplikasi Langsung

  • Unduh aplikasi SHAREit di Google Play Store.
  • Kemudian Install.
  • Apabila telah terpasang, pilih opsi Undang ataupun Invite pada pojok kanan atas.
  • Pilih Bluetooth untuk alat mengirimkannya dan juga pastikan sudah aktif.
  • Tunggu beberapa waktu hingga proses scanning dapat berlangsung untuk bisa membaca Bluetooth dari si ponsel penerima.
  • Tekan OK.
  • Maka aplikasi SHAREit akan segera terkirim kepada si HP penerima dengan otomatis.

2. Cara Mengirim SHAREit Lewat Bluetooth dan Hotspot Tanpa Aplikasi

  • Aktifkan Hotspot serta Bluetooth terlebih dahulu.
  • Apabila kalian adalah penerima, aktifkan Wi-Fi kalian untuk dihubungkan pada Hotspot pengirim.
  • Unduh aplikasi SHAREit lewat Google Play Store.
  • Lalu Install.
  • Buka aplikasinya serta pilih menu Undang atau Invite pada pojok kanan atas.
  • Pilih opsi Hotspot.
  • Untuk si penerima data dapat menulis alamat URL seperti beberapa angka yang akan muncul pada SHAREit pengirim.
  • Kemudian Tulis pada aplikasi web browser di HP kalian.
  • Aplikasi web browser akan otomaris mengunduh SHAREit dan tentu saja tidak dikenakan kuota data sama sekali.

Apakah Bluetooth dan SHAREit Mempunyai Kualitas yang Sama?

Seperti kalian ketahui bahwa SHAREit maupun Bluetooth adalah sebuah layanan sistem untuk kirim serta terima data dimana telah banyak dipakai oleh pengguna gadget, terutama android. Hal ini juga dikarenakan keduanya mempunyai keterkaitan jadi tidak bisa dipisahkan. Meski begitu, Bluetooth masih sering dianggap punya suatu peran lebih besar dibanding SHAREit.
Hal ini pun dikarenakan SHAREit juga tidak mungkin bisa berfungsi dengan baik jika Bluetooth daripada HP pengirim dan penerima tidak diaktifkan. Selain itu, Bluetooth juga telah terpasang pada segala smartphone dan dapat digunakan secara bebas. Kondisi ini akan berbeda pada SHAREit yang harus diunduh lewat Google Play Store lebih dahulu tentu saja dengan jumlah penyimpanan memori serta kapasitas ruang dimana masih terbilang standar.

Sekian artikel dari Belajarbersamayudha.com terkait cara mengirim Shareit lewat Bluetooth tanpa aplikasi, semoga bermanfaat!

LIHAT JUGA: