Belajarbersamayudha.com

Website tentang teknologi, tutorial, bisnis dan informasi trending

Miliarder Terkaya Ke 3 di Indonesia Wafat, Tinggalkan Harta Hingga Triliunan

Tjan Siok Tjien ialah istri dari Mendiang Surya Wonowidjojo. Hingga saat ini beliau di nobatkan menjadi seorang terkaya no 3 di Indonesia. Istri pemilik PT Gudang Garam ini menghembuskan nafas terakhir di tahun 2020.

Baca Juga:

Beliau menghembuskan nafas terakhir tepat pada hari Minggu (25/10/2020).  Pada hari selasa jenasah Tjan Siok Tjien di makamkan.

Kekayaan yang dimiliki oleh Tan Siok Tjien tercatat hingga Rp. 87,92 Triliun. Data ini dicatat berdasarkan Bloomberg Bilionaire Index.

Kekayaan

Selain menjadi orang terkaya di Indonesia no 3, Nampaknya beliau menjadi salah satu orang paling kaya di dunia dengan urutan 369. Hampir sebesar 1/4 dari seluruh pasar tembakau dikuasai oleh Tan.

Sebagian besar kekayaan yang dimiliki Tan Sion Tjien ini berasal dari saham yang ditanamkan di PT Gudang Garam.

Berdasarkan laporan tahun 2019 lalu, Mendiang Surya Wonowidjojo mewariskan warisan kepada Tan Siok Tjien. Dan saat ini sahamnya di pegang lewat PT Suryaduta Investama dan juga Surya Mitra Kusuma.

Warisan dari Mendiang Surya Wonowidjojo diberikan pada tahun 1985 silam. Dan saat ini PT Suryamitra Kusuma memegang saham hingga 6 perse

Dilansir dari halaman Bloomberg Bilionaire bahwa Suryo Wonowidjojo adalah seseorang yang asalnya dari dengan China, provisi Fujian. Pada tahun 1985 beliau mendirikan Perusahaan Gudang Garam.

Semakin tahun maka penjualan PT Gudang Garam semakin meningkat juga. Dan pada akhirnya pemilik perusahaan tersebut mengembangkan usahanya dengan membukan cabang perusahaan sehingga saat ini menjadi Perusaahaan rokok yang paling besar di indonesia.

Sumber artikel : https://money.kompas.com/read/2020/10/29/071800726/orang-terkaya-ketiga-di-indonesia-wafat-tinggalkan-harta-rp-87-92-triliun?page=2

 

Baca Juga:

Leave a Reply

Blog Militer | Kangyusufmn |idwarta.com