Cara Mengkilapkan Body Motor Warna Hitam

Apakah anda sedang mencari bagaimana cara mengkilapkan body motor warna hitam? Tenang, anda tidak perlu membawanya ke bengkel. Anda dapat mengkilapkan body motor warna hitam anda sendiri. Dengan cara yang sangat mudah, yaitu hanya dengan menggunakan poles untuk body motor anda dengan bahan alami.

Terkadang, body motor yang terbuat dari bahan plastic sintetis bertekstur sering kali disebut dengan body kulit jeruk karena pada umumnya body motor memiliki tekstur yang doft dan tidak mengkilap sehingga bagian ini umumnya berwarna hitam.

Apabila pada bagian kulit jeruk motor tersebut tidak pernah dirawat maka sering berjalannya waktu, warna dari body motor tersebut akan semakin memudar dan warna dari body motor itu akan terlihat tidak menarik dan kusam.

Jadi, itulah pentingnya menjaga dan merawat body motor agar tidak mudah memudar. Namun, bagaimana cara mengkilapkan body motor warna hitam yang telah memudar? Anda dapat menyimak beberapa cara berikut ini.

Anda dapat mencoba cara mengkilapkan body motor warna hitam dengan menggunakan poles bahan alami tanpa harus membawanya ke bengkel. Banyak orang berfikir bahwa jika ingin mengkilapkan body motor warna hitam menggunakan kompon yang pada umumnya tersedia di pasaran. Tetapi, perlu anda ketahui bahwa kompon justru akan mengikis permukaan body motor anda. Dengan adanya hal tersebut tentu saja akan membuat body motor anda semakin rusak dan menipis.

Maka, solusi yang dapat anda gunakan yaitu dengan menggunakan poles. Biasanya, produk berbentuk poles banyak di temukan di pasaran. Tetapi, anda jangan sampai salah dalam memilih produk poles untuk body motor anda karena poles yang berbahan alami akan jauh lebih aman untuk body motor anda dibandingkan dengan poles dengan bahan lainnya terutama aerosol. Bahan ini memang akan membuat body motor anda mengkilap dengan cepat, namun bahan poles ini dapat membuat body motor anda terkisis.

Cara Menghitamkan Body Motor Warna Hitam dengan Praktis

Anda dapat menghitamkan body motor anda dengan praktis dengan menggunakan wax body motor dari bahan alami. Wax body motor ini berbahan alami yang terbuat dari beeswax atau lilin lebah. Bahan ini memiliki kandungan natural plastilizer atau natural vitamin E yang membuat body motor anda yang terbuat dari polimer plastic menjadi lebih lentur dan tidak mudah pecah. Tidak hanya itu, vitamin E juga berfungsi untuk mencegah dari paparan sinar UV sehingga dapat melindungi body motor anda.

Berikut cara menghitamkan body motor dengan praktis.

  • Bersihkan terlebih dahulu motor anda dari kotoran dan debu yang menempel.
  • Kemudian cuci motor anda hingga bersih sampai semua bagian motor anda bersih.
  • Setelah itu, jika motor sudah selesai anda cuci, biarkan hingga mongering.
  • Lalu oleskan poles dengan bahan alami menggunakan kain bersih dan oleskan secara merata ke seluruh bagian body motor.
  • Gosok sampai body motor terlihat mengkilap dan kembali hitam seperti motor baru.
  • Lakukan langkah – langkah tersebut sekitar seminggu sekali agar motor anda tetap terawatt.

Rekomendasi Poles Alami Untuk Mengkilapkan Body Motor

Di Indonesia memang jarang ditemukannya poles dengan bahan alami. Akan tetapi, ada satu pelopor produk untuk perawatan body motor dengan menggunakan bahan alami yang saat ini banyak digunakan untuk mengkilapkan  dan juga menghitamkan body motor terutama pada bagian body jeruk motor agar terlihat lebih menarik.

Produk ini terbuat dari bahan alami terutama dari bahan utamanya yaitu beeswax dan berbagai natural oil lainnya. Bahan – bahan ini memang disarankan sehingga produk ini dapat menjaga dan melindungi polimer plastic agar tidak mudah pecah.

Produk ini memiliki banyak kelebihan dan keunggulan yang sangat bagus dibandingkan dengan produk poles yang lain. Di bawah ini merupakan kelebihan dan keunggulan yang dimiliki.

  • Menggunakan 100 % bahan alami.
  • Produk ini dapat digunakan untuk body motor berbahan polimer plastik, vinyl, maupun kulit asli.
  • Tidak merusak tampilan body motor yang permukaannya doft maupun gloss.
  • Dapat melindungi dari paparan sinar UV dan juga dari perubahan cuaca.
  • Tidak licin saat di aplikasikan ke body motor.
  • Dapat digunakan untuk semua warna.
  • Mencegah terjadinya kerusakan pada material.
  • Menjaga kelembutan serta kelentuan material.
  • Mampu mengembalikan ketajaman warna material.
  • Dapat menampilkan efek seperti air pada daun talas atau water repellent.

Beeswax yaitu produk dari biopolish leather care ini merupakan salah satu produk yang dapat digunakan sebagai salah satu cara untuk mengkilapkan body motor warna hitam. Namun tidak hanya untuk body motor warna hitam saja tetapi juga bisa untuk semua warna. Anda dapat membeli produk ini dengan cara menghubungi customer care kami melalui nomor 081225784920.

Baca Juga: Kelebihan dan Kekurangan Motor Aerox 2021

Kesimpulan

Sekilan informasi yang kami berikan tentang bagaimana cara mengkilapkan body motor warna hitam. Anda dapat mencoba berbagai trik dan tips yang sudah kami sampaikan di atas. Semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat dan berguna bagi anda.

You cannot copy content of this page