Cara Mengirim Video Lewat Wa Lebih Dari 100Mb

Whatsapp merupakan aplikasi yang cukup penting. Karena melalui aplikasi chatting ini kita bisa mengirimkan file berupa video, gambar, audio, lokasi kepada teman atau sanak saudara kita. Akan tetapi mengirim file di whatsapp terbatas pada ukuran. Sebab itu, melalui posthingan cara mengirim video lewat wa lebih dari 100mb ini, saya akan berikan solusi kepada kalian semua.

Sebenarnya tidak hanya file 100mb saja, karena pada tutorial kali ini File dengan ukuran 1gb tetap bisa kalian kirim kepada kontak whatsapp anda. Lantas bagaimana caranya? Yuk kita simak artikel dibawah ini.

Baca juga : 

Cara Mengirim Video Lewat WA lebih Dari 100Mb Tanpa Terpotong

Prinsipnya sama, yaitu tujuannya mengirimkan file video atau sejenisnya kepada teman kita di whatsapp. Tapi cara ini adalah melalui aplikasi google drive. Tenang saja, caranya gampang kok.

Tidak usah panjang panjang lebar, teman – teman bisa langsung ikuti langkah yang sudah saya tuliskan di bawah ini.

Login Google Drive menggunakan akun Gmail anda. Apabila kalian belum punya aplikasinya bisa di unduh dulu melalui playstore. Tapi biasanya sih aplikasi Google Drive sudah terpasang di hp ketika kita membelinya.

cara mengirim video lewat wa lebih dari 100mb di iphone

Setelah berhasil masuk di Google Drive > Klik Upload atau Tambah.
Pilihlah Video atau Gambar yang hendak kalian bagikan. Caranya cukup klik sekali pada File tersebut dan pilih upload dan tunggu hingga proses penguploadan selesai.

Jika sudah berhasil upload, Klik titik 3 yang ada dibawah file Video. Disitu akan muncul beberapa pilihan yaitu Bagikan Link dan Salin Link. Pilih yang salin Link.

Langkah yang terakhir yaitu, membuka aplikasi whatsapp anda. Kemudian cari kontak teman anda atau dimana anda akan mengirim video atau gambar tersebut. Jika sudah menemukan kontaknya, maka tekan beberapa detik di tab obrolan dan pilih tempel link.

Sebetulnya langkah ini sudah selesai, tinggal kita tunggu saja teman kita membuka link yang sudah kita kirimkan tadi. Ketika orang lain membuka link tersebut nanti akan ditujukan pada video yang sudah di upload melalui Google Drive tadi.

Baca juga :

Nah, saya kira cukup sampai disini dulu ya cara mengirim video lewat wa lebih dari 100mb tanpa terpotong. Mudah kan? Cara ini bisa kalian gunakan untuk berbagi file besar misalnya hasil video rekaman dari kamera DSLR yang memiliki kapasitas diatas 1 giga lebih.

Terimakasih sudah berkunjung di web belajarbersamayudha.com and Happy Reading..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *