Ini Dia 7 Cara Cek HP Samsung Asli atau Palsu ( 100% Akurat)

5 min read

Cara Cek HP Samsung – yang menjadikan momok bagi para pembeli HP samsung adalah asli atau tidaknya. Nah kebetulan didalam produk HP Samsung ada banyak oknum yang nakal yaitu ingin memalsukan HP samsung. Hingga saat ini banyak sekali HP samsung palsu yang ada dipasaran.

Untuk itu jika kita tidak mengerti cara cek hp samsung yang asli bisa – bisa kita malah menjadi korban yang kurang beruntung dan bisa mendapat HP yang palsu yang kualitasnya buruk tidak sesuai HP samsung yang asli.

Tapi kita tidak perlu khawatir karena sebelum membeli HP samsung kita bisa cek hp samsung tersebut asli atau palsu dengan mudah kok. Nah kita juga bisa kok melihat langsung tentang built quality dari Hp samsung tersebut jika smartphone yang akan kita beli ini asli tentu memiliki built quality yang bagus juga dan terasa kuat saat digenggam. Nah untuk HP samsung yang palsu pasti asal asalan saat membuatnya jadi terasa lebih ringan dan ringkih ketika kita genggam.

Biasanya untuk HP samsung yang palsu disebut dengan HDC, apa itu HDC? Jadi HDC adalah hardcopy jika kita mengamati samsung Hardcopy dengan samsung asli secara sekilah memang terlihat sangat mirip tetapi secara kualitas tentu bagaikan  langit dan bumi. Oleh karena itu kita perlu berhati – hati jika mau membeli HP samsung karena tidak hanya bentuk saja yang dibuat mirip tetapi Software yang digunakan juga mirip. Sehingga kita perlu tau cara cek Hp samsung asli atau palsu-nya.

Bagaimana cara cek hp samsung yang asli atau tidak ? nah untuk kita ketahui bersama soal cara cek Hp samsung , silahkan kita simak informasi yang akan kami berikan kepada anda semua. Dengan keinginan supaya teman   teman semua tidak ada yang menjadi korban Hp samsung yang palsu. Langsung saja silahkan baca artikel di bawah inI !

Baca Juga : Deretan 15 Hp Terbaru 2020 Beserta Harga & Spesifikasinya

Tutorial Cara Cek Hp Samsung Asli atau Palsu

  1. Cara Cek Hp Samsung Asli Dengan Kode

Yang pertama kita bisa menggunakan cara cek Hp Samsung asli dengan kode rahasia. Jadi ada banyak sekali kode rahasia didalam Hp samsung. Untuk melakukac cek keaslian HP samsung kita bisa gunakan kode *#1234#. Kode yang saya sebutkan itu bisa kamu gunakan untuk cek keaslian tipe Hp samsung yang akan kamu beli sesuai atau tidak.

Jika setelah kita cek dengan kode tersebut hasilnya berbeda dengan Tipe yang ada di BOX Hp kita, So pasti itu Hp yang kita punya adalah KW atau Supercopy gaes. Jika kita belum tau cara menggunakan kode cek Hp samsung kita bisa ikuti langkah di bawah ini.

Langkah – Langkah Cara Cek HP Samsung :

  1. Langkah yang pertama langsung saja kita buka menu panggilan telpon
  2. Setalh kita masuk di menu panggilan telpon kemudian kita ketik *#1234# ( cara hampir sama saat kita cek pulsa )
  3. Tunggu beberapa detik dan akan muncul tulisa yang berisi SP, CP, CSC dan yang terakhir adalah model atau Tipe HP samsung yang kita cek dan kamu harus teliti melihat Tipe yang ada didalam tulisan tersebut dengan BOX Hp samsungmu.

Untuk itu kamu harus tahu terlebih dahulu model atau tipe Hp samsung yang akan kamu beli misal Samsung Galaxy Note 10+ dengan kode SM-N975F/DS yang benar setelah kita cek dengan kode rahasia hasilnya harus seperti kode tersebut.

Baca Juga : Review Xiaomi Redmi Note 8 Terbaru 2020

  1. Cara Cek Hp Samsung Dengan Imei

Nomor IMEI pada HP diibaratkan seperti Nomor KTP kita. Jadi setiap Smartphone itu pasti memiliki nomor IMEI yang berbeda – beda. Karena nomor imei ini bukan nomor sembarangan pastinya nomor ini berisi informasi tentang HP tersebut. Sehingga kita bisa melihat keaslian dari HP samsung yang akan kita beli dengan Nomor IMEI.

Buat kamu yang belu tau cara cek nomor IMEI di HP samsung, kamu bisa menggunakan kode *#06#. Nah kode itu merupakan kode cek imei secara keseluruhan jadi kamu bisa melakukan cek Imei dari semua tipe HP Samsung

Jika kita sudah melihat IMEI yang ada di HP Samsung yang akan kita beli langkah selanjutnya adalah kita harus samakan kode IMEI tersebut dengan memasukan Nomor di situs http://www.imei.info.com

Disitus tersebut kami bisa melihat nomor IMEI yang kita masukan tadi dan s etelah kita memasukan nomor tadi tipe smartphone, serial number bahkan sampai spesifikasiny akan muncul secara jelas.

Nah apabila data yang muncul berbeda dengan data HP yang kita beli sudah dipastikan bahwa HP samsung tersebut adalah Palsu.

  1. Cara Cek HP Samsung Melihat Fisik

Dari dua cara cek Hp samsung yang sudah saya sampaikan diatas tadi ternyata ada cara Cek Hp samsung yang lain yaitu dengan cara melihat fisik dari Hp Samsung tersebut. Pada dasarnya material yang digunakan untuk merakit HP samsung pasti menggunakan Material yang berkualitas dan apabila sudah jadi dan berbentuk HP pasti akan menghasilkan HP yang memiliki Built Quality serta Kokoh dan kuat.

Nah selain dari data data dari Hp tersebut kita bisa Cek keaslian Hp tersebut melalui cek secara fisik. Apabila fisik pada HP samsung itu terlihat tidak memuaskan dan ringkih maka HP tersebut dipastikan Palsu atau KW.

Biasanya HP samsung yang dipalsukan adalah Galaxy S series dan Note series sedangkan HP dengan seri tersebut merupakan Smartphone jenis flagship jadi kita bisa dengan mudahnya melihat keaslian HP tersebut.

Apabila kita menemui penjual yang jujur seperti sebelumnya penjual tersebut mengatakan bahwa Hp yang dijualnya adalah HP samsung KW, Super Copy atau Hard Copy mungkin kita bisa mempertimbangkan terlebih dahulu dalam membeli hp tersebut

Namun seringkali banyak penjual yang tega mengelabuhi konsumennya dengan menjual dengan barang palsu untuk mendapatkan keuntungan yang banyak.

Baca Juga : 5 Laptop Gaming 5 Jutaan Terbaik 2020, Layak kalian dapatkan

  1. Cara Cek HP Samsung Melalui Kualitas Layar

Kebetulan yang biasa dipalsukan di HP Samsung galaxy series dan Note Series yang kebetulan bermodel flagship sehingga kita bisa dengan mudah melihat keaslian dari HP ini karena terlihat berbeda sekali.

Kebetulan Hp Samsung serie ini memiliki layar yang sangat berkualitas yaitu Super Amoled yang pastinya memilki resolusi yang tinggi dan bisa menghasilkan kualitas gambar yang sangat taam dan jernih oleh karena itu berbeda sekali dengan layar yang digunakan didalam HP samsung Palsu atau KW.

Karena HP samsung KW biasanya menggunakan Layar model IPS LCD atau TFT dengan resolui yang rendah jadi jika kita melihat layar di HP tersebut sangat nampak jelas gambar yang dihasilkan jelek dan burik.

Jadi bisa disimpulkan Cara Cek Hp Samsung melalui Layar yaitu apabila HP samsung asli pasti akan menghasilkan gambar yang jelas, tajam dan jernih dan enak dipandang. Apabila HP samsung KW atau pasli pasti akan menghasilkan gamabar yang tidak bagus atau aneh saja jika di pandang.

Selain dari melihat hasil gambar dari layar kita bisa cek keaslian HP samsung lewat bentuk layarnya juga apabila Hp samsung yang palsu pasti memiliki Bezel layar yang tebal.

  1. Cara Cek HP Samsung melalui Kualitas Kamera

Salah satu tips atau cara cek hp samsung adalah melalui hasil dari jepretan kameranya. Apabil hasil dari potretan kamera itu tidak jernih atau terlihat buram bisa dipastikan HP samsung tersebut KW.Sedangkan untuk HP samsung yang asli tentu menggunakan Kamera beresolusi yang baik sehingga hasil dari jepretannya terlihat bagus dan jernih.

Memang cukup sulit jika kita hanya melihat dari bentik kamernya saja mungkin bisa dibuat semirip mungkin tapi kit bisa menggunakan trik tadi yaitu melihat dari hasil jepretan kameranya.

  1. Cara Cek Hp Samsung dengan Smart Switch

Buat yang belum tahu apa itu Smart Swich hari ini saya akan kasih tau ke kamu mengenai Samsung Smarth Switch. Nah samsung Smart Switch adalah software bawaan samsung yang digunakan untuk menghubungkan data dari Hp ke Komputer.

Untuk mengetahui apakah itu Samsung asli atau tidak caranya sangat mudah yakni hanya Hp Samsung yang asli yang hanya dapat terhubung ke samsung keis, apabila samsung yang palsu tidak akan bisa terhubung ke samsung keis.

Untuk Hp samsung keluaran lama atau dibawah Galaxy S7 bisa menggunakan Software amsung Keis dan untuk Samsung keluaran terbaru bisa menggunakan Smartswitch.

Baca Juga : Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A51 Terbaru 2020

  1. Cara Cek HP Samsung dengan melihat Spesifikasinya

Cara cek Hp Samsung yang terakhir adalah dengan melihat Spesifikasi. Kita jangan  terpancing pada spesifikasi di pengaturan karena sering kali sudah di edit sedemikian rupa.

Nah, Tips yang digunakan untuk cek Hp samsung antara lain dengan software atau aplikasi yang kita unduh. Aplikasi apa yang akan kita gubakan adalah CPU-Z atau AIDA 64 yang tersedia di Playstore secara Gratis.

Dari aplikasi aplikasi yang sudah saya sebutkan tadi akan memperlihatkan kepada kita secara rinci mengenai spesifikasi HP tersebut mulai dari Prosessor,Chipset,Kamera,Ram, Memori Internal dan lain – lain. Dengan itu kamu bisa lebih yakin bahwa samsung yang akan kamu beli itu palsu atau asli.

Baca Juga : Harga dan Spesifikasi OPPO A5s Terbaru 2020

Akhir kata dari saya terimakasih sudah membaca artikel ini ssampai akhir, tentunya kamu saat ini sudah tahu bagaimana Cara Cek HP Samsung mulai dari Seri hingga Mesinnya. Selamat mencoba dan jangan sampai menjadi korban salah pilih smartphone!

One Reply to “Ini Dia 7 Cara Cek HP Samsung Asli atau…”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *