Belajarbersamayudha.com

Website tentang teknologi, tutorial, bisnis dan informasi trending

16 Cara Belajar Bahasa Inggris Dengan Cepat dan Mudah Dipahami

Karena perkembangan jaman yang begitu pesat, Sangat penting untuk kita belajar Bahasa asing selain Bahasa Indonesia. Kita juga dituntut untuk bisa berbahasa asing, terutama bahasa Inggris. Bahasa Inggris menjadi bahasa international yang dibutuhkan di berbagai bidang seperti sekolahan maupun di dunia pekerjaan. Oleh karena itu pada kesempatan ini, saya akan membagikan cara belajar bahasa inggris dengan cepat dan mudah dipahami. Terutama bagi pemula seperti kita yang ingin belajar otodidak bahasa inggris.

Baca Juga:

Sebetulnya, mempelajari tidaklah susah seperti apa yang kita bayangkan. Dengan mengikuti cara- belajar bahasa Inggris dengan cepat dan mudah ini, Kemampuan berbahasa inggris kalian akan semakin meningkat. Tak hanya itu saja, cara yang akan saya sampaikan dibawah ini, mungkin bisa membantu kalian supaya tidak gugup ketika berbicara di hadapan umum dan banyak orang.

Baca juga :

Pembahasan Seputar Belajar Bahasa Inggris

Kita semua sudah tahu kalau Bahasa Inggris ini sudah masuk sebagai kurikulum di semua tingkatan pendidikan. Baik itu dari Sekolah dasar, SMP, SMA bahkan Mahasiswa. Beberapa sekolah sudah menerapkan bahasa inggris sebagai bahasa pengantar ketika pelajar di kelas.Membiasakan diri untuk berbahasa inggris sehari – hari menjadi Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris Otodidak Untuk Pemula seperti kita. Kalian tidak perlu mengeluarkan uang untuk mengikuti kursus ataupun sejenisnya. Karena kita bisa belajar secara ototdiak seperti yang sudah saya rangkum pada artikel di bawah ini :

Cara Belajar Bahasa Inggris dengan Cepat dan Mudah Dipahami

Berikut ini merupakan cara belajar bahasa inggris dengan cepat dan mudah dipahami untuk pemula. dan cocok diterapkan untuk pembelajaran secara otodidak.

1. Menghafalkan Kata – Kata Dasar Bahasa Inggris

Langkah awal untuk memulai percakapan bahasa inggris,  kita perlu mempelajari terlebih dulu kata-kata sehari – hari dalam bahasa Inggris. Kata kata tersebut biasanya hanyalah sebuah kata dasar. Misalkan He, She, it, They, We, I, You dan lain sebagainya.

2. Memutar Musik dengan Lirik Bahasa Inggris

Alternatif lain belajar bahasa inggris dengan cepat dan mudah dipahami adalah melalui sebuah lagu  . Pilih lagu favorit yang paling kamu sukai, agar didalam mendengarkan cepat kita pahami. Dengarkan lagunya dengan rileks dan santai. Tetapi kalian juga harus mendengarkan dengan teliti setiap suku kata yang diucapkan penyanyi.

Ketika sedang mendengar lagu, kalian juga bisa menuliska di Book Note. Setelah selesai mendengar dan menulis, kalian bisa membaca tulisan anda sendiri. Jika ada yang masih binggung anda bisa membuka google translate. Selain meningkatkan sensitifitas listening kalian, kalian juga bisa mendapatkan kosa kata baru dalam bahasa inggris.

3. Melihat Film Tanpa Subtittle Bahasa Inggris

Aktivitas yang tidak membosankan dan bisa kalian pakai sebagai sarana belajar bahasa inggris dengan cepat dan mudah dipahami adalah dengan menonton film Barat tanpa subtitle. Menurut saya ini adalah cara efektif dan menyenangkan.

Lihat film yang paling kalian sukai dengan catatan bahasa inggris dan tanpa ada subtitle bahasa Indonesianya. Apabila belum paham, bisa menggunakan subtitle Indonesia tapi jangan keseringan. Jika menemukan kosa kata yang baru, kalian bisa mencatat dan mencari artinya di google translate.

4. Biasakan Membaca Tulisan dengan Bahasa Inggris

Membaca itu membosankan, tapi penting sekali untuk menambah wawasan kita. Suka atau tidak, kalian harus melakukan hal ini jika serius belajar bahasa inggris. Mulailah dengan membaca cerita atau apa saja yang menggunakan bahasa inggris. Baca dengan mengeluarkan suara, supaya kemampuan Reading kalian semakin bagus.

5. Sering Membaca Kamus Bahasa Inggris

Tidak cukup jika hanya sebuah bacaan fiksi berbahasa inggris. Kini kalian juga perlu membuka kamus bahasa inggris dan membacanya. cara belajar bahasa inggris dengan cepat dan mudah dipahami salahs satunya menggunakan kamus.

6. Menghafalkan Kosa Kata Baru

Ketika kalian sudah mendengarkan lagu, fmelihat film, dan membaca kamus dan literatur. Pasti kalian akan menemukan kosa kata baru dan asing. Jangan sampai melewatkan kosa kata tersebut. Karena kosakata baru tersebut sangat penting untuk menambah wawasan kita terhadap kosa kata inggris.

7. Menulis Kegiatan Kita dengan Bahasa Inggris

Jika vocabulary bahasa Inggris kalian sudah lengkap, kini saatnya kalian bisa tuangkan dalam sebuah tulisan misal artikel atau di buku diary. Dengan begitu skill kamu dalam berbahasa inggris juga akan semakin meningkat.

8. Berbicara di Depan Cermin

Jika kalian malu berbicara bahasa inggris, kalian bisa berbicara dengan diri anda sendiri melalui sebuah cermin. Hal ini sangat baik dilakukan karena bisa meningkatkan kepercayaan terhadap diri kita.

9. Membiasakan Diri

Ketika akan belajar bahasa inggris. Kita perlu untuk membiasakan diri kita berbicara dan mendengan kalimat bahasa inggris. Semakin sering kita mendengar dan mecoba. Nantinya akan membuat kita terbiasa.

10. Belajar Dimana saja dan Kapan saja

Dimanapun kamu berada, kamu bisa belajar. Kapanpun itu pagi, siang, sore dan malam anda juga bisa kok tetap belajar. Itu semua tergantung kemauan diri kalian untuk belajar bahasa inggris secara otodidak. Tidak usah malu jika orang lain sedang melihat anda belajar. Lakukan saja terus sampai kamu benar benar bisa menggunakan bahasa inggris dengan baik.

11. Manfaatkan Internet Untuk Searching Apa saja materi Bahasa Inggris

cara belajar bahasa inggris dengan cepat dan mudah dipahami selanjutnya bisa kalian lakukan dengan cara memanfaatkan fasilitas internet. Disitu kita bisa mencari situs website sebagai latihan kita belajar bahasa inggris.

12. Mengikuti Komunitas Belajar Bahasa Inggris Otodidak Untuk Pemula

Komunitas yang saya maksud adalah komunitas secara maya dan juga secara nyata. Misalkan komunitas maya adalah komunitas seperti di group faceook, whatsapp dan lain – lain. Sedangkan komunitas nyata adalah lingkungan dimana kalian bergaul. Misalkan cari kelompok orang yang suka bahasa inggris di sekitarmu.

13. Mencari Teman Bule di Instagram/facebook/Twitter

Zaman yang sudag maju, berteman dengan orang asing tidaklah sulit. Ada banyak platform sosial media yang bisa kalian manfaatkan untuk mencari teman bule. Tidak usah takut untuk memulai percakapan melalu messenger. Jelaskan tujuan kalian kepada Teman Bule kita.

14. Melihat PodCast di YT

Saat ini semua sudah berbau digital, jangan sampai kalian ketinggalan jaman. Karena dari internet kalian bisa belajar bahasa Inggris melalui Channel Youtube. Kalau saya paling seneng nonton channel “Londo Kampung” dan “Sacha Stevenson” sebagai media pembelajaran bahasa inggris otodidak.

15. Melalui Aplikasi Bahasa Inggris di Playstore

Salah satu cara belajar bahasa inggris dengan cepat dan mudah dipahami terbaik untuk belajar adalah menggunakan media yang sudah kalian miliki. Misalkan dengan ponsel android kalian.

Manfaatkan aplikasi bahasa inggris di playstore, kalian bisa memilih aplikasi yang menurut kalian paling cocok dari segi fitur dan lain – lain. Gunakan versi berbayar jika kalian ingin lebih lengkap.

16. Kursus Bahasa Inggris ( Offline dan Online )

Cara yang terakhir yang bisa anda lakukan untuk belajar bahasa inggris adalah dengan mengikuti kursus bahasa inggris. Ketika kalian mengikuti kursus, tentunya akan semakin rajin dan teratur dalam belajar.

Namun mengikuti kursus tidaklah murah, kalian harus membayar setiap kali pertemuan ataupun setiap bulannya.

Baca juga :

Akhir Kata

Itulah 16 cara belajar bahasa inggris dengan cepat dan mudah dipahami untuk pemula. Semangat belajar ya teman – teman semua. Usaha kalian tidak akan pernah menghianati hasil yang sudah kalian kerjakan dengan tekun

Pertanyaan Umum

Bagaimana pendapat anda tentang pembelajaran bahasa inggris secara online?

Menurut saya, hingga saat ini pembelajaran bahasa inggris dengan metode daring masih sangat bagus. kita bisa gunakan kamus online, aplikasi dan lainnya. keseluruhan sangat efektif dan efisien.

Apakah kita harus berdoa sebelum belajar bahasa inggris?

Sebelum belajar bahasa inggris sangat disarankan sekali kepada kita untuk berdoa. karena dengan berdoa kita akan diberikan kemudahan dan pembelajaran kita tidak sia – sia.

Apa saja manfaat belajar bahasa inggris online?

manfaat belajar bahasa inggris bisa kita gunakan untuk mendaftarkan sebuah pekerjaan dan juga sebagai modal kita ketika akan berpergian keluar negeri. belajar bahasa inggris online sangat baik karena bersifat fleksible bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja.

Bagaiman cara mengatasi kelemahan dalam berbahasa inggris?

sampai saat ini salah satu cara untuk mengatasi kelemahan berbahasa inggris adalah dengan cara terus berlatih dan tetap semangat.

 

Baca Juga:

Leave a Reply

Blog Militer | Kangyusufmn |idwarta.com