Cara Tutup Toko di Lazada

Cara Tutup Toko Lazada – Memiliki toko dan menjual barang secara online di Lazada sangatlah mudah dilakukan. Selain dapat dijadikan sebuah usaha secara online tanpa harus ribet menyewa toko dengan harga yang mahal, Anda juga dapat dengan mudah berjualan dan ingin menutup toko kapans saja. Jika Anda memiliki acara mendadak, Anda bisa menutup Toko di Lazada seperti yang orang lain lakukan.

LIHAT JUGA:

Banyak sekali fitur menarik dan bermanfaat di Lazada, Oleh karena itu tidak heran jika banyak yang berjualan produk secara online melalui toko Lazada. Selain itu juga sudah banyak pemilik toko yang beralih dari konvensional menjadi toko online.

Sudah sering terjadi, jika konsisten, dan memiliki semangat berusaha untuk berkembang Anda bisa menjadi orang sukses hanya melalui berjualan barang di Lazada.

Semakin banyaknya  kegiatan, tentu Anda membutuhkan  istirahat dan liburan bersama dengan keluarga. Sesukses apapun Anda jangan sampai mengabaikan kebahagiaan bersama keluarga.

Berjualan di Lazada bisa dikatakan melelahkan, Apabila Anda mendapatkan pesanan barang hingga ribuan. Sehingga Anda membutuhkan pegawai untuk membantu melayani customer dan kita Sehingga Anda tidak perlu menutup toko di Lazada.

Apabila memang keadaan mengharuskan toko di Lazada harus ditutup, maka bagi Anda yang belum mengerti tutorial cara tutup toko di Lazada , silahkan menyimak panduan berikut ini.

Mengapa Harus Tutup Toko di Lazada?

Banyak alasan yang menyebabkan para penjual menutup toko di Lazada, beberapa diantaranya adalah agar reputasi toko tetao terjaga. Karena jika Anda tidak toko di Lazada, maka bisa menyebabkan Toko Anda memiliki penilaian yang buruk.

Penilaian negatif tersebut bisa diberikan oleh pembeli apabila Anda tidak menutup toko di Lazaada, sementara itu Anda sedang liburan dengan sahabat atau keluarga. Hal tersebut bisa membuat customer memiliki stigma bahwa toko Anda yang ada di Lazada masih aktif padahal toko Anda sedang tutup.

Sehingga menyebabkan, pembeli merasa tidak puas karena barang yang dipesan belum Anda tangani, Karena Anda sedang berlibur. Ini adalah pentingnya memberi tahu pembeli potensial bahwa toko Anda di Lazada ditutup.

Syarat dan Ketentuan Tutup Toko di Lazada

Sebelum melanjutkan ke pembahasan utama, Anda perlu mengetahui arti dalam menonaktifkan toko di Lazada.

Seller Lazada yang menerima pesanan dan tidak memproses dalam kurun waktu 7 hari terakhir, serta tidak memiliki aktifitas di “Seller Center” pada waktu tersebut, maka bisa dikategorikan sebagai toko non aktif.

LIHAT JUGA:

Lazada memiliki kebijakan untuk memberikan yang terbaik bagi buyer dan seller di platform Lazada. Oleh karena itu apabila pelanggan membeli barang dari penjual yang tidak aktif  atau Pesanan tidak diproses , maka pesanan yang sedang di order akan dibatalkan secara otomatis olehpihak Lazada.

Layanan Tutup toko di Lazada akan memberikan kemudahan pada Anda dan menghindari pelanggan yang akan memberikan penilaian buruk bagi toko Lazada.

Tanpa memberitahukan kepada pembeli bahwa toko Anda tutup maka bisa mendapat nilai jelek dari pembeli. Selain itu Anda akan bisa mendapatkan pinalti dari Lazada.

Harapannya adalah, Lazada mengharapkan para penjual dapat berjualan secara aktif demi kepuasan pembeli.

Tidak hanya itu saja, Pihak Lazada juga menyediakan pelayanan yang terbaik demi kenyamanan penjual yang butuh istrihat. Layanan tersebut adalah fitur “Mode liburan”. Lantas bagaimana cara tutup toko di Lazada sementara? yuk kita lihat caranya.

Cara Tutup Toko di Lazada (Mode Liburan)

Tutup toko di Lazada dapat Andas lakukan melalui akses Seller Center yang tersedia di halaman Lazada. Fitur mode liburan (Holiday Mode) merupakan layanan yang bisa membuat toko di Lazada menjadi dinonaktifkan secara otomatis.

Fitur tersebut akan membuat pesanan di toko secara otomatis dalam keadaan offline dalam jangka waktu yang ditentukan. Menariknya adalah Seller toko masih tetap bisa membuka toko tersebut.

Cara Tutup Toko di Lazada Sementara

  1. Langkah yang pertama jika Anda ingin menutup toko di Lazada yaitu melalui membuka aplikasi ‘Lazada Seller Center’.
  2. Selanjutnya adalah “Masuk” dengan akun toko yang Anda miliki dengan memasukan”Email dan Kata Sandi” dari akun Lazada Seller Center yang sudah terinstall di ponsel kalian.
  3. Kemudian memilih menu “Akun Saya” dan “Profil“.
  4. Setelah itu klik “Umum”.
  5. Maka akan muncul menu “Seller account information” lalu pilih menu tersebut.
  6. Kemudian yang terakhir yaitu mengubah mode Holiday menjadi “Ya“. Sekaran toko di Lazada sudah berhasil ditutup.

Penutup

Jika Anda ingin membuka toko di Lazada kembali, maka yang harus Anda lakukan adalah dengan mengubah Holiday mode ke “Tidak“.

Demikianlah cara tutup toko di Lazada dalam waktu sementara yang bisa kami sampaikan. Jika merasa bermanfaat jangan ragu untuk membagikan kepada pemilik Toko Lazada yang lain!

LIHAT JUGA: