13 Emulator Android Terbaik Untuk PC

Emulator Android

buat sahabat yudha yang belum kenal dengan Emulator, saya akan sedikit menjabarkan mengenai hal tersebut. jadi  Android Emulator adalah sebuah perangkat lunak yang terbentuk dari sistem komputer yang berguna untuk menjalankan sistem operasi yang berbeda, misal sistem operasi android yang dijalankan di sistem operasi windows.

Emulator android pada jaman sekarang memang berkembang secara pesat terutama bagi seorang gamers. seiring berjalannya waktu emulator ini benar – benar sangat membantu bagi pengguna smartphone yang terkendala lag/lemot saat bermain game.

selain menggunakan ponsel kita, memainkan permainan dari android juga bisa kita mainkan melalui PC atau Laptop kita lho sob! caranya yaitu dengan menggunakan emulator android terbaik untuk PC yang ringan dan yang akan saya bahas kali ini.

Blue Stack

opt blue stack

Baca Juga:

salah satu yang menjadi emulator terpopuler di indonesia adalah blue stack, dengan keunggulannya yang mampu memberikan keramahan dan kemudahan bagi penggunannya. selain itu emulator android ini juga memberikan beberapa game yang sudah terkenal di android.

Nox

Nox Merupakan emulator yang menyediakan ftur – fitur yang menarik mulai dari kecepatan dan kelengkapannya, sehingga emulator android ini menjadi satu perangkat yang disenangi oleh beberapa gamers mulai dari indonesia bahkan di luar negeri juga.

Nox emulator selain memberikan keunggulan di bidang kecepatan, nampaknya juga memberikan beberapa kontrol pada game pad dan juga keyboard. cocok sekali buat sobat gamers yang akan memanjakan pikirannya untuk menikmati game android melalui PC.

KoPlayer

opt koplayer

Emulator android terbaik di PC selanjutnya adalah KoPlayer. mengapa bisa di bilang menjadi yang terbaik? karena emulator ini memang dikhusukan sebagai perangkat lunak game dan tentunya memberikan optimasi dan kecepatan yang unggul juga sob.

dengan dukungan file manager dan interface yang unik menjadikan emulator ini memiliki nilai plus jika di bandingkan dengan yang lain.

Tencent Gaming Buddy

opt tencent gaming buddy 942

Tencent Gaming Buddy merupakan emulator yang dapat digunakan untuk memainkan game paling populer di android. game populer itu adalah PUBG Mobile.

kini alternatif lain yang bisa kamu gunakan untuk  memainkan game PUBG di android kamu bisa menggunakan emulator android tencent gaming di PC sobat.

Memu App Player

opt memu app player

dengan emulator android yang ringan untuk PC ini dapat memberikan kesan dan pengalaman terbaikmu ketika kamu bermain game di PC. karena emulator ini akan memberikan kecepatan untuk sobat yang sedang bermain game jadi tidak perlu emosi ketika lemot saat bermain game.

dengan tampilan yang mudah dipahami emulator ini rekomended untuk sobat yang ingin bermain game melalui PC.

Droid 4X

opt droid

dengan emulator ini kamu bisa lebih enteng ketika sedang bermain game, memang benar jika emulator ini memliki fitur yang biasa aja, tapi dengan perangkat ini kamu akan  tetap akan dimanjakan dengan kestabilan dan kelancaran ketika sedang menikmati game favoritmu.

Genymotion

opt genymotion

Genymotion merupakan salah satu emulator android ringan untuk PC kelas menengah ke bawah, tetapi  dengan emulator ini PC sobat tidak akan menjadi PC kentang lagi melainkan PC yang ngebut seperti pembalap.

dengan berbagai macam pengaturan yang ada di genymotion ini kamu bisa melakukan setting sesuka hatimu untuk menghasilkan permainan yang berkesan sesuai yang kamu inginkan.

Android Studio

opt android studio

Nama Android Studio sudah tidak asing lagi di telinga kita sebagai emulator android terbaik di tahun ini. karena selain memberikan fitur – fitur yang keren dan juga bisa digunakan untuk kode editor.

emulator ini juga memberikan fitur yang sangat kaya antara lain : memberikan kesempatan untuk anda dalam pengembangan program pada perangkat android, build system yang sangat fleksibel dan masih banyak sekali fitur yang baik untuk di gunakan lainnya.

Remix OS

opt remix os 819

Remix OS merupakan salah satu emulator android yang mengusung konsep yang berbeda dibanding dengan yang lainnya. dan hal menjadikan emulator Remix OS ini berbeda adalah dapat digunakan sebagai sistem operasi sendiri dan bukan emulator yang dijalankan di sistem operasi.

dengan tampilan dan fitur yang menyerupai android sangat cocok untuk sobat yang sudahh bosa menatap PC dengan tampilan normal seperti biasanya. selain hanya tampilan dan fitur sobat juga bisa menjalankan aplikasi layaknya di sebuah sistem operasi android.

ARChons

opt archons emulator

Emulator android ini menjadi salah satu yang terbaik dari emulator lainnya, karena bisa di pakai di semua jenis sistem operasi dan juga dijalankan dengan google chrome. tentunya dengan emulator ini akan memberikan kecepatan yang optimal saat di akses.

Bliss

opt bliss emulator

Dengan adanya tampilan dual Boot, tentu akan memudahkan kalian untuk berganti – ganti sistem operasi misal dari android dan juga windows tanpa harus menghilangkan salah satunya.

selain itu Emulator android ini juga memberikan playstore untuk kalian semua apabila ingin menginstall sebuah program yang menjadi favorit kamu sob.

PSVita 3k

opt psvita3k

PS Vita emulator android ini mampu menjalankan beberapa program yang ada di MacOS dan Sistem Operasi Windows. emulator tersebut menjadi yang pertama mengusung konsep PlayStation.

saat ini PS vita hanya dapat menjalankan program yang di buatnya sendiri dan belum bisa menjalankan program – program buatan developer lain sehingga ketika kamu menggunakan emulator ini kamu akan menemukan beberapa crash dan bug dalam emulator ini.

Windroye

opt windroye 88

Emulator android terbaik yang terakhir adalah Windroye. emulator ini sudah memiliki usia yang cukup tua sob dan sudah ada sejak lama. untuk menjalankan emulator ini tidak harus dengan PC atau Laptop dengan spesifikasi yang tinggi.

jadi bagi sobat yang ingin menjalankan emulator dengan PC kentang sobat tentu tidak akan menajdi masalah yang serius, dan silahkan mencobanya sob.

Akhir Kata

Itulah 13 emulator android terbaik paling ringan untuk PC yang bisa kamu pasang di PC kentang anda. sebelum sobat memilih salah satu emulator android di atas tentu kamu harus mengetahui spesifikasi yang ada di PC anda supaya dapat memberikan kelancaran dan kepuasan saat bermain game.

Tinggalkan Komentar

error: Content is protected !!