5 Rekomendasi Tripod Kamera Terbaik

Yingnuo Tripod 325

Tripod Kamera Terbaik

Didalam dunia fotografi maupun videografi tidak akan lepas dari suatu alat sederhana yang memiliki banyak manfaat yaitu Tripod Kamera. Tripod Kamera merupakan alat wajib bagi content creator didalam menghasilkan karya – karyanya yang terbaik. Manfaat dari Tripod kamera ini adalah membantu fotografer ataupun videografer saat mengambil gambar supaya lebih halus dan tidak terlalu noise.

Ditahun 2020 ini produsen Tripod mengeluarkan berbagai Macam Merk Tripod Kamera Terbaik didalam peprsaingan pasarnya.

Harga dari Tripod kamera ini juga bervariasi ada yang harga murah bahkan ada yang dibanderol harga mahal, semua itu tergantung dari kualitas dan bahan Tripod Kamera tersebut.

Mari kita saksikan bersama Daftar Tripod Kamera Terbaik mulai harga murah hingga harga yang cukup mahal!

Baca Juga:

5 Rekomendasi Tripod Kamera Terbaik dan Stabil

1. Yingnuo Tripod 325

Yingnuo Tripod 325

Merk Tripod Kamera Terbaik yang pertama adalah Yingnuo Tripod 325. Tripod Kamera yang satu ini merupakan Tripod yang sangat kokoh karena bisa menampung beban kamera yang beratnya hingga 1,5 Kg.

Dari segi bahannya Tripod Kamera ini tergolong berkualitas karena terbuat dari Alumunium alloy meskipun ringan Tripod ini sangat ringan jika di bawa karena beratnya hanya 380 gr. Selain ringan tripod ini juga memiliki ketinggian min 35cm jika dilipat sehingga akan ringkas jika dibawa kemana – mana

Kelebihan :

  • Dibuat dari material alumunium Alloy
  • Ringan dan ringkas jika dibawa

2. Beike Tripod QZSD-99s

Beike Tripod QZSD 99s

Material tripod kamera QZSD-99s sama dengan tripod yingnuo keduanya sama sama dibuat dari Alumunium Alloy jadi sangat kokoh untuk menahan beban dari kamera yang cukup berat.

Tripod kamera ini mampu menopang berat mencapai 5 kg. Meskipun tripod ini memiliki bobot yang sangat ringan. Tripod kamera ini bisa dijadiikan monopod setinggi 152 cm hanya dengan cara melepas salah satu kaki penopangnya.

Kelebihan :

  • Kaki bisa dilepas sehingga bisa difungsikan sebagi monopod setinggi 152 cm
  • Mampu menopang beban hingga 5 kg
  • Ketinggian maksimal mencapai 148 cm
  • Memiliki bobot yang ringan
  • Material alumunium alloy

3. Fotopro Tripod Flexible

Fotopro Tripod

Tripod Kamera yang satu ini bisa kamu gunakan dimana saja selain hanya diposisikan berdiri namun bisa juga digantung pada tiang dan lain-lain.

Berat dari tripod ini tidak sampai 1 kg sehingga sangat ringan dan ringkas jika dibawa berpergian. Ketinggian teripod ini 27 cm sehingga pas bila digunakan untuk mengambil gambar macro

Kelebihan :

  • Bentuk kaki fleksibe
  • Ringkas dan tidak repot jika dibawa bepergian
  • Memiliki bobot yang sangat ringan

4. Yunteng Tripod VCT-1688

Yunteng Tripod VCT 1688

Yang membuat menarik dari tripod kamera ini adalah dapat  digunakan sebagai tongkat selfie lengkap dengan remote shutter yang kompatibel teehadap smartphone berbasis iOS atau android.

Bobot dari tripod ini hanya sangatlah ringan akan tetapi dapat menopang hingga 5kg. Bahan yang digunakan untuk membuat tripod ini adalah alumunium dengan ketinggian 130 cm sedangkan apabila dilipat hanya memiliki ketinggian 32cm saja

Kelebihan :

  • Daya topang beban mencapai 5 kg
  • Bisa digunakan sebagai tongkat selfie
  • Ukuran sangat ringkas dengan bobot ringan
  • Tinggi maksimal mencapai 130cm

5. Velbon Tripod CX-888

Velbon Tripod CX 888

Merk Tripod Kamera yang terbaik selanjutnya adalah Velbon Tripod CX-888. Keunggulan dari tripod kamera ini mampu menahan guncangan sehingga sangat cocok untuk mengambil gambar dengan fokus yang baik.

Ketinggian dari tripod kamera ini dapat mencapai 4 tingkatan dengan penguncian flip clock.

Kelebihan :

  • Material alumunium kokoh
  • Mampu menanahan guncangan dengan sangat baik
  • Memiliki bobot yang ringan

Demikianlah daftar tripod kamera terbaik yang sudah kami rangkum, dari 5 tripod kamera diatas masing masing mempunya kelebihan dan keunggulannya. Sebelum kamu membeli tripod tersebut pastikan terlebih dahulu apa yang menjadi kebutuhanmu sehingga kamu tidak salah dalam memilih  tripod kamera tersebut.

Dan terimakasih sudah membaca artikel ini semoga artikel ini bermanfaat.

Tinggalkan Komentar

error: Content is protected !!