Bagaimana cara menembak wifi jarak 1km? Pada artikel ini saya akan membahas tentang cara nembak wifi dengan alat sederhana yang bisa anda lakukan. Dengan smartphone android, anda juga bisa menghubungkan wifi meskipun jaraknya jauh.

Sekedar berbagi seputar apa yang saya alami, Biasanya didekat rumah kalian ada tetangga, restoran atau cafe atau perangkat apapun yang sudah terpasang wifi, dengan jangkauan yang cukup luas, tetapi kamu tidak bisa sembarangan menghubungkan wifi ke HP atau Laptop kalian.

Apa saja alat yang dibutuhkan untuk nembak wifi?

Alat yang anda butuhkan untuk menghubungkan wifi dengan jarak cukup sederhana. Dan berikut ini saya akan merinci kebutuhan alat untuk nembak wifi :

  • Komputer, Laptop atau Smartphone Android
  • TP-LINK TL WN72N ( Harga 100 ribu )
  • Kabel USB Extander dengan panjang 5 sampai dengan 10 meter
  • Sasaran Wi-Fi yang akan anda tembak

Jika semua kebutuhan alat diatas sudah terpenuhi, saatnya kita mengeksekusi sasaran wifi yang akan kita tembak nantinya.

Cara Nembak Wifi 

cara nembak wifi jarak 1km

cara nembak wifi jarak 1km

Tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal dan tenaga yang besar, kita bisa menembak wifi dengan cara yang akan saya sampaikan dibawah ini. Mari kita lihat!

Cara Nembak Wifi dengan Alat Sederhana ( Laptop atau Komputer )

1. Langkah Pertama yaitu Instal Driver

Instal program yang ada di paket TP Link. Caranya yaitu pasang kaset ke laptop atau komputer. Kemudian instal program dengan mengikuti panduan yang ada didalam kaset tersebut.

2. Menghubungkan TP Link dengan USB Extander

Hubungkan kabel USB Extander ke TP Link. Apabila kabel sudah terpasang dengan benar, maka langkah selanjutnya yaitu menempatkan TP Link di tempat yang lebih tinggi agar bisa mendapatkan sinyal yang baik.

3. Sambungkan Kabel USB Extander ke Laptop atau Komputer yang anda miliki

Langkah selanjutnya apabila kabel dari Extander tadi sudah terpasang di TP Link, kini saatnya kabel USB Extander yang satunya ada colokan ke dalam Laptop atau Komputer. Jiki indikator berwarna hijau itu artinya sudah berhasil tersambung.

Jika Indikator lampu tidak bisa menyala, coba lepas dan pasang ulang kabel USB Extander tadi.

4. Langkah cara nembak wifi yang terakhir adalah dengan Menhubungkan ke WIfi.

Setelah menyelesaikan langkah-langkah di atas, Selanjut masuk ke icon WIFI dan klik WiFi2. Sambungkan ke Wifi yang anda target untuk ditembak. Jika terhubung, artinya langkah ini berhasil.

Cara Nembak Wifi Dengan Android

Selain menggunakan Laptop dan Komputer, anda tetap bisa menembak wifi dengan jarak yang jauh melalui smartphone android anda. Berikut ini langkah – langkahnya!

1. Hubungkan Ponsel android kita ke TR WR840

2. Masukan password WiFi secara Default yang dituliskan di belakang Router tersebut.

3. Masuk ke Domain Name Server ” tplinkwifi.net” Atau bisa masuk ke IP 192.168.0.1 menggunaka browsher ( Google Chrome, Opera, UC Browser, Mozila, Safari dan lain lain )

4. Login kedalam situs tersebut dengan usernam = admin dan password = admin

5. Cari dan Klik Quick Setup > Pilih Menu WISP

6. Menggunakan Dynamic IP jika anda belum tahu IP AP yang ingin anda tembak

7. Melalui Router WR840 ini anda akan tahu WIFI apa saja yang di Hidden. Jika anda sudah tahu wifi yang di hidden tersebut anda bisa masuk dengan SSID dan juga Password secara benar.

Catatan : Jika wifi target tersebut tidak di Hidden, kalian juga bisa langsung memasukan passwordnya saja.

8. Masuk ke “AP Settings”, nantinya kita akan membuat wifi baru, dan Wifi baru tersebut akan kita gunakan, Buat password sesuai keinginan kita, lalu klik lanjutkan.

8. Jika proses diatas telah selesai, maka anda tinggkal klik next saja.

Selesai Prosesi menembak wifi dengan router melalui ponsel android sudah berhail.

Bagaimana cara mengatasi WiFi yang susah tersambung ketika di tembak?

Apabila anda susah untuk terkoneksi dengan jaringan wifi karena jarak wifi ke laptop  atau komputer sangat jauh. Pastikan jaringan WiFi tersebut tidak ada gangguan.

Contoh: Pohon, Rumah, Tembok dan Apa saja yang menghalangi.

Jika jangkauan sinyal untuk wifi yang ingin anda tembak lebih luas, kamu bisa memasang TPLINK di atap rumah atau menggunakan bambu sekitar 10 meter.

Jika masih tidak dapat terhubung? Periksa kembalo kabel USB extender yang Anda gunakan. Bisa saja kabel Extandernya yang rusak.

Baca juga :

Kesimpulan 

Diatas merupakan cara nembak wifi dengan android dan juga alat sederhana lainya seperti Router. Cara ini juga bisa digunakan untuk jangkauan wifi yang cukup luas. Tetapi kalian harus memasang routernya di tempat yang tinggi.

Mungkin sampai disini dulu tutorial cara memperkuat jaringan wifi dengan cara menembak, Selamat mencoba dan semoga berhasil.

 

 


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *