Kenapa Atlas Menopang Bumi Wibu? Begini Jawabannya

Kenapa Atlas Menopang Bumi Wibu – Uranus (langit) yang adalah sebagai penguasa dunia pertama menikah dengan Gaia (bumi). Dari hubungan ini kemudian terlahir kiklop dan juga para titan.

Salah satu titan tersebut yakni Yapetos. Lalu Yapetos pun menikah dengan tetis dan melahirkan seorang yang dan diberik nama atlas.

Oleh karena Uranus ini tidak senang terhadap bentuk seluruh anak-anaknya. Maka uranus pun memindahkan seluruh anaknya tersebut ke dalam kegelapan.

Kemudian apakah menopang bumi wibu ini menjadi salah satu bentuk hukuman bagi Atlas? Untuk mengetahui jawabannya silahkan simak ulasan berikut ini.

Apakah Atlas Dihukum Menopang Bumi?

Kalian pastinya sudah tidak merasa asing lagi dengan sebuah peta yang di kemas dalam bentuk buku ini.

Di artikel kami kali ini akan menceritakan sebuah kisah mitologi dari Yunani Romawi mengenai Atlas. Atlas ini di gambarkan mengangkat sebuah batu pada pundaknya.

Atlas yang adalah keturunan dari titan Lepetus dan Asia. Dia merupakan salah satu anak dari 300 anak perempuan Titan Oceanus. Lebih tepatnya lagi Atlas ini mempunyai sebanyak 4 saudara.

Saudara dari atlas yang lainnya yaitu Prometheus, Epimetheus, dan terakhir Monoetius.

Baca Juga: Cara Daftar Shopee Food Merchant Terbaru 2021

Perkawinan Atlas dengan Pleione, menghasilkan keturunan berjumlah 7 anak. Dan seluruh anaknya itu disebut dengan Pleides.

Pada saat melihat atlas, maka kalian akan melihat sesosok yang sedang menopang bumi pada bahunya bukan? Beberapa sumber mengatakan bahwa kenapa atlas menopang bumi wibu penyebabnya karena sebuah hukuman.

Di sebuah kesenian yang berlokasi di eropa. Di pertontonkan bahwa atlas ini menggendong bumi bahkan dunia yang bentuknya bulat tersebut. Terdapat juga cerita yang lainnya bahwa Atlas di hukum supaya menopang langit bukan bumi wibu pada sebuah gunung.

Kenapa Atlas Menopang Bumi Wibu?

Salah satu yang menjadi alasan kenapa atlas menopang bumi wibu yaitu karena mendapat sebuah hukuman.

Hukuman untuk altas tersebut di berikan oleh leluhurnya yang bernama Zeus. Hukuman ini dikarenakan atlas dan juga saudaranya lebih memilih titan pada saat tengah berperang melawan 12 dewa.

Ke 12 dewa tersebut yaitu Apollo, Artemis, Ares, Aphrodite, Zeus, Hera, Poseidon, Demeter, Athena, Hestia, Hephaestus dan juga Hermes. Ketika perang sedang berlangsung, tim dari Titan ini dikalahkan oleh dewa Olimpus. Sehingga yang menjadi pemenangnya pada peperangan tersebut adalah Dewa Olimpus.

Lalu ketika itu juga para titan tersebut di penjarakan di Tartarus. Zeus pun mengambil sebuah atlas yang di tahan oleh para tawanan. Dan kemudian di penjarakan di Tartarus pada bagian barat bumi dengan menyangga langit di sebelah pundaknya.

Sebetulnya masih terdapat cerita yang lainnya lagi yakni bahwa atlas menopang bumi wibu disebabkan melihat wajah medusa yang ada pada perisai perserus. Lalu Atlas membantu dan menegakan ia agar berdiri. Tidak hanya itu saja, ada juga yang mengatakan bahwa hukuman atlas ini dikarenakan oleh di lahirkan dari Poseidon sang dewa laut dengan manusia.

Itulah cerita singkat tentang kenapa atlas menopang bumi wibu. Apakah kalian masih merasa penasaran? Tentu saja tidak bukan? Terimakasih telah membaca artikel ini.

You cannot copy content of this page