Cara Pasang Iklan di Marketplace Facebook

Cara pasang iklan di marketplace Facebook – Sejak pertama kali diterbitkan, Facebook Marketplace sudah menjadi salah satu tempat jual beli online yang cukup powerful sejak aplikasi ini mulai diperkenalkan ke public di Indonesia pada tahun 2018 lalu. Indonesia sebagai pengguna Facebook terbesar ketiga di dunia, bisa dikatakan bahwa kontribusi dari Facebook Marketplace pada ekonomi Indonesia memang sangat besar.

Jika anda sedang ingin berjualan online dan ingin produk yang anda jual cepat laku, anda harus mencari tahu bagaimana cara pasang iklan di Marketplace Facebook.

Jadi, jika anda ingin mengetahui dan merasakan bagaimana rasanya melakukan jual beli online melalui Facebook Marketplace, anda bisa mengakses fitur Marketplace dari aplikasi Facebook dengan menggunakan desktop maupun aplikasi mobile.

Silahkan simak artikel ini jika anda ingin mengetahui bagaimana cara pasang iklan di Marketplace Facebook.

Pengertian Facebook Marketplace

Anda perlu mengetahui pengertian dari Fcebook Marketplace terlebih dahulu sebelum membahas lebih jauh tentang bagimana cara pasang iklan di Facebook Marketplace. Facebook Marketplace merupakan salah satu aplikasi yang dapat digunakan untuk melakukan aktivitas jual beli online. Kegiatan jual beli online di Marketplace Facebook ini memang dikhususkan untuk para pengguna Facebook karena fitur jual beli online ini terintegrasi dengan aplikasi Facebook.

Facebook menyediakan fitur Marketplace dengan tujuan agar para pengguna Facebook dapat dengan mudah menemukan dan membeli barang yang mereka cari hanya dengan menggunakan satu aplikasi yang sama, tanpa memerlukan aplikasi tambahan. Tetap menggunakan aplikasi Facebook saja. Para pengguna Facebook dapat secara langsung masuk ke Marketplace secara langsung dari halam Facebook. Anda dapat menemukan fitur Marketplace ini di sebelah kanan atas dari halaman utama Facebook anda.

Saat ini, banyak pengguna Facebook yang sudah nyaman dan senang dengan fitur ini. Mereka sebagai pengguna Facebook dapat menemukan produk, menjual, dan membeli yang mereka inginkan secara langsung di Marketplace Facebook. Mereka dapat menemukan, membeli, dan menjual produk dengan menggunakan filter yang sudah tersedia yang dapat digunakan untuk memilih barang  berdasarkan harga, kategori, dan lokasi yang mereka inginkan.

Kategori apa yang terdapat pada Facebook Marketplace? Berikut kategori yang tersedia antar lain:

  • Alat music
  • Peralatan rumah tangga
  • Kendaraan
  • Hewan
  • Makanan
  • Hiburan
  • Sewa properti
  • Hobi
  • Alat elektronik
  • Alat perkantoran
  • Iklan
  • Tidak hanya itu kategori yang tersedia di Marketplace Facebook, tetapi masih banyak lagi.

Mengapa Harus Pasang Iklan di Marketplace Facebook?

Anda perlu pasang iklan di Marketplace Facebook, karena Marketplace Facebook merupakan salah satu alat yang penting terutama untuk orang yang ingin menjual berbagai produk dan agar produk yang dijual cepat laku.

Perlu diketahui bahwa saat ini terdapat lebih dari 800 juta orang secara global yang setiap bulannya sedang menggunakan aplikasi Facebook baik untuk menjual atau membeli berbagai produk di Marketplace Facebook.

Facebook Marketplace memberikan kesempatan kepada para pengguna Facebook berbisnis online dan meyakinkan para pembeli tentang produk yang mereka jual kepada orang yang benar – benar membutuhkan barang yang sedang anda jual.

Cara Pasang Iklan Di Marketplace Facebook Yang Benar

Saat ini Facebook merupakan salah satu media sosial yang paling banyak digunakan untuk membeli dan menjual barang. Inilah pertanyaan para pembisnis online di Marketplace Facebook yaitu tentang bagaimana cara membuat posthingan bersponsor di Marketplace Facebook. Anda bisa pasang iklan di Marketplace Facebook dengan dua cara. Du acara tersebut yaitu dengan gratis dan berbayar. Pastinya para pengguna Facebook ingin pasang iklan dengan cara yang gratis. Lalu bagaimana caranya?

Berikut ini merupakan cara pasang iklan di Marketplace FB.

  1. Langkah pertama yang dapat anda lakukan yaitu dengan login ke akun facebook dengan cara masukkan username dan password anda pada kolom yang sudah di sediakan.
  2. Kedua, setelah anda berhasil login silahkan anda masuk ke halaman Marketplace di sebelah kiri atas.
  3. Kemudian setelah masuk ke halaman Marketplace, untuk membuat iklan pertama anda, silahkan klik “Buat Tawaran Baru”.
  4. Setelah itu silahkan pilih jenis iklan yang akan anda buat.
  5. Lalu silahkan anda mengisi detail barang yang akan anda jual.
  6. Setelah semua selesai, anda berhasil menerbitkan iklan.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara pasang iklan di Marketplace Facebook. Sekian informasi yang kami sampaikan, semoga dapat membantu dan dapat menambah wawasan bagi anda.

Terutama untuk kalian yang ingin mengetahui bagaimana cara pasang iklan di Marketplace FB.

You cannot copy content of this page