Belajarbersamayudha.com

Website tentang teknologi, tutorial, bisnis dan informasi trending

Hal Hal Yang Mempengaruhi Performa Ayam Broiler Agar Tidak Kerdil

Belajarbersamayudha.com – Ayam broiler merupakan ayam yang banyak dijual di pasaran. Karena jenis ayam ini memang jadi ayam pendaging. Didalam produktifitasnyapun tergolong cukup cepat ketika memelihara ayam ini untuk di ambil dagingnya. Tapi tidak sedikit juga ayam broiler yang kecil dan ngebom atau susah besar. Oleh karena itu mari kita perhatikan hal hal yang mempengaruhi performa ayam broiler berikut ini.

Baca Juga:

Ayam broiler lebih dikenal oleh masyarakat sebagi ayam potong. Banyak pedagang yang menggunakan ayam broiler untuk memulai bisnis penjualan ayam di pasaran. Dan bagi anda yang masih bingung didalam berternak ayam broiler karena hasilnya kurang maksimal.

Anda harus memperhatikan beberapa hal yang dapat mempenggaruhu performa dari ayam broiler ini. Salah satunya adalah memberikan makanan yang memiliki mutu tinggi sehingga dapat memberikan proses pertumbuhan yang lebih cepat.

Penyebab Ayam Broiler Kecil Tidak Merata atau Ngebom

Tidak semudah apa yang kita bayangkan ketika akan memulai bisnis ayam broiler. Banyak orang yang menemui masalah seperti ini. Yaitu ayam broiler kecil tidak merata dan ayam broiler ngebom.
Maka dari itu maka kita harus mengetahui penyebab ayam broiler ngebom. Yuk simak artikel di bawah ini.

  • Ayam Broiler terkena Slow Growth Syndrom

Slow Growth Syndrom merupakan sebuah masalah atau bisa di katakan pernyakit yang menyerang ayam broiler sehingga menyebabkan tubuh yang kerdil.

  • Cara Memelihara yang Tidak Bagus

Jika anda bertanya kenapa ayam saya kerdil? Jawabannya yaitu apakah anda sudah memeliharanya dengan sebaik mungkin. Jika anda sudah memelihara sebaik mungkin bisa jadi ayam yang anda pelihara mengalami kelainan genetik atau faktor bawaan.

  • Pakan Tidak Berkualitas

Jika memang anda menginginkan ayam broiler yang kalian pelihara agar tumbuh dengan cepat dan maksimal. Maka saya sarankan kepada anda semua untuk mengubah jenis pakan anda. Gunakan pakan yang terbaik dan jangan sembarangan.

  •  Kurangnya Nutrisi

Ayam broiler selain diberi makan secara rutin kalian juga harus memperhatikan nutri pada ayam tersebut. Pemberian nutriisi yang seimbang juga menjadi salah satu faktor penentu pertumbuhan ayam.

Hal Hal Yang Mempengaruhi Performa Ayam Broiler

Setelah mengenali penyebab yang akan menimbulkan proses pertumbuhan atau performa ayam broiler. Anda juga harus mengerti akan hal yang memang menjadi perhatian khusus bagi seseorang yang memiliki bisnis ayam broiler. Berikut penjelasannya!

  • Memperhatikan Semua Kondisi Kesehatan Ayam Anda

Mungkin ini adalah langkah yang membosankan dan dianggap sepele. Tetapi hal memperhatikan ayam adalah salah satu faktor yang menjadi penentu performa ayam broiler kedepannya. Jika anda menemui salah satu ayam yang kondisinya kurang sehat maka anda harus memisahkan ayam tersebut pada sebuah kandang khusus atau tersendiri.

  • Membersihkan Kandang dengan Disinfektan

Dengan anda memperhatikan lingkungan dari kandang ayam. Maka hal hal yang mempengaruhi performa ayam broiler ini bisa menjadi sesuatu yang bermanfaat dikemudian hari. Karena jika anda melakukan hal ini secara rutin maka kemungkinan besar ayam yang anda pelihara akan tumbuh dengan sehat.

Harapan semua peternak ayam pasti memiliki ayam yang sehat, dan langkah penyemprotan disinfektan ini menjadi salah satu faktor penentunya,

  • Peternak Melakukan Cara All In All Out.

Ketika anda ingin memasukan DOC maka anda perlu mempersiapkan Kedatangan DOC tersebut. Persipan seperti brooding ini harus kalian lakukan antara lain menyiaplan tirai dalam, luar, tempat makan, minum dan masih banyak lagi lainnya.

  • Memperhatikan Suhu Saat Brooding

Anda harus cermat dan teliti ketika akan mengatur suhu saat brooding dimulai. Tentu saja dipagi hari dan malam berbeda. Jadi kalian harus tau akan hal tersebut.

Baca juga :

Itulah hal hal yang mempengaruhi performa ayam broiler. Semoga dengan mengetahui hal tersebut. Bisnis ternak ayam anda menjadi semakin berhasil.

 

 

Baca Juga:

Leave a Reply

Blog Militer | Kangyusufmn |idwarta.com