14 Cara Trading Crypto Agar Profit Konsisten

Cara Trading Crypto Agar Profit –  Saat ini Crypto memang menjadi mata uang yang paling laris di dunia. Karena dengan Trading Cryptocurrency maka kita bisa mendapatkan keuntungan dengan cepat.

Meski bisa membawa keuntungan juga bisa membawa kerugian jika kita tidak mengetahui cara trading crypto yang benar.

Untuk itu kami memberikan tutorial kepada Anda agar bisa mendapatkan keuntungan yang  besar dan maksimal saat trading Crypto.

Cara Trading Crypto Agar Selalu Profit Konsisten

1. Membuat Akun di Platform Trading Terpercaya

Platform Trading Terpercaya

Langkah pertama yang harus Anda lakukan jika ingin memulai trading Crypto adalah dengan membuat akun di exchange terpercaya.

Biasanya jika anda menggunakan platform trading yang terpercaya akan lebih aman biaya untuk deposit di platform tersebut juga tidak terlalu tinggi.

Salah satu platform trading terpercaya yang pernah saya gunakan adalah indodax. Minimal deposit di indodax adalah Rp10.000.

Jadi dengan modal yang sangat kecil anda bisa memulai trading di platform tersebut. Banyak sekali coin crypto yang bisa anda beli disana mulai dari Bitcoin, ETH, BNB, Doge dan masih banyak lagi yang lainnya.

Syarat pertama untuk memulai trading crypto adalah dengan membuat akun di platform trading yang aman dan terpercaya.

2. Memulai Rencana Trading

Setelah anda membuat akun langkah selanjutnya adalah membuat rencana trading. Maksud dari rencana trading disini adalah menyiapkan perlengkapan yang digunakan untuk trading. Salah satunya adalah dengan membuat akun kemudian melakukan deposit ke dalam Akun tersebut.

Setelah itu kalian bisa membuat jadwal Kapan kalian harus memulai Trading. Misalnya di dalam suatu hari anda hanya melakukan Trading sebanyak 2 kali saja. Entah itu untung atau rugi anda hanya melakukan dua kali dalam satu hari.

3. Membaca Analisa Pasar

Membaca Analisa Pasar

Analisa pasar merupakan kegiatan melakukan analisa terhadap masalah yang terjadi pada harga pasar. Dengan melakukan analisa pasar maka anda akan mengetahui prediksi arah dari gerakan harga pada masa yang akan datang.

4. Melakukan Deposit

Langkah yang selanjutnya adalah melakukan deposit untuk mengisi saldo akun. Untuk minimal deposit di platform trading indodax adalah Rp10.000 jadi dengan modal yang sangat kecil anda bisa mulai trading di exchange tersebut.

Namun untuk potongan saat melakukan penarikan adalah sebesar Rp25.000 jadi minimal dana yang bisa anda cairkan harus di atas Rp25.000.

5. Memilih Koin Crypto Yang Ingin Anda Beli

Setelah anda mengisi saldo langkah selanjutnya adalah dengan memilih koin crypto yang ingin anda beli. Anda bisa membeli koin crypto yang sudah anda analisa sebelumnya.

Jika Anda yakin bahwa koin yang ingin anda beli akan memiliki harga yang semakin meningkat di situ Anda bisa langsung membelinya di menu perdagangan.

Jika Anda ingin membeli dengan harga sesuai keinginan Anda maka Anda bisa memilih “Spot Order” atau jika Anda  ingin membeli Crypto saat itu juga Anda bisa memilih “Market Order”.

Baca Juga: Cara Beli Saham di OctaFX

Tips Trading Agar Tidak Rugi

1. Belajar Basic Trading

Adapun tips trading Agar kalian selalu profit adalah dengan mempelajari basic trading terlebih dahulu. Hal ini sangat penting supaya Anda tidak rugi saat membeli koin Crypto.

Belajar trading bisa Anda mulai dengan mempelajari candlestick, mengetahui semua fitur yang ada di aplikasi trading, dan memahami analisa teknikal.

Jika anda sudah mampu mempelajari indikator-indikator yang ada di dalam trading Apakah kemungkinan besar anda akan selalu profit.

2. Jangan Ragu Saat Open Posisi

Sebagian besar orang mungkin ada yang ragu saat ingin memulai trading crypto. Sebenarnya keraguan tersebutlah yang akan membuatmu rugi untuk itu Anda harus percaya diri dan yakin bahwa anda akan profit.

Jika anda masih ragu ragu kami sarankan untuk anda tidak melakukan trading meskipun di platform yang terpercaya dan aman.

Karena keraguan tersebut yang akan mempengaruhi mental dan cara kalian saat melakukan analisa.

Baca Juga: Cara Membuat Akun OctaFX

3. Belajar Membaca Candle Stick

Belajar Membaca Candle Stick

Inilah hal yang paling sangat penting yaitu belajar membaca candlestick. Ada banyak sekali bentuk candlestick yang nantinya akan membentuk harga pasar.

Soalnya pada gambar diatas menunjukkan gambar candle “bearish engulfing” maka anda harus mengetahui grafik harga selanjutnya.

Untuk itu kami sarankan kepada anda untuk mempelajari candlestick hingga benar-benar paham.

4. Mempelajari Karakteristik Cryptocurrency

Apabila Anda ingin mulai berinvestasi dalam cryptocurrency untuk jangka panjang, saya sarankan meluangkan waktu untuk belajar tentang berinvestasi dalam cryptocurrency terlebih dahulu. Cryptocurrency berbeda dengan saham, jadi membeli cryptocurrency tidak akan memberi Anda dividen atau kepemilikan perusahaan.

Perlu diketahui, jika sebuah perusahaan mengeluarkan cryptocurrency maka perusahaan tersebut bisa lebih mudah memperoleh profit atau diakuisisi sehingga Anda tidak bisa memperoleh keuntungan. Namun berbeda jika yang Anda miliki ialah security token di cryptocurrency, dimana token ini tetap memberikan kepemilikan perusahaan kepada para investornya.

Ingatlah bahwa trading cryptocurrency dapat membuat perusahaan untung g atau lebih mungkin untuk akuisisi, maka membuat Anda tidak menguntungkan. Tetapi tidak jika Anda memiliki token keamanan cryptocurrency.

5. Tidak Fomo

Fomo artinya Anda ikut-ikutan membeli koin yang dibeli oleh orang lain dan ini tidak baik. Alangkah baiknya jika Anda melakukan analisa sendiri dari koin yang ingin di beli.

Biasanya orang yang fomo karena koin tersebut tiba-tiba harganya tinggi dan saat itu Anda membelinya. Sebaiknya Anda tidak melakukan hal ini.

Cara Trading Bitcoin di Indodax Agar Selalu Profit Konsisten

1. Membeli Saat Harga Murah atau Bearish

Saat ingin membeli koin di Indodax semua orang menyarankan untuk membeli saat harga paling dasar. Bagaimana kita mengetahui harga tersebut paling murah? caranya dengan melakukan analisa pasar.

Dengan bantual indikator Candle Stick kita bisa mengetahui apakah harga akan semakin turun atau bisa kembali naik.

Itulah pentingnya kalian harus mempelajari ilmu tentang Candle Stick jika ingin memulai trading di Platform manapun itu.

2.  Trading Jangka Panjang atau SWING

Di dalam dunia trading ada beberapa trick yang bisa Anda gunakan diantaranya adalah trick scalping atau jangka pendek. Biasanya untuk Scalping jangka waktunya hanya beberapa menit saja bahkan hanya 1 menitan saja.

Namun untuk lebih amannya Anda sebagai pemula bisa menggunakan trick Swing dalam Trading. Maksudnya adalah Anda bisa membeli koin Crypto dan menunggu beberapa hari hingga koin tersebut harganya naik.

3. Mengatur Limit Jual & Beli

Jangan lupa buat Anda untuk mengatur harga jual maupun harga beli. Pentingnya mengatur harga beli adalah supaya Anda bisa mendapatkan harga koin yang paling rendah dengan begitu maka akan sedikit peluang untuk rugi.

Selain itu Anda juga tidak boleh melupakan limit harga jual karena dengan mengatur limit harga jual maka Anda bisa mendapatkan harga jual yang Anda inginkan.

Dengan begitu Anda akan mendapatkan keuntungan yang cukup besar dan sesuai dengan keinginan.

4. Tidak Terburu-Buru atau Panik

Cara trading Crypto Agar Profit di Indodax agar tidak rugi adalah kita harus tenang dan tidak panik saat trading. Karena hal tersebut akan mempengaruhi psikologi kita.

Alangkah baiknya jika Anda sedang memiliki banyak pekerjaan atau hati sedang tidak tenang sebaiknya Anda jangan trading.

Karena dengan begitu akan meningkatkan resiko rugi akibat dari mood yang tidak terkontrol. Ini merupakan pengalaman trading di Indodax yang pernah saya alami.

Belajar Manajemen Resiko Trading

Pada dasarnya, manajemen risiko dipengaruhi oleh berapa banyak uang yang mampu untuk dihilangkan. Dengan cara ini, bahkan jika Anda melakukan kesalahan dalam perdagangan Bitcoin, Anda tidak akan jatuh karena Anda sudah memiliki perkiraan berapa banyak yang akan hilang jika Anda melakukan kesalahan dalam berdagang Bitcoin.

Tak hanya itu saja, manajemen risiko yang baik juga akan memberi tahu Anda berapa banyak deposit Anda yang dapat Anda gunakan saat berdagang Bitcoin dan kemampuan Anda untuk mengatasi kehilangan uang Anda jika transaksi gagal saat trading.

Jadi jangan heran jika saya memberi tahu Anda bahwa memahami manajemen risiko dalam trading bitcoin sungguh penting. Transaksi Bitcoin memang sangat fluktuatif, sehingga risiko yang akan terjadi juga sangat besar.

Ini adalah ringkasan singkat tentang bagaimana pemula dapat melakukan Trading Bitcoin untuk keuntungan maksimal. Karena sifat Bitcoin yang fluktuatif, Anda perlu berhati-hati dan teliti saat melakukan trading agar tidak salah langkah dan mengalami kerugian.

Sekian yang dapat kami sampaikan kepada Anda tentang cara trading crypto agar selalu profit dan tidak rugi. Jika Anda menggunakan beberapa tips yang kami sampaikan di atas maka Anda akan memiliki peluang besar untuk selalui profit di Bitcoin.