Belajarbersamayudha.com

Website tentang teknologi, tutorial, bisnis dan informasi trending

Mitos dan Cara Mengusir Burung Gereja Agar Kamu Tidak Penasaran

Cara mengusir Burung Gereja – Burung Gereja adalah jenis burung yang memiliki bentuk seperti burung emprit. Biasanya burung ini akan muncul ketika pergantian musim tiba. Musim panas menuju musim penghujan adalah kondisi dimana Burung Gereja akan muncul dari sarangnya.

Baca Juga:

Saat musim panas Burung Gereja akan mencari Bahan untuk membuat sarang. Sehingga saat musim penghujan tiba, Sarang Burung – Burung Gereja sudah siap untuk ditempati untuk bertelur. Sarang Burung Gereja terbuat dari rumpuyt – rumput, dedaunan, dan ranting – ranting kering.

Bahan yang sudah dikumpulkan lalu disusun menjadi sebuah sarang yang nyaman bagi telur Burung Gereja tersebut. Selain di pohon, Burung Gereja juga biasanya bersarang di atap rumah. Oleh karena itu, Kamu harus siap mendengarkan kicauan yang dapat mengganggu tidur nyenyak-mu.

Meskipun rumah yang kamu tempati sudah tertutup dengan rapat. Burung Gereja tetap saja dapat mencari tempat agar dapat bersarang di atap rumahmu. Meskipun pada awalnya kamu akan merasa tidak kesepian karena kehadiran Burung Gereja tersebut. Namun seiring berjalannya waktu, kamu akan merasa terganggu akan hal ini.

Selain suara berisik, Kotoran maupun sampah juga akan mengganggu kebersihan rumah yang kamu tempati. Jika kamu tidak rajin membersihkannya, Maka semakin lama kotoran tersebut akan memenuhi rumahmu.

Lalu bagaimana supaya rumah kita terhindar dari Burung Gereja? Simak cara mengusir burung gereja berikut ini.

Mengusir Burung Gereja

Ketika kamu hendak mengusir burung gereja yang bersarang dirumahmu. Kamu perlu menyiapkan bahan – bahanya terlebih dahulu. Berikut ini adalah bahan pengusir Burung Gereja :

Bahan :

  • Obat Nyamuk
  • Kapur Barus

Diatas adalah bahan sederhana yang bisa kamu gunakan untuk mengusir Burung Gereja. Dan dibawah ini saya juga akan menjelaskan bagaimana caranya mengusir burung gereja dengan mudah. Mari kita lihat!

Cara Mengusir Burung Gereja di Rumah Ataupun di Sawah :

Mari kita lakukan langkah – langkah di bawah ini.

Letakan Kapur Barus di Sekitar Sarang

Kapur Barus berbeda dengan Kapur yang biasa digunakan untuk menulis di papan tulis loh ya. Kapur barus ini dipercayai sebagai media untuk mengusir burung gereja. Bau dari Kapur Barus tersebut sangat tidak disukai oleh Burung tersebut.

Caranya cukup mudah, kamu cukup meletakan beberapa butir kapur barus di daerah sekitar sarang. Maka Burung tersebut tidak akan kembali di dalam rumahmu.

Selain mengusir Burung Gereja. Kapur Barus juga bisa untuk mengusir Serangga dan Rayap, hebat kan?

Mengambil Sarang Burung Gereja

Biasanya sarang Burung Gereja berada dit tempat yang tinggi. Bisa di pohon maupun di atap rumah. Banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mengambil sarang tersebut. Kamu bisa menggunakan tangga ataupun menggunakan Kayu yang panjang.

Apabila kamu sudah berhasil mendapatkan sarang Burung Gereja, maka Burung tersebut tidak akan kembali lagi. Cara ini lebih manusiawi daripada mengancurkan sarangnya.

Memakai Miniatur Burung Hantu

Kelemahan Burung Gereja adalah tidak dapat memahami hewan asli atau palsu. Karena biasanya seseorang akan menggunakan burung hantu palsu yang memiliki bentuk mirip dengan aslinya. Hal ini telah berhasil untuk mengusir burung gereja tersebut.

Jadi jika kamu memiliki miniatur burung hantu tersebut. Kamu langsung bisa mempraktikannya dengan cara meletakannya di sekitaran sarang Burung tersebut. Jadi ketika Burung Gereja kembali ke sarangnya dan melihat Burung Hantu tersebut maka akan menjadi takut dan tidak mau kembali lagi.

Didalam kehidupan nyata Burung Hantu adalah Seekor pemangsa Burung Gereja. Sebab itu Burung Gereja tersebut sangat takut.

Menggunakan Obat Nyamuk

Jika kalian semua kesulitan menemukan Bahan Pengusir Burung Gereja di atas. Kamu bisa menggunakan Bahan yang sangat mudah kalian dapatkan yakni Obat Nyamuk. Cara menggunakannya bisa kalian bakar dan gunakan asapnya atau Kamu juga bisa menggunakan obat nyamuk oles dengan cara mengoleskan disarang Burung tersebut.

Memakai Perangkap Burung

Cara mengusir Burung Gereja yang terakhir adalah dengan Perangkap. Sebenarnya ini bukan mengusir lebih tepatnya menangkap. Setelah burung burung tersebut berhasil kamu tangkap. Kamu bisa melepaskan burung tersebut di daerah yang cukup jauh dari rumah Kalian.

Nah, Itulah cara mengusir Burung Gereja di atap rumah maupun di sawah. Mudah kan? Selamat Mencoba. Selain ulasan diatas ternyata ada sesuatu hal yang menarik dari Burung Gereja. Jadi berikut ini saya juga akan menjelaskan sedikit mitos tentang rumah yang ditempati Burung Gereja.

Mitos Rumah Ditempati Burung Gereja

Jadi selain hanya membawa sarang, Burung Gereja ini nampaknya juga memiliki Mitos yang unik juga. Boleh percaya atau tidak itu Hak kalian. Konon Katanya jika ada Burung Gereja yang masuk kedalam rumah kita itu akan mendatangkan kabar baik bagi keluarga yang menempati rumah tersebut.

Kabar tersebut bisa berupa Rejeki ataupun Jodoh. Dan ini tidak wajib untuk kalian percaya, sekali lagi ini hanya Mitos!

Akhir Kata

Barang kali ada penulisan yang kurang sesuai. Bisa kalian berikan masukan melalui Kolom Komentar di bawah ini. Terimakasih sudah berkunjung di web belajarbersamayudha.com

Baca Juga:

Leave a Reply

Blog Militer | Kangyusufmn |idwarta.com