CUMA 30 MENIT BATERAI 100%, Inilah Cara Mengecas Ponsel Dengan Cepat!

Dijaman saat ini orang – orang membutuhkan 5 hal untuk bertahan hidup yaitu makanan,air,udara,mengecas Hp cepat dan menonton youtube. Artinya kita ingin mengecas ponsel dengan cepat tapi tidak ingin ponsel kita cepat rusak.

Baca Juga : 7 Aplikasi Android Paling Berguna. Wajib Install !

Ada cara mengecas ponsel yang benar dan cepat agar ponsel dapat selalu menyala. Tetapi juga ada beberapa cara yang salah. Mari kita hindari cara mengecas ponsel yang salah dan kita lakukan cara mengecas ponsel dengan cepat dan benar!

Baca Juga : Ini Dia 7 Cara Cek HP Samsung Asli atau Palsu ( 100% Akurat)

Cara Mengecas Ponsel Dengan Cepat 

1. Mematikan Daya Ponsel

Cara tercepat untuk mengecas dengan cepat dan benar yang pertama adalah dengan mematikan daya karena baterai tidak akan memakan energi sama sekali sehingga akan terisi lebih cepat.

2. Mode Pesawat

Dengan mode pesawat android kalian akan terisi lebih cepat karena dengan mode tersebut akan memutus jaringan. Dengan begitu bateraimu tidak akan turun naik menerima sinyal saat sedang di cas. Jika kamu tidak bisa lepas dengan aktivitas  ponselmu kamu bisa menggunakan wifi supaya baterai di ponselmu tidak boros.

3. Mode senyap dan matikan getaran

Jika kamu ingin mengecas hp cepat terisikamu bisa menggunakan trik yang ini, buat ponselmu menjadi mode senyap dan tanpa getaran. Cara yang satu ini memang sudah dikenal oleh para pengguna android karena memang lebih ampuh untuk mengisi daya ponsel.

4. Mengecas Hp menggunakan charger bawaan

Cara mengecas ponsel dengan cepat selanjutnya adalah menggunakan charger bawaan pada HP tersebut. Karena charger bawaan ini sangat cocok dengan karakter ponselmu. Charger yang tidak cocok dengan karakteristik ponselmu akan lebih mudah berusak baterai bahkan connector pada ponselmu.

5.  Mengecas HP di Lantai

Usut punya usut bahwa mengecas hp cepat punya cara tersendiri lho, biasanya kita sering mnegcas hp dimana saja tetapi itu akan berdampak pada ponsel kita. Ada Cara mengecas ponsel dengan cepat yaitu dengan kita menempatkan ponsel kita di tempat yang sejuk seperti dilantai misalnya.

6. Fitur Quick Charge

Baterai pada semua ponsel didesain untuk menerima aliran arus tertentu dan menghalangi. Dengan aplikasi quick charge dapat membantumu mengisi daya ponsel dengan lebih cepat lho. Tapi ketika ponsel kamu sudah 75% kemudan aplikasi ini akan berhenti berkerja.

7. Melepas Casing pada HP.

Cara mengecas ponsel dengan cepat selanjutnya kamu bisa menggunakan cara melepas cashingnya. Jadi dengan kamu melepas cashing pada ponselmu panas pada ponselm itu akan dapat bersirkulasi. Silahkan coba cara ini supaya daya baterai dan ponselmu dapat bertahan lama.

 8. Melepas charger ketika baterai sudah 100%

Ketika ponselmu sudah terisi penuh segeralah kamu mencabut charger pada ponselmu itu karena kebiasaan kita yang sering lupa mencabut chager kita dapat membuat saluran pengisian baterai kita menjadi rusak sehingga dapat menghambat pengisian daya ketika kita akan mengisi ponsel kita.

Baca Juga : Review Xiaomi Redmi Note 8 Terbaru 2020

Rata rata daya baterai bisa penuh dengan waktu 2-3 jam tapi dengan cara mengecas ponsel dengan cepat dan benar kamu bisa mengisi daya ponselmu hanya dengan waktu 30-40 menit saja.

terimakasih sudah membaca artikel ini sampai selesai

You May Also Like

About the Author: Yudha Epsen

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *