Limit Kredit Sementara Shopee Paylater

Shopee Paylater adalah layanan dompet digital pada Marketplace Shopee. Nah, di Paylater ini ternyata ada Batasan minimalnya saat digunakan untuk belanja. Lalu berapa besar limit kredit sementara Shopee Paylater? Yuk simak pembahasan kali ini.

Dengan Adanya pembayaran setelah berberlanja di Shopee ini memang sangat membantu para penjual maupun pembeli.

Kenapa Batasan minimal pembelian dengan menggunakan Shopee Paylater bisa berbeda-beda? Itulah pertanyaan yang sering diajukan oleh para pengguna Shopee.

Kepada Anda yang penasaran dengan apa itu limit kredit sementara Shopee dan seperti apa cara menaikan limit kredit tersebut? Dibawah ini adalah penjelasannya.

Apa itu Limit Kredit Sementara Shopee Paylater?

Limit Kredit Sementara adalah Batasan minimal pengajuan pembayaran diakhir pembelanjaan di Shopee atau biasa disebut dengan Paylater.

Jadi Jika limit kredit sementara milik Anda adalah sebesar Rp. 800.000,- maka Anda hanya bisa mendapatkan limit Paylater sebesar Rp. 800.000,-

Nilai yang sudah kami sebutkan diatas tersebut tidak tetap jadi hanya sementara. Nah Anda bisa menaikan atau menurunkan batas minimal kredit sementara tersebut.

Semakin kecil Anda memiliki batas limit kredit maka Anda hanya bisa sedikit berbelanja. Kalau punya limit kredit yang besar maka Anda bisa banyak berbelanja tapi menggunakan Paylater Shopee.

Dan besar ataupun kecil batas minimal itu semua Kembali dari kebijakan dari Toko Shopee.

Berapa Limit Kredit Shopee Paylater?

Limit Kredit Shopee Paylater adalah Rp. 750.000,-. Jadi nilai sebesari ini adalah bagi seseorang yang pertama kali mendaftar di Shopee Paylater.

Sedangkan untuk Batasan maksimal atau tertinggi di Shopee Paylater adalah Rp. 20.000.000,- atau 20 juta rupiah. Batasan ini tergantung dari beberapa factor yang menentukan dan sesuai dari peraturan yang dikeluarkan oleh Shopee.

Cara Menaikan Limit Kredit Sementara Paylater Shopee

Cara menambah limit kredit sementara Shopee Paylater sangatlah mudah. Karena Anda cukup mendaftar dan mengajukan permohonan pinjaman di Shopee serta data diri yang lengkap.

Apabila Anda kali pertama mendaftar di Shopee Paylater maka Anda akan diber batas minimal sebesar 750 ribu rupiah. Tapi besaran rupiah tersebut bisa berubah-ubah dan tidak tetap.

Lalu bagaimana cara meningkatkan batas kredit minimal di Paylater Shopee? Jawabannya adalah Anda harus sering-sering menggunakan pembelian dengan pembayaran Paylater di Shopee.

Seiring berjalannya waktu maka kebijakan Shopee atau pihak Shopee akan secara otomatis meningkatkan batas limit kredit sementara Shopee tersebut.

Intinya adalah menggunakan Shopee Paylater secara terbit dan sesuai aturan yang disediakan oleh Pihak Shopee maka akan dapat menaikan limit kredit sementara.

Apakah Bisa Meningkatkan Batas Limit Kredit di Shopee Paylater

Anda tidak dapat mengajukan permohonan untuk menaikan limit kredit di SPaylater. Itu semua kebijakan dari Shopee dan tidak bisa diganggu gugat oleh siapapun.

Namun ada beberapa syarat yang harus Anda lakukan jika ingin meninkatkan limit Paylater Shopee. Syarat tersebut adalah membayar secara rutin setiap cicilan yang ada di SPaylater dan jangan sampai telat.

Bayarlah setiap cicilan secara tepat waktu, maka secara otomatis batas minimal kredit akan semakin meningkat.

Baca Juga: Bot Shopee Flash Sale

Apakah Limit Kredit Shopee Paylater Harus Dibayar Jika Tidak Digunakan

Tentu saja harus dibayarkan jika Shopee Paylater sudah tidak digunakan tetapi pernah untuk membeli barang di Shopee. Jadi itu semua masih menjadi tanggungan bagi para pelaku kredit.

Anda harus membayar hingga cicilan yang Anda gunakan untuk membeli barang tersebut sudah habis masa pembayaran kredit tersebut.

Demikianlah yang bisa kami sampaikan terkait batas minimal dan maksimal dari Shopee Paylater. Semoga dengan artikel ini Anda sudah tidak bingung lagi berapa besar kredit yang didapatkan dari Paylater Shopee.

Selain itu sekarang Anda juga sudah tahu bahwa kita tidak bisa menaikan limit kredit sementara di Shopee.  

Pertanyaan Umum Seputar Limit Kredit Sementara Shopee PayLater

Bagaimana cara mengajukan peningkatan limit kredit?

Sampai sekarang memang belum ada cara pengajuan menambah limit kredit. Karena sesuai dengan kebijakan Shopee batas kredit bisa naik atau turun hanya pihak Shopee yang menentukan, Semua itu tergantung berdasarkan Riwayat pembelian anda. Selain itu juga dari tagihan yang dibayar tepat waktu.

Kenapa limit kredit saya berkurang atau turun?

Penyebab dari turunyya limit kredit bahkan sampai nominal Rp 0,- disebabkan karena Anda sering telat bayar PayLater secara terus-terusan.

Berapa lama proses verifikasi pengajuan pertama kali di PayLater?

Lama dari proses verifikasi pengajuan pertama kali untu Shopee Paylater adalah 1×24 jam oleh sistem.

Apa resiko jika telat bayar Shopee PayLater?

Resiko jika Anda telat bayar Shopee Paylater adalah akun Shopee di bekukan.

Berapa lama cicilan Shopee PayLater?

Termyn cicilan kredit sementara Paylater adalah dari 3 bulan, 6 bulan hingga 12 bulan.

Berapa besaran denda telat bayar PayLater?

Bagi yang telat membayar cicilan akan dikenakan kena denda sebesar 5% dari total tagihan yang akan di bayarkan.

Mungkinkah pihak Shopee PayLater menagih ke rumah?

Jika masih dalam kurun waktu yang tidak terlalu lama biasanya dihubungi melalui telepon, WA, atau SMS. Untuk pembayaran yang telat dalam jangka waktu lama maka akan di datangi Debt Collector dirumah Anda.

Berapa besaran bunga yang di berikan Shopee PayLater?

Besarnya bunga untuk kredit di Shopee Paylater sebesar 2,95% dari total hutang.

Apakah bisa membayar PayLater sebelum jatuh tempo?

Anda tetap bisa melunasi tagihan di bulan depan sebelum. Pembayaran bisa dilakukan melalui Indomaret, Alfamart, Shopee Pay dan Virtual Account lainnya.

You cannot copy content of this page