Akun Shopee Food Anyep: Begini Cara Mengatasinya

Pada artikel atau kesempatan kali ini kami akan menyampaikan informasi tentang Akun Shopee Food Anyep dan kami akan memberitahu anda bagimana cara mengatasinya dengan mudah. Untuk anda yang penasaran dan ingin mengetahui informasinya, tenang saja.

Jangan khawatir dan bingung jika anda penasaran karena mengalami masalah tersebut. Anda hanya perlu membaca dan simak artikel ini sampai habis dengan cermat untuk mengetahui informasinya.

Aplikasi Shopee memang dikenal dengan salah satu platform belanja online yang paling disukai dan banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Tidak banyak orang yang mengetahui bahwa Shopee telah menyediakan fitur Shopee Food.

Pada umunya, orang memesan makanan dan minuman secara online biasanya menggunakan aplikasi Gojek atau Grab karena sudah terkenal. Memang Shopee Food belum lama muncul dan baru hadir pada tahun 2020.

Walaupun terbilang masih baru, Grab dan Gojek merasa tersaingi dengan adanya fitur Shopee Food. Dianggap menyaingin karena banyak pengguna yang menggunakan Shopee Food, dan bahkan meningkat dengan sangat pesat.

Kenapa Akun Shopee Food Anyep

Meskipun saat ini sudah ramai yang menggunakan Shopee Food, tetap saja masih ada driver Shopee Food yang mengalami masalah. Para driver Shopee Food mengeluh karena orderan atau akun Shopee Food anyep.

Seperti yang sudah kami sampaikan bahwa Shopee Food belum lama rilis dan operasionalnya belum maksimal karena baru rilis pada tahun 2020 lalu.  Jumlah driver dan merchant masih terbatas meskipun di tahun 2021 ini sudah mulai aktif.

Penyebab Akun Shopee Food Sepi Orderan

Jadi dapat disimpulkan bahwa orderan yang masuk sedikit atau bisa dibilang anyep karena driver masih sedikit dan dengan operasional yang belum maksimal. Apalagi dengan adanya Grab dan Gojek yang sudah lebih lama rilis dan cukup terkenal, pastinya masyarakat akan lebih memilih menggunakan yang sudah terkenal dan terpercaya.

Hal tersebut bisa dikatakan menjadi faktor atau penyebab akun Shopee Food anyep dan hanya diminati sedikit oleh masyarakat. Tetapi perlu diingat bahwa akun Shopee juga bisa sepi karena disebabkan oleh kinerja driver.

Hampir semua pembeli tentu memperhatikan kinerja dari seorang driver yang mengantarkan makanan atau minuman mereka. Biasanya disebabkan karena pengantaran yang lama dan tidak rapi. Makanan atau minuman yang mereka beli tumpah atau kotor karena driver mengendarai kendaraan tidak benar.

Baca Juga : Kenapa Shopee Tidak Bisa Buat Pesanan

Cara Mengatasi Akun Shopee Food Anyep

Jika anda mengalami masalah yang sama seperti driver lainnya, jangan menyerah. Karena setiap masalah pasti ada jalan keluarnya, masalah yang terjadi pasti ada penyebabnya, begitupun sebaliknya setiap penyebab tentunya ada cara untuk mengatasinya.

Tidak perlu berlama – lama lagi, kami akan memberitahu anda cara mengatasi akun Shopee Food anyep berikut ini.

  1. Jangan Pernah Cancel Orderan

Tanpa sengaja biasanya driver lupa menonaktifkan akun padahal mereka sedang ingin istrihata atau tidur, tetapi tiba – tiba ada orderan masuk. Tidak sedikit driver yang menolak orderan tersebut dan melakukan cancel padahal hal tersebut akan sangat mempengaruhi penilaian pihak Shopee terhadap kinerja driver.

Itu bisa menjadi salah satu penyebab akun Shopee Food anyep. Jadi, sebaiknya mulai sekarang anda jangan pernah cancel orderan yang masuk pada akun anda.

  1. Sabar Menunggu Di Satu Titik

Jika anda menjadi seorang driver online seperti driver Shopee Food, rasanya anda akan seperti diuji kesabaran. Anda harus bersabar dalam menunggu orderan masuk di satu titik selama beberapa menit.

Untuk orang yang tidak sabar, pasti akan berpindah – pindah tempat. Hal tersebut juga bisa mempengaruhi orderan yang masuk. Karena biasanya yang lebih dekat akan lebih mudah masuk.

  1. Pahami Kapan Traffic Ramai

Menjadi seorang driver Shopee Food juga harus paham kapan traffic ramai. Misalnya seperti jam makan siang, pasti banyak orang yang malas keluar dan akhirnya memilih untuk pesan makanan secara online.

Jadi, sebaiknya anda stand by saat jam – jam makan pagi, siang, dan juga sore untuk mendapatkan orderan lebih mudah.

  1. Gunakan Perangkat Yang Mendukung

Sebelum menjadi seorang driver, pastikan bahwa anda sudah mengikuti kebijakan yang telah ditentukan oleh Shopee. Kebijakan yang kami maksud yaitu dengan menggunakan perangkat yang mendukung.

Seperti menggunakan smartphone dengan kapasitas atau ruang penyimpanan yang besar, dengan mengaktifkan GPS dengan mode akurasi yang tinggi, dan yang pastinya dengan memastikan serta menggunakan internet yang tinggi atau dengan kecepatan stabil.

Baca Juga : Shopee Tidak Bisa Dibuka

Kesimpulan

Sekian informasi yang bisa kami sampaikan tentang Akun Shopee Food Anyep. Semoga apa yang kami sampaikan pada artikel kali ini berguna dan bermanfaat untuk anda.

You cannot copy content of this page