Kenapa Alamat Tidak Mendukung COD Shopee, Begini Mengatasinya

Pada artikel atau kesempatan kali ini kami akan menyampaikan informasi serta memberitahu anda kenapa alamat tidak mendukung COD Shopee. Untuk anda yang penasaran dan ingin mengetahui penyebab dan cara mengatasinya, tenang saja.

Jika anda penasaran jangan khawatir, anda tidak perlu merasa bingung dan juga khawatir karena anda hanya perlu membaca dan simak artikel ini sampai habis dengan cermat untuk mengetahui informasinya.

Shopee adalah salah satu platform favorit yang digunakan untuk belanja online. Hampir semua warga negara Indonesia menggunakan aplikasi Shopee. Aplikasi belanja online yang satu ini menyediaka berbagai macam kebutuhan kita seperti pakaian, peralatan rumah tangga, alat kecantikan, bahkan makanan pun juga ada.

Dengan menggunakan aplikasi belanja online Shopee, kebutuhan sehari – hari kita akan terpenuhi dengan mudah. Anda tidak perlu susah – susah datang ke toko langsung, karena jika anda pesan barang atau makanan di Shopee, barang anda akan diantarkan sampai ke tempat alamat tujuan anda.

Kenapa Alamat Tidak Mendukung COD Shopee

Menariknya lagi, Shopee menyediakan beberapa metode untuk melakukan pembayaran setelah check – out barang belanjaan anda. Metode pembayaran yang tersedia di Shopee seperti menggunakan kartu kredit, transfer bank dari berbagai pilihan bank, Shopeepay, SPayLater (untuk belanja dengan cara kredit), anda juga bisa melakukan pembayaran melalui Alfamart atau Indomaret.

Selain itu, tersedia juga metode OneKlik, Kredivo, dan yang paling sering dicari oleh pengguna Shopee yaitu dengan menggunakan sistem COD. Jika anda masih bingung apa sebenarnya yang dimaksud dengan sistem COD, akan kami jelaskan dibawah ini.

Shopee sering kali memberikan promo, voucher, dan bahkan flash sale yang sangat menarik perhatian pengguna. Tidak sedikit penngguna yang tertarik dan ingin membeli beberapa produk yang sedang diskon tetapi pengguna sedang tidak memiliki uang.

Biasanya, pengguna yang tidak memiliki uang tersebut dan tetap membeli barang belanjaannya dengan menggunakan sistem COD. Alasannya karena jika menggunakan sistem COD, pengguna akan membayar setelah paket datang, jadi mereka para pengguna bisa menabung terlebih dahulu selama paket dalam perjalanan.

Tetapi, pengguna Shopee juga sering menjumpai masalah dan bertanya – tanya kenapa alamat tidak mendukung COD Shopee. Dengan adanya masalah tersebut, tentu ada beberapa factor yang menyebabkan masalah itu terjadi.

Penyebab Kenapa Alamat Tidak Mendukung COD Shopee

Perlu anda ketahui bahwa tidak semua toko di Shopee bisa menggunakan sistem COD. Biasanya, yang bisa menggunakan sistem COD hanya toko yang terdapat tulisan COD (Bayar di Tempat).

Jika di toko yang akan anda beli terdapat tulisan COD tersebut, tetapi setelah anda ingin melakukan check – out dan ternyata sistem COD tidak bisa digunakan, tenang saja. Penyebab kenapa alamat tidak mendung COD Shopee akan kami sampaikan untuk anda berikut ini.

  1. Alamat Pengiriman Tidak Tersedia

Salah satu penyebab yang sering terjadi yaitu alamat pengiriman ke tujuan anda tidak menyediakan sistem COD.  Wilayah yang bisa menggunakan sistem COD hanya bisa ditentukan oleh pihak Shopee, karena pihak Shopee yang menanggung biaya ongkos kirim.

Mungkin biaya ongkos kirim dari toko yang anda beli ke alamat tujuan anda terlalu jauh, sehingga biaya ongkos kirimnya akan sangat mahal.  Jadi pihak shopee tidak menyediakan sistem COD ke wilayah tersebut.

  1. Harga Minimal Dan Maksimal Produk Tidak Tercapai

Biasanya, penjual dari setiap toko memberikan batas minimal dan maximal harga yang bisa digunakan untuk sistem COD. Yang menjadi masalah, pembeli tidak ingin membeli produk terlalu banyak dari satu toko, sehingga tidak memenuhi batas harga yang telah ditentukan.

Jadi, sebaiknya adan memastikan total harga produk yang anda beli sesuai dengan ketentuan harga sistem COD.

  1. Alamat Tujuan Pengiriman Kurang Lengkap

Penyebab selanjutnya yang bisa membuat anda tidak bisa menggunakan sistem COD adalah jika alamat yang anda tulis tidak lengkap. Kurir akan mengalami kesulitan ketika alamat tujuan tidak lengkap.

Penjual akan membatalkan pesanan COD anda sebelum dikirim oleh penjualnya agar tidak terjadi kesalahan nantinya. Jadi, sebelum anda memesan, pastikan bahwa alamat anda sudah benar dan juga lengkap.

  1. Pembeli Tidak Memilih Metode Pembayaran COD

Kesalahan yang dilakukan oleh pembeli dalam melakukan check – out adalah lupa memilih metode pembayaran yang akan digunakan. Metode pembayaran sebaiknya anda pilih terlebih dahulu sebelum memesan.

Pilih metode pembayaran COD jika anda ingin membayarnya setelah produk datang atau jika ingin sambil menabung ketika tidak punya uang.

Cara Agar Metode Pembayaran COD Berhasil

Tidak perlu bingung dan ribet, jika anda mengalami masalah yang sama seperti yang kami bahas, jangan khawatir. Anda hanya perlu mengetahui penyebab dari masalah itu terjadi dengan membaca beberapa penyebab yang kami sampaika.

Jika sudah mengetahui penyebabnya, anda bisa dengan mudah mengatasinya. Misalnya, alamat anda kurang lengkap, anda hanya perlu melengkapi alamat anda agar pembayaran COD berhasil.

Baca Juga : Cara Mengatasi Akun Shopee Food Anyep

Kesimpulan

Nah itu dia informasi yang bisa kami sampaikan diatas. Semoga artikel ini bisa menjawab rasa penasaran anda untuk yang bertanya – tanya kenapa alamat tidak mendukung COD Shopee.

You cannot copy content of this page