Daftar Kucing Terkecil di Dunia & Paling Lucu !

kucing terlucu di dunia

Kucing terkecil di dunia – halo sobat setia belajar bersama yudha, hari ini saya akan review kucing yang memiliki tubuh paling kecil didunia.

saya rasa kalian sudah tau dan kenal dengan hewan kucing, mungkin yang tidak tahu dengan hewan kucing itu orang yang tinggal di planet mars. karena begitu banyak jenis kucing yang hidup di muka bumi ini tentu ada kucing yang memiliki tubuh sebesar babi dan ada juga kucing paling kecil di dunia.

yuk langsung saja kita ulas kucing terkecil didunia yang paling imut dan menggemaskan!

5 Kucing Terkecil di Dunia

baik langsung saja kita intip jenis kucing apa saja yang menjadi jenis kucing paling kecil di dunia ini. yuk lihat artikel di bawah inI!

Baca Juga:

Kucing Singapura

kucing terkecil di dunia

yang menjadi kucing terkecil di dunia yang pertama adalah kucing singapura, pantas saja di nobatkan menjadi kucing terkecil karena berat rata-ratanya hanya 1-3 kg. Meski dinamai kucing Singapura, asal usul kucing ini masih diperdebatkan. Sebagian orang mengira kucing itu benar-benar berasal dari Singapura, namun sebagian orang mengira kucing itu sebenarnya berasal dari tempat lain.

Korat

kucing terkecil di dunia

Kucing terkecil kedua di dunia adalah kucing Thailand, Korat, dengan berat rata-rata 2-4 kg. Ada banyak hal menarik untuk dibahas tentang kucing jenis ini.

Pertama-tama, tidak seperti kucing lain dalam daftar, kucing Korat pada dasarnya dianggap kecil untuk membuat kucing bertubuh pendek, bukan hasil kawin silang yang disengaja. Keberadaan kucing ini telah dideskripsikan sejak abad ke-14, yang membuktikan hal tersebut.

Kedua, kucing ini merupakan simbol kebahagiaan dan hal baik lainnya bagi masyarakat Thailand. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika kucing ini sering dijadikan oleh-oleh yang biasanya diberikan secara berpasangan (jantan dan betina). Khusus bagi pengantin baru, menyerahkan sepasang kucing ini merupakan doa agar keluarga baru bisa bahagia, bahagia dan subur.

Ketiga, kucing ini dikenal memiliki umur yang sangat panjang. Yakni, mereka bisa hidup dengan rata-rata usia hingga 30 tahun yang artinya selain menjadi salah satu kucing terkecil di dunia, kucing ini juga menjadi salah satu kucing dengan umur terpanjang di dunia.

Munchkin

kucing terkecil di dunia

Kucing Munchkin jantan dewasa memiliki tubuh yang “cukup besar”, yakni 4-5 kg. Namun hal ini dikarenakan ukuran kucing betina yang rata-rata beratnya hanya 2-3 kg, menjadikan kucing Munchkin sebagai jenis kucing terkecil ketiga di dunia. Namun, terlepas dari kenyataan bahwa tubuhnya sangat kecil, bukan ukuran tubuhnya yang menjadi ciri kucing Munchkin ini, melainkan ukuran kakinya yang sangat pendek, yang terkadang tidak proporsional dengan ukuran tubuh lainnya. Kaki pendek itu sendiri disebabkan oleh mutasi gen yang dialami kucing jenis ini.

Dari segi sikap, kucing ini sangat manja dan ramah, memiliki keingintahuan dan kemauan yang besar untuk bermain, sehingga pemelihara kucing ini perlu siap menertawakan aktivitas yang menyenangkan dan manja.

Skookum

kucing terkecil di dunia

Kucing skookum berada di urutan keempat dengan berat rata-rata 1 – 4 kg. Sam Skookum merupakan kucing yang lahir dari hasil persilangan dua jenis kucing lainnya yaitu Munchkin dan LaPerma dimana Skookum memiliki 2 ciri yang khas. Yakni tubuh mungil oleh Munchkin dan rambut keriting atau keriting oleh LaPerm.

Karena tubuhnya yang kecil, kucing Skookum dewasa akan terlihat seperti anak kucing. Namun bukan berarti ia memiliki tubuh yang lemah, karena sebaliknya, Skookum dikenal sebagai kucing yang memiliki otot kuat dan kokoh, sehingga ia bisa sangat lincah. Fakta asyiknya, Skookum dalam bahasa Inggris adalah kata yang artinya kuat atau keras. Nama ini cukup unik dan menarik mengingat kondisi fisiknya yang mungil dan imut.

Devon Rex

kucing terkecil di dunia

Tubuhnya yang mungil, wajah yang unik, dan telinga yang lebar menjadi ciri khas kucing Devon Rex. Kucing asal Amerika ini tercatat sebagai ras kucing terkecil di dunia karena rata-rata berat badannya hanya 2-4 kg.

Dari segi sikap, kucing ini dikenal dengan perilakunya yang bersahabat dan sopan, namun bila perlu walaupun kecil ia bisa mandiri dan kuat. Selain ukurannya yang kecil, ciri lain dari kucing ini adalah bulunya yang pendek

Oleh karena itu, kucing juga termasuk dalam kategori kucing hipoalergenik, yaitu kucing yang memproduksi alergen lebih sedikit, sehingga memiliki risiko lebih rendah untuk memicu reaksi alergi pada penderita alergi.

Akhir Kata

itulah daftar 5 Kucing terkecil di dunia yang paling lucu dan menggemaskan. bagimana sob? udah menemukan kucing yang menurutmu paling kecil dan lucu? yuk komentar di bawah ini.

Tinggalkan Komentar

error: Content is protected !!